SunLife EduFair, Bantu Perencanaan Pendidikan Buah Hati Anda

Pendidikan  sangat diperlukan untuk perkembangan masa depan buah hati kita, bahkan pendidikan juga menjadi hak asasi anak. oleh sebab itu sebagai orang tua pastilah kita berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk buah hati kita. Pada tanggal 20-22 Oktober lalu baru saja digelar acara SunLife EduFair 2017 yang digagas oleh SunLife Indonesia perusahaan jasa keuangan terbesar di Indonesia.

Acara yang berlangsung selama 3 hari itu dan berlokasi di Mal Kota Kasablanka menghadirkan 25 institusi pendidikan ternama yaitu 20 institusi formal dan 5 institusi non formal seperti sekolah musik, seni, coding, robotic, boga, jurnalistik dan fotografi sebagai referensi orang tua untuk pendidikan buah hatinya. 

Rundown acara SunLife EduFair 2017 (Dok:penulis)
Rangkaian acara yang berlangsung selama 3 hari itu juga sangat beragam, mulai dari talkshow, competition, workshop, juga penampilan dari para anak didik. Di SunLife EduFair 2017 ini SunLife juga meluncurkan portal BrightEdu (Bright Education) yaitu portal informasi pendidikan yang dapat diakses dimanapun. Tidak menampik bahwa perkembangan dunia digital juga merambah di bidang keuangan. Dengan berbagai fitur-fitur menarik yang dapat dijadikan referensi untuk orang tua dalam memilih pendidikan yang bagus dan sesuai minat dan bakat anak.
SunLife EduFair 2017 diselenggarakan dengan harapan agar masyarakat Indonesia dapat lebih memahami akan pentingnya memilih pendidikan yang baik dan memikirkan perencanaan pendidikan anak ke depannya sejak dini. Juga sebagai wujud komitmen SunLife untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya perencanaan keuangan untuk pendidikan buah hati.
Salah satu workshop seni di SunLife EduFair 2017 (Dok:penulis)
(Dok:penulis)
Sebagai perusahaan jasa keuangan, SunLife Indonesia sangat mengerti bahwa biaya pendidikan harus disiapkan sejak dini dan tidak bercampur dengan biaya-biaya lain. Informasi perencanaan keuangan SunLife Indonesia juga dapat kita dapatkan di acara SunLife EduFair dibantu oleh petugas profesional yang siap menjelaskan dengan detil.
Mona Ratuliu yang hadir di sesi talkshow SunLife EduFair 2017
Contohnya saja seperti yang dijelaskan oleh artis cantik Mona Ratuliu yang pada hari kedua SunLife EduFair hadir di sesi talkshow. Mona mengatakan pendidikan anak-anaknya sudah direncanakan bersama suaminya jauh-jauh hari sebelumnya, bahkan ketika si anak masih dalam kandungan. 
Karena biaya pendidikan sekarang tentu akan berbeda sekali di 10-15 tahun atau lebih ke depannya. Kita sebagai orang tua tentu ingin pendidikan yang terbaik untuk buah hati kita. Pendidikan yang baik yang anakpun merasa senang berada di dalamnya dan sesuai dengan bakat dan kemampuannya.
Arena bermain lego anak (Dok:penulis)
Wall hasil kreasi seni (Dok:penulis)
Salah satu booth peserta SunLife EduFair 2017 (Dok:penulis)
Tugas sebagai orang tualah yang berusaha untuk memfasilitasi keinginan dan kebutuhan mereka. Ditegaskan juga oleh Mona kepada anak-anaknya bahwa harus bisa membedakan mana keinginan dan mana kebutuhan. Karena tidak selamanya keinginan kita itu yang kita butuhkan. Misalkan saja apabila si anak menginginkan sesuatu yang bukan dari kebutuhannya, Mona mengajarkan anaknya untuk menabung. Caranya ya dengan menyisihkan sebagian dari uang jajannya.
Beda apabila menyangkut kebutuhan, misalkan saja keinginan anak untuk kuliah di perguruan tinggi favoritnya. Mona mengatakan bahwa anaknya bahkan sudah mengatakan keinginannya untuk suatu saat nanti dapat kuliah di tempat yang diinginkannya. Kalau itu jelas Mona mengatakan bahwa tugas orang tualah yang akan mewujudkannya. Oleh sebab itu Mona memiliki perencanaan keuangan tersendiri untuk pendidikan anak-anaknya.
Terkadang tanpa kita sadari anak tumbuh dan berkembang dengan cepat. Yang awalnya kita lihat baru saja memasuki bangku sekolah dasar namun sekarang sudah dapat mengatakan keinginannya akan bersekolah dimana nantinya untuk dapat mewujudkan cita-citanya.
Dengan hadirnya SunLife EduFair 2017 ini diharapkan dapat membantu para orang tua akan informasi pendidikan untuk masa depan buah hatinya. Menggali informasi terkait pola asuh anak atau trend pendidikan sekarang ini dari pakarnya langsung yang mampu meningkatkan daya saing di era digital sekarang ini.
Penulis bersama rekan-rekan Blomil (Dok:penulis)
HQ’17

