Transera Waterpark : Wahana Hiburan Keluarga Bernuansa Afrika 

Hari libur tentunya sangat dinanti-nanti untuk kita dapat meluangkan waktu bersantai bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Tempat wisata merupakan salah satu tujuan kita bersantai. Ada banyak tempat wisata diseputaran JaBoDeTaBek. Kali ini saya dan anak-anak mengunjungi salah satu wahana rekreasi keluarga di timur Jakarta. Tepatnya di Transera Waterpark Bekasi yang berlokasi di area perumahan kota Harapan Indah. Dengan luas 6,8ha Transera Waterpark merupakan paduan Water Park dan Dry Park, zona dengan nuansa unik di setiap wahananya. Berkonsep “Lifestyle Waterpark dan Themepark“, Transera menawarkan nuansa benua Afrika dengan Timbuktu-nya. 

Map Area Transera Waterpark
Sabtu 29 April 2017 lalu, saya dan anak-anak mencoba berlibur di  wahana Transera Waterpark. Kami berangkat pukul 08.00 pagi menggunakan jasa commuter line dari Manggarai dengan tujuan Bekasi dan disambung dengan menggunakan taksi online menuju lokasi. Setiba di lokasi, kami disambut pihak Transera yaitu bapak Deni Usmar, selaku Event and Promotion Manager. Setelah mendapat penjelasan tentang wahana yang ada, kamipun bergegas berganti baju dan menyimpan barang bawaan kami di locker yang tersedia. Transera Waterpark menyediakan fasilitas penyimpanan barang yang terintegrasi dengan tanda masuk (Smart Tag). Jadi setiap pembelian tiket masuk akan diberikan gelang Smart Tag yang nantinya dapat digunakan untuk semua transaksi selama di dalam area wahana Transera Waterpark. Dengan mengisi saldo (Top Up) Smart Tag secukupnya dan jaminan sebesar IDR20.000 kita dapat menggunakannya sebagai akses masuk, sewa locker, tube, gazebo (cabana), tiket wahana dry park dan foodcourt. Kalau kehabisan kita bisa Top Up di counter-counter yang ada disekitar wahana. Praktis ya? Jadi kita tidak perlu membawa barang-barang kita dan siap menikmati wahana. 

