Tradisi Leluhur menghadirkan Teh Legit Kental yang Alami

Ibu Ratna Somantri, pakar teh Indonesia dan Bapak Harianus Zebua, Head of Corporate&Marketing Communication OT Group di launching Legit Kental.

Siapa yang kalau pagi-pagi suka minum teh? Tradisi minum teh di pagi atau sore hari memang bukan tradisi asli negara kita. Awalnya ketika pemerintahan kolonial Belanda yang membawa dan mengenalkan teh sekitar abad ke 17 melalui pedagang Cina.

Walaupun demikian tradisi minum teh mulai menjadi kebiasaan. Tidak hanya generasi tua, kalangan muda pun kini mulai menggemari kebiasaan minum teh ini. Baik yang disajikan hangat maupun dingin, di seduh sendiri di rumah maupun yang di minum langsung dalam kemasan.

Ibu Ratna Somantri, pakar teh Indonesia dan Bapak Harianus Zebua, Head of Corporate&Marketing Communication OT Group di launching Legit Kental.
(Pic by Pixabay)

Teh alami yang Legit Kental beraroma asli

Kebiasaan minum teh pada masyarakat Indonesia, khususnya di pulau Jawa mempunyai kriteria atau standar kualitas cita rasa teh seperti “legit” dan “kental”. Legit berarti rasa manis yang pas, mantap dan Kental yang menunjukkan pada kepekatan cita rasa teh.

Tradisi minum teh ternyata juga mengandung fungsi sosial seperti bersosialisasi, ngobrol dan berdiskusi. Kehangatan dalam berdiskusi inilah yang menggambarkan cita rasa kental dalam teh yang merujuk pada persahabatan atau kedekatan yang jujur, tulus, apa adanya.

Tradisi leluhur menghadirkan teh legit kental yang alami
(Pic by Pixabay)

Produk teh yang beredar di masyarakat kita pada saat itu memang bukan kualitas terbaik, karena daun teh terbaik yang ada di ekspor ke Eropa, sedang sisanya di konsumsi masyarakat kita. Oleh sebab itu racikan minuman teh kala itu menambahkan kuncup daun melati.

Namun jaman telah berubah, sekarang ini sudah mulai banyak daun teh yang berkualitas juga ada di pasaran di masyarakat kita. Salah satunya yang dilakukan oleh OT Group sebagai produsen teh dalam kemasan yang memproduksi minuman teh berkualitas.

Seperti yang dikatakan bapak Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, bahwa melalui PT CS2 Pola Sehat telah berkontribusi lebih dari satu dekade dalam memproduksi teh dalam kemasan yang berkualitas.

Tradisi leluhur menghadirkan teh legit kental yang alami
Ibu Ratna Somantri, pakar teh Indonesia dan Bapak Harianus Zebua, Head of Corporate&Marketing Communication OT Group di launching Legit Kental.

Indonesia merupakan pasar yang cukup potensial dalam pemasaran produk teh dalam kemasan yang berkualitas dan bercita rasa alami. Oleh sebab itu OT Group meluncurkan produk teh dalam kemasan, Legit Kental, teh kemasan premium yang benar-benar digali dari tradisi leluhur.

Dengan proses teknologi mutakhir menghasilkan cita rasa alami

Pada peluncuran produk teh kemasan Legit Kental yang diselenggarakan Jumat (28/06) lalu di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center dihadiri pula olehย  pakar teh Indonesia yaitu ibu Ratna Somantri.

Menurut beliau, tradisi minum teh di masyarakat kita yang mengedepankan Legit Kental itu bermakna akan persahabatan yang erat, yang apa adanya. Inilah cara para leluhur kita memaknai tradisi minum teh dengan nilai-nilai yang sangat positif dan mendalam.

Selain itu seperti yang dijelaskan Pak Hari bahwa untuk menjaga mutu dan keaslian cita rasa teh alami Legit Kental ini, OT Group memproses teh kemasan Legit Kental ini dengan kombinasi teknologi touchless PET aseptic cold filling dan ultra high temperature.

Dengan teknologi tersebut menjaga kualitas bahan-bahan alami dalam kemasan agar tetap terjaga mutu dan keunggulannya. Keunggulan Legit Kental memang lain dari teh kemasan lainnya, salah satunya karena memiliki serba 2x keunggulan.

Tradisi leluhur menghadirkan teh legit kental yang alami
Tradisi leluhur menghadirkan teh Legit Kental yang alami.

Keunggulan Legit Kental yang menggunakan ekstrak teh 2x lebih banyak, sehingga 2x lebih berasa dan 2x lebih bermanfaat. Karakter daun teh alami yang sepet, wangi dan legit dari gula batu alami sebagai penambah rasa manis yang unik dan pas akan tetap terjaga sampai di tangan konsumen.

Dengan bahan alami dan daun teh premium, Legit Kental mengandung zat antioksidan, thearubigins, dan thearuflavins yang berkhasiat sebagai anti inflamasi yang menghambat generasi radikal bebas.

Kandungan positif yang ada dalam teh kemasan Legit Kental ini yang menjadi nilai tambah bagi konsumen yang mencari produk sehat dan alami. Rasa kental, wangi teh alami tercium ketika Saya mulai membuka kemasan teh Legit Kental. Rasa manisnya juga pas untuk selera Saya yang memang tidak begitu terlalu suka manis, apalagi kalo diminum dingin wah pasti makin seger deh.

Oiya, walaupun teh Legit Kental berupa teh kemasan siap minum, kita dapat menikmati dalam keadaan panas lho. Teh dalam kemasan kita pindahkan dalam wadah dan dihangatkan dalam microwave sebentar saja, maka jadilah teh panas yang siap dikonsumsi bersama cemilan di pagi atau sore hari.

Teh Legit Kental yang bebas bahan pengawet ini bisa kita temui di pasaran dengan harga sekitar Rp3500 dalam kemasan PET 350ml. Cukup terjangkau, ya? Sudahkah minum teh hari ini?

Tradisi leluhur menghadirkan teh legit kental yang alami
Tradisi leluhur menghadirkan teh legit kental yang alami (Pic by : Ig @aprilhamsa)

 

 

 

One Reply to “Tradisi Leluhur menghadirkan Teh Legit Kental yang Alami”

  1. wah kelihatannya enak dan sehat, pengen coba ah ๐Ÿ˜€

Leave a Reply