Tips dan Triks NgeVlog ala Masabi di Kota Wisata Cibubur

Tips dan Triks Ngevlog ala Inimasabi di Kota Wisata Cibubur

Trend membuat video pendek atau ngevlog kini makin menjamur dan digemari oleh masyarakat kita. Gak cuma kaum millenial, bahkan sekelas Presiden Jokowi aja juga ikut ngevlog. Banyak tema ngevlog yang bisa kita jadikan pilihan. Mulai dari travelling, kuliner, kegiatan sehari-hari, musik, olahraga dan masih banyak lagi.

Untuk sebagian orang, Saya contohnya terkadang suka mengalami kesulitan dalam membuat video atau ngevlog ini. Yang gak pede lah atau kadang gugup ketika memulai pembicaraan di video.

Tips dan Triks Ngevlog ala Inimasabi di Kota Wisata Cibubur
Kota Wisata Cibubur

Nah..pas banget nih, hari Minggu (07/07) lalu Saya mendapatkan ilmu tentang ngevlog dari pakarnya langsung yaitu Inimasabi (yang nama aslinya Achmad Takbiriyantoro) yang selain Youtuber beliau juga Duta Youtube Indonesia. Wahh..gak disia-siakan banget nih ilmunya yang pasti oke.

Acara yang digagas oleh Sinar Mas Land ini juga diadakan di area pemukiman mereka di Kota Wisata Cibubur, yang merupakan perumahan elit di Timur Jakarta. Jadi selain mendapatkan ilmu ngevlog dari Masabi, kami semua juga dikasih kesempatan untuk city tour ke salah satu pemukiman Kota Wisata Cibubur, yaitu cluster Nashville yang baru-baru ini dilaunching.

Tips dan Triks Ngevlog ala Masabi

Booming Youtube di negara kita memang sedang dan masih berlangsung. Banyak Youtuber yang meraih kesuksesan dari channel Youtubenya ini. Sebut saja Ria Ricis, Atta Halilintar, Baim dan Paula, dan masih banyak lagi. Tidak heran banyak anak muda yang mendambakan profesi Youtuber tersebut karena memang menjanjikan dan menghasilkan uang yang tidak sedikit.

Namun membuat konten video yang bagus itu gak bisa sembarangan lho. Yup content is a King. Bagaimanapun channel Youtube kita tidak akan berarti kalo isi konten tidak dimaksimalkan dengan baik hingga mendatangkan subscriber dan juga viewer.

Tips dan Triks Ngevlog ala Inimasabi di Kota Wisata Cibubur
Inimasabi dan mas Harris di Kota Wisata Cibubur.

Bersama Masabi di Kota Wisata Cibubur, beliau memberikan sedikit ilmunya tentang cara mengoptimalisasi Youtube yang kita punya. Saya berterima kasih sekali pada mas Harris Maulana yang telah memberikan Saya kesempatan yang berharga ini juga pihak Sinar Mas Land yang diwakili oleh ibu Liana Sari selaku Sales dan Marketing Kota Wisata Cibubur.

Menurut Masabi ada beberapa tahapan yang harus kita perhatikan dalam membuat konsep video, yaitu:

  1. Pra Produksi, yang berisi ide dan konsep video yang akan kita buat, skenario, juga reading yang diperlukan untuk lebih mematangkan konsep. Bahkan juga pengecekan lokasi tempat video akan diambil dan perlengkapan properti pembuatan video.
  2. Produksi, mulai dari editing, musik yang akan ditambahkan, sound mixing dan publishing.
  3. Boosting Up Editing, yang berisi mulai dari pembuatan footage, thumbnail, tittle, juga hal-hal kecil lainnya.

Dalam pengambilan video, Masabi sempat memberikan trik agar video yang kita ambil tidak terlalu goyang. Yaitu dengan menggunakan trik Ninja Walk atau berjalan berjinjit seperti ninja. Dengan trik ini, diharapkan goyangan yang terjadi dapat diminimalisir.

Tips dan Triks Ngevlog ala Inimasabi di Kota Wisata Cibubur
Trik Ninja Walk ala Inimasabi di Kota Wisata Cibubur.

Tidak jarang orang membuat video hanya dengan smart phone yang memang keberadaan kamera pada smart phone sekarang ini juga tidak kalah dengan kamera-kamera lainnya. Untuk itu Masabi mengingatkan dalam pengambilan video dengan kamera smart phone untuk tidak menutupi lubang microfon yang ada di smart phone kita.

Selain itu juga Masabi menambahkan, bahwa dalam pembuatan video pendek untuk sosial media seperti instagram yang dibatasi durasi hanya sampai kurang lebih 2 menit memang butuh trik sendiri. Usahakan membagi waktu yang hanya 1-2 menit menjadi bagian-bagian mulai dari introduction (pembukaan), isi dan closing (penutupan).

Tips dan Triks Ngevlog ala Inimasabi di Kota Wisata Cibubur

Dengan memaksimalkan bagian-bagian pembuatan video itu, maka kita jadi tau bagian mana yang lebih banyak durasinya dan bagian mana yang diperkecil.

Cluster Nashville Kota Wisata Cibubur

Tips dan Triks Ngevlog ala Inimasabi di Kota Wisata Cibubur
Kampoeng China di Kota Wisata Cibubur.

