Teh Magia Cascara, Bukan Sembarang Teh

teh magia cascara

Sebagai penikmat teh dan kopi, saya termasuk yang pilih-pilih akan jenis teh yang saya minum. Kalau dirumah saya lebih suka buat minuman teh ala teh tubruk, yaitu teh yang masih berupa daun-daun teh yang diseduh dengan air panas. Memang sih kalau mau minum harus di saring dulu, tapi saya suka rasanya yang pekat dan harum tehnya semerbak. Tapi kalau pas diluar rumah, yah kita ga tau ya kalau teh yang kita pesan itu berasal dari teh celup. Bukan anti teh celup sih, tapi menurut saya rasa teh dari teh celup itu kurang mantap.

Nah…beberapa waktu lalu saya ada undangan ke Bandung nih untuk menghadiri launching salah satu gerai produk fashion. Selain bertemu beberapa teman blogger Bandung, saya juga sekalian menikmati suasana sejuk kota Bandung dan juga minuman hangatnya.

Salah satu minuman penghangat badan selama di Bandung, saya pilih salah satunya yaitu teh. Tapi teh yang ini beda lho. Kok beda? Beda apanya? Teman-teman sudah pernah tau yang namanya Cascara belum ya? Cascara adalah teh yang terbuat dari kulit kopi. Jadi ini Teh atau Kopi? Ya teh, tapi terbuat dari kulit kopi yg dikeringkan. 100% terbuat dari kulit kopi organik.

teh magia cascara
Kulit Teh Magia Cascara (pic by Lygia Magia Cascara)

Kalau mau tau banyak tentang khasiatnya bisa googling aja ya.. hehehe. Tapi tenang aja, kurang lebihnya saya kasih tau khasiatnya, antara lain:

  1. menangkal radikal bebas
  2. mencegah penyakit jantung
  3. mencegah penuaan dini
  4. mencegah sembelit
  5. melapisi lambung (sangat bagus untuk yang punya penyakit maag)
  6. bagus untuk kulit, karena mengandung antioksidan

Wahh.. ternyata manfaatnya banyak juga ya. Sebenernya Cascara tea ini bisa dibuat apa aja sih? Bisa dikonsumsi layaknya teh biasa kok, bisa dibuat cascara lemon tea, cascara milk tea, cascara ginger honey tea, dll. Bahkan bisa diminum panas, atau dingin sesuka hati.

Cara penyajiannya yaitu: ambil 2 sendok teh Magia Cascara ke dalam gelas atau cangkir. Lalu tuang air panas dan diamkan beberapa saat. Buat yang suka manis teh Magia Cascara ini bisa kok dicampur gula batu atau madu. Kalau saya kebetulan suka gula semut, saya campur dengan gula semut produk UMKM dari Dompet Dhuafa. Rasanya? Ada manis-manis asem segar seperti buah cheri.

teh magia cascara
Teh Magia Cascara

Jadi untuk menikmati teh Magia Cascara ini mau pakai gula oke, nggak juga mantap. Intinya, ini adalah teh nya para pecandu kopi, so tunggu apa lagi, sok atuh cobain Magia Cascara tea ini. Belinya dimana? Gampang kok, kalo pas ke Bandung pesan aja ke teh Lygia Pecandu Hujan di instagram @magiacascara atau kalo mau ke websitenya juga bisa kok di magiakreativadotcom. Yang di luar Bandung, tenang aja.. teh Gya pasti mau kok ngirim berapapun pesanan teman-teman.

teh magia cascara
Teh Magia Cascara (pic by Lygia Magia Cascara)

 

2 Replies to “Teh Magia Cascara, Bukan Sembarang Teh”

  1. Unik banget yaa, teh yg terbuat dari kulit kopi. Makanya tadi pasliat gambarny, bertanya2 ini teh apa kopi.. Hhe

    1. Hai Mude…iya unik banget, apalagi rasanya. Walaupun terbuat dari kulit kopi tapi kadar kaffeinenya kecil kok, dan rasanya hhmm enak, seger, kayak ada asem-asem cheri gitu. Coba deh..

Leave a Reply