20 Replies to “SunLife EduFair, Bantu Perencanaan Pendidikan Buah Hati Anda”

  1. Hanni Handayanih says: Reply

    baca acaranya seru, selain bisa tau mengenai perencanaan pendidikan, anak-anak juga bisa bermain ditempat

    1. Iya mbk…harusnya dibikin acara seperti itu lagi ya, jadi anak gak bosen. Makasih sudah berkunjung ya.

  2. Pelaksanaan edufair ini pastinya sangat membantu pihak org tua yg mencari2 lembaga pendidikan terbaik utk anaknya

    1. Betul sekali, jadi orang tua dapat menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan si anak sesuai dengan minat dan bakatnya. Makasih sudah berkunjung ya.

  3. Asik ya kalau sudah punya dana, bisa milih sekolah terbaik untuk anak sejak dini.
    Apalagi ada aplikasi perencanaan keuangan yang di hadirkan oleh SunLife.

    1. Iya, asal dana dan perencanaannya matang, kita jadi bisa memilih pendidikan dan institusinya sesuai dengan kebutuhan dan minat anak. Makasih sudah berkunjung ya.

  4. Aku juga dateng di hari terakhir, ruameee dan seru yaaa. Baru kali ini nih aku berkesempatan ke acara edufair. Keren ya sunlife

    1. Yup..semoga di event selanjutnya akan ada lagi event2 seperti ini ya. Makasih sudah berkunjung.

  5. Biaya pendidikan makin hari makin mahal. Memang sih ada pendidikan gratis tp tdk semua dpt menikmatinya. Tetap saja klo untuk jenjang S1 hrs membayar biaya pendidikan. Karena itu org tua dituntut untuk dpt menyiapkan dana pendidikan anak. Salah satunya dengan asuransi.

    1. Setuju..asuransi merupakan salah satu upaya agar biaya pendidikan dapat terencana untuk masa depan anak. Makasih untuk responnya ya.

  6. Sekarang sekolah untuk anak2 ga monoton ya, rata2 banyak sekolahan baru yg lebih mengajarkan kreatifitas anak2, program yg bagus banget sih. Tapi rata2 biayanya mahal ya mba.

    1. Iya,sekolah sekarang banyak yang menyesuaikan jaman dan kebutuhan. Mahal relatif juga ya, mungkin karena dilihat dari mutu, kualitas dari pengajar dan fasilitas2nya. Makasih sudah berkunjung ya.

  7. Semakin banyak pilihan kita juga semakin pintar tentunya dalam memilih ya Mba.

    1. Betul…pilihan untuk pendidikan yang disesuaikan juga dengan bakat dan minat anak tentunya. Makasih sudah berkunjung ya.

  8. Ini event tahunan dari Sunlife yang sangat bermanfaat untuk para orangtua. Aku pernah ikutan dua tahun lalu.

    1. Iya mbak, semoga event ini terus berlanjut dan semakin baik ya. Makasih sudah berkunjung.

  9. Memilih sekolah buat anak emang ngga mudah. Untung ada Sunlife Edu Fair, orangtua ngga repot lagi ya jadinya

    1. Benar, jadi bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan minat serta bakat anak. Makasih sudah berkunjung ya.

  10. Perencanaan masa depan anak sangat lah penting. Jangan sampai anak tidak sekolah akibat hal hal yang kita rencanakan sebelumnya

    1. Duuuh… jangan sampe deh mpo anak2 kita tidak bersekolah. Apalagi pemerintah kan mewajibkan pendidikan dasar 9 tahun. Makasih sudah berkunjung ya.

Leave a Reply