Kota Wisata Cibubur yang menempati area seluas 750ha ini sangat mudah dijangkau, yaitu berada sekitar 6 kilometer dari pintu tol keluar Cibubur. Kota Wisata Cibubur juga dikelilingi oleh sejumlah tempat wisata seperti Taman Buah, Pusat Perkemahan Cibubur, Taman Mini Indonesia Indah, dan beberapa lokasi bermain golf lainnya.

Pertama kali Saya menjejakkan kaki di Kota Wisata Cibubur, saya terkesan dengan sistem pengamanannya yang banyak menempatkan petugas-petugas keamanan disekitar lokasi. Kebetulan tempat tinggal Saya sekarang ini berada di daerah selatan Jakarta.

Tips dan Triks Ngevlog ala Inimasabi di Kota Wisata Cibubur
Salah satu transportasi bus JR Connexion ke Kota Wisata Cibubur.

Namun Saya tidak mengalami kesulitan untuk mengunjungi lokasi Kota Wisata Cibubur. Transportasi bus Trans Jakarta jurusan Buperta Cibubur membawa Saya sampai disana dan dilanjutkan dengan menggunakan transportasi online sekitar 10 menit menuju Kota Wisata Cibubur.

Area lokasi Kota Wisata Cibubur banyak didukung oleh berbagai fasilitas. Salah satunya yang sempat Saya lihat yaitu adanya fasilitas pendidikan. Ada Sekolah Islam Fajar Hidayah, Sekolah BPK Penabur dan Sekolah Katolik BHK. Menurut Saya penting lho bila dalam area pemukiman juga tersedia fasilitas sarana pendidikan.

Tips dan Triks Ngevlog ala Inimasabi di Kota Wisata Cibubur
Fasilitas pendidikan di Kota Wisata Cibubur.

Selain fasilitas sarana pendidikan Kota Wisata Cibubur juga menyediakan fasilitas kesehatan, yaitu dengan berdirinya Rumah Sakit Eka Hospital. Juga area Shopping Center dan Commercial Business District yang berada di area Kampoeng China.

Tips dan Triks Ngevlog ala Inimasabi di Kota Wisata Cibubur
Eka Hospital Kota Wisata Cibubur.

Tidak lengkap ya kalau area pemukiman tidak ada tempat untuk kulineran. Nah di Kota Wisata Cibubur ini juga terdapat sentra kulineran dimana aneka jenis kuliner dari berbagai daerah di Indonesia tersedia. Bahkan juga tersedia Fresh Market yang kalo malam hari ramai tenda-tenda kulineran berdiri menyajikan aneka masakan.

Tips dan Triks Ngevlog ala Inimasabi di Kota Wisata Cibubur
Fasilitas Mesjid di Kota Wisata Cibubur
Tips dan Triks Ngevlog ala Inimasabi di Kota Wisata Cibubur
Fasilitas gereja di Kota Wisata Cibubur.

Cluster di Kota Wisata Cibubur yang baru saja diluncurkan ada 3 cluster, yaitu Nashville, Bellwood dan Visalia. Saya dan rekan blogger dan vlogger yang diundang berkesempatan mengunjungi rumah contoh di cluster Nashville.

Rumah di cluster Nashville Kota Wisata Cibubur ini tersedia dalam type 220, 166, 137, 129 dan 100. Ruangan yang tersedia mulai dari 3 kamar tidur dengan 2 lantai. Harga yang dipatok untuk cluster Nashville ini mulai dari harga Rp1Milyar. Tapi walau demikian stok yang tersedia juga cepat sold out lho.

Tips dan Triks Ngevlog ala Inimasabi di Kota Wisata Cibubur

Tips dan Triks Ngevlog ala Inimasabi di Kota Wisata Cibubur
Rumah contoh Nashville di Kota Wisata Cibubur.

Hal ini menandakan pertumbuhan investasi perumahan di lokasi Kota Wisata Cibubur cukup menjanjikan, apalagi dengan fasilitas yang ditawarkan. Fasilitas tersebut antara lain:

  • Petugas keamanan 24 jam
  • Area terbuka yang banyak tersedia
  • Sarana olahraga yang lengkap dan ramah anak
  • Tersedianya pusat belanja modern dan tradisional
  • Sarana pendidikan yang berkualitas
  • Tempat ibadah yang luas dan beragam
  • Akses transportasi yang mudah dijangkau
  • Luas jalan antar rumah yang cukup memadai
Tips dan Triks Ngevlog ala Inimasabi di Kota Wisata Cibubur
Fresh Market di Kota Wisata Cibubur.
Tips dan Triks Ngevlog ala Inimasabi di Kota Wisata Cibubur
Fasilitas olahraga di Kota Wisata Cibubur.

Untuk informasi lebih detil tentang Kota Wisata Cibubur dan cluster-cluster lainnya, bisa juga nih dikepoin akun sosial medianya di instagram @kotawisata.cibubur, twitter @kotawisata_SML, Youtube @KotaWisataCibubur. Atau langsung aja klik di www.kota-wisata.com

 

3 Replies to “Tips dan Triks NgeVlog ala Masabi di Kota Wisata Cibubur”

  1. Yayah Rochayah says: Reply

    Wow… lengkap ya fasilitasnya. Semua yang kita perlukan sudah ada semua di sana. Tempat hunian idaman banget nih.. tapi mahal gak si Mbak harganya?

    1. Start from 900 jutaan. Kalo mahal atau nggak relatif ya.

  2. Okesiaap, dicatat dan dilaksanakan semua tips2 dr Masabi. Bener2 padat bergizi ilmunyaa

Leave a Reply