Punya Barang Mantan? Jual aja di Toko Barang Mantan

Toko Barang Mantan

“Kalau memang cinta, ungkapkan aja karena cinta gak pake syarat dan cewek itu butuh kepastian”

Jadi cewek emang complicated dan sadar nggak sadar emang sering kali bikin ribet. Tapi sebenernya bukan maksud untuk itu sih, maka kami perempuan, saya khususnya hehehe menjadi secomplicated dan seribet itu dalam urusan percintaan, romansa, atau apalah namanya itu dengan lelaki.

Sesuatu hal yang keliatannya kecil dan nggak penting buat kalian kaum lelaki, kenyataannya buat kaum perempuan itu sesuatu hal yang besar dan berarti. Masalah mengungkapkan perasaan cinta, salah satunya.

Saya bukanlah pakar percintaan atau juga penasihat percintaan. Tapi berdasar pengalaman pribadi dan apa yang saya rasakan sebagai perempuan, perasaan cinta dan sayang seharusnya diucapkan sebagai bentuk kepastian. Apalagi hubungan yang terbina sudah cukup lama dan kedua belah pihak sudah merasa saling nyaman dan mengerti.

Toko Barang Mantan
Toko Barang Mantan

Ungkapan perasaan cinta ini yang diinginkan Laras supaya diucapkan oleh Tristan kepadanya sebagai bentuk kepastian hubungan mereka. Kejadian yang dialami Laras yang diperankan oleh Marsha Timothy dan Tristan diperankan oleh Reza Rahardian dalam film Toko Barang Mantan ini sangat relate dengan kehidupan nyata.

Diceritakan Tristan adalah seorang laki-laki yang memiliki toko khusus jual beli barang-barang mantan beserta sejarah barang yang dijual tersebut. Agak unik ya..kok barang mantan aja pake dijual? Ternyata ada kisah dibalik berdirinya toko barang mantan Tristan ini yang ternyata masih menyisakan rasa pada Laras.

Toko Barang Mantan yang dijalankan bersama Amel (diperankan Dea Panendra) dan Rio (diperankan oleh Iedil putra) dimaksudkan untuk membantu para pejuang cinta untuk segera move on dari mantannya dengan menjual semua barang mantan. Silih berganti pelanggan datang ke toko barang mantan Tristan ini dengan segudang cerita yang dibawa.

Toko Barang Mantan
Toko Barang Mantan
Toko Barang Mantan
Toko Barang Mantan

Tapi lucunya, si pemilik toko itu sendiri masih belum move on dari perasaannya. Semakin galau ketika tiba-tiba saja Laras hadir dan menanyakan kabarnya. Kegalauannya semakin menjadi ketika ternyata Laras membawa surat undangan pernikahannya.

Toko Barang Mantan

Toko Barang Mantan

Toko Barang Mantan

Entah apa maksud Laras mendatangi Tristan. Saya sebagai penonton menangkap kesan bahwa Laras masih menyimpan rasa dan ingin menuntaskan kisahnya dengan Tristan di masa lalu.

Film Toko Barang Mantan yang berdurasi kurang lebih 90 menit ini jalan ceritanya mengalir dan menurut saya tidak dipaksakan. Chemistry yang terjadi antara Reza dan Marsha sangat terlihat natural.

Adegan romantis dan emosi yang mereka bangun terlihat natural. Bahkan ketika adegan pertengkaran hebat merekapun saya ikut terbawa suasana. Melihat mereka beradegan jadi bikin baper sendiri..hehe. Apalagi liat pandangan mata Tristan ke Laras yang cute banget, duh bikin meleleh gak sih.

Toko Barang Mantan
Toko Barang Mantan

Ternyata pemasangan Reza dan Marsha Timothy ini memang bukan tanpa alasan. Reza sendiri mengakui kehebatan akting Marsha yang pernah menyabet Piala Citra sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di FFI 2018 dalam film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.

Toko Barang Mantan
Toko Barang Mantan

Walau beberapa kali beradu akting di teater bersama Marsha, tapi di film Toko Barang Mantan ini merupakan film pertama mereka. Marsha pun juga merasa senang dipasangkan dengan Reza di film Toko Barang Mantan ini.

Deretan pemain yang mendukung film Toko Barang Mantan ini juga membuat film ini jadi makin hidup dan mengalir. Jadi kayak ngeliat lagi kejadian yang relate ma kehidupan sehari-hari. Gimana berusahanya Tristan membuat Laras supaya bisa balik lagi serta usaha sang ayah membantu Tristan tanpa membuat Tristan kehilangan harga dirinya.


Penasaran kan dengan keseluruhan film Toko Barang Mantan ini? Cus deh liat trailernya aja dulu sambil nunggu tayangnya serentak tanggal 20 Februari 2020 di seluruh bioskop kesayangan kalian. Jangan lupa nonton ya? Bawa mantannya juga boleh, kok..biar tau kalo cinta gak pake syarat dan #cewekbutuhkepastian.

Toko Barang Mantan

Film Toko Barang Mantan

Produksi : MNC Pictures

Sutradara : Viva Westi

Penulis : Titien Wattimena

Genre : Komedi Romantis

Pemain :

Reza Rahadian                  sebagai : Tristan

Marsha Timothy               sebagai : Laras

Iedil Putra                          sebagai : Rio

Dea Panendra                    sebagai : Amel

Roy Marteen                      sebagai : ayah Tristan

Widi Mulia                         sebagai : ibu tiri Tristan

Mpo Atie                             sebagai : penjual minuman

Ligwina Hananto              sebagai : tante Lani

Toko Barang Mantan

 

Leave a Reply

error: Jangan coba-coba copas yaa !!