Panitia dan pihak Transera Waterpark
Setelah menyimpan barang bawaan, kamipun langsung menuju wahana permainan. Wahana yang kami pilih pertama adalah Turkana Pool, kolam khusus anak dengan ketinggian air 20-30cm dengan beragam ornamen warna-warni dan permainan seperti seluncur, kincir air dan ember raksasa (Boom Bucket)  yang siap menyiramkan kita dengan air secara tiba-tiba. Seruu ya..? 
Area wahana Turkana Pool (dok : penulis)
Area seluncur di wahana Turkana Pool (dok: penulis)
Puas di wahana Turkana Pool, kamipun berpindah ke Crazy Cone, wahana luncur sensasional dengan kecepetan tinggi dan terombang-ambing tidak hanya satu kali tapi hingga tiga kali di corong raksasa yang berbeda-beda. It’s so crazy but fun, isn’t it? Berdekatan dengan wahana Crazy Cone ada Cango Slide yaitu slide berbentuk spiral yang terbuka dan tertutup yang mampu menguji adrenalin kita. Wuushh…byuurr… 
Cango Slide, Crazy Cone, Dunky Ducks
Setelah uji adrenalin di 2(dua)wahana tadi, kamipun beralih ke Zambezi River menikmati kolam arus (dengan lebar 4m, panjang 400m) sambil menyaksikan relief patung-patung yang bercerita tentang perjalanan seorang pangeran bernama Zuasiya. Pangeran  berpetualang untuk mencari pedang sakti Transera demi membasmi penyihir jahat yang memporak-porandakan desanya. Aahh serasa berayunan dan dibawa ke negeri dongeng. Hampir saja kami ketiduran karena suasana angin semilir. Disela-sela keasyikan bermain memang susah untuk beranjak sekedar mengisi perut. Tapi gak usah susah mencari tempat untuk berisitirahat dan makan karena di Transera Waterpark menyediakan FB Spot di titik-titik terdekat dengan wahana, jadi begitu selesai makan kita bisa langsung kembali bermain. 
Ayo meluncur di Mosi-Oa-Tunya (dok:penulis)
Usai makan, kami lanjutkan kembali mencoba wahana Mosi-Oa-Tunya yaitu wahana 4(empat) slide sejajar dengan gelombang-gelombang hingga kami bisa berlomba siapa yang tiba di landasan terlebih dahulu. Anak-anak sayapun sangat menikmati sekali sampai mencoba berkali-kali  dengan bantuan terpal luncur sebagai alasnya yang tentu aman. 
Berayun di Golwe Pool (dok: Mellysa)
Berpindah lagi ke wahana lain yaitu Golwe Pool, wahana yang menyajikan ombak buatan selama 15 menit setiap jamnya. Serasa berada di laut lepas terombang-ambing ombak. Menjelang sore, kamipun berpindah wahana lagi yaitu Tangaaloma yang berdekatan dengan Golwe Pool. Tangalooma adalah wahana berseluncur dari ketinggian puluhan meter diatas serat fiber khusus dari Finlandia. Tentu saja terjamin kekuatannya ya. Kamipun meluncur dengan menggunakan alat bantu ban seluncur. Kejutannya adalah ketika meluncur, berputar-putar tiba-tiba ada semburan air keluar dari sisi-sisi track seluncur. Wow… It’s so cool… Keren banget… Walau hanya menaiki tangga yang lumayan tinggi, tapi anak-anak berulangkali meluncur di wahana dry park ini. 
Selain Tangalooma, masih ada wahana dry park lain yaitu area bumper car, Obus yaitu rumah tradisional Afrika yang dimodifikasi dengan sarana tambahan yang berguna untuk meningkatkan motorik anak. Ada juga Ducky Dunks wahana bumper boat, panggung arena seluas 20x12m dengan sound system 30.000watt didukung tata cahaya spektakuler bahkan untuk konser musik yang meriah. Selain itu juga ada arena Food Stall dengan tema cowboy, rumah bernyanyi keluarga tempat bersantai usai seharian bermain air, bahkan tersedia juga Function Hall yang berkapasitas 200 orang dengan view langsung ke water park yang berfungsi sebagai tempat gathering, meeting atau pesta ulang tahun. 
Food Stall dengan tema Cowboy di Transera Waterpark (dok: Transera)
Transera Waterpark memang merupakan wahana yang menyediakan fasilitas hiburan dan bermain keluarga yang membuat kami merasakan sensasi liburan yang menyenangkan dan penuh kesan petualangan. Tidak terasa sore menjelang, kamipun harus segera menyudahi permainan kami. Rasanya belum puas bermain dan menikmati seluruh wahana yang ada di Transera Waterpark ini. 
Tapi untungnya Transera Waterpark memberikan harga khusus lho..jadi kalau mau balik lagi bisa dapat harga hemat. Untuk siswa tiket weekdays dari IDR85.000 menjadi IDR55.000 dan di weekend dari IDR125.000 menjadi IDR75.000. Bahkan setiap hari Jumat memberikan harga spesial lagi yaitu dari IDR85.000 menjadi IDR55.000 untuk umum tanpa syarat. Tuuh hemat kan? Dengan jam operasional weekdays 10.00-18.00WIB Dan weekend 08.00-18.00WIB. Seru kan? Yuuk kita ke Transera Waterpark. Untuk informasi lebih detail kita dapat mengaksesnya melalui www.transerawaterpark.co.id juga di hotline 021-2946.5555. Bisa juga melalui akun medsos :
Fb Fan Page : Transera Waterpark 
Instagram : @transerawaterpark.bekasi
Twitter : @transera_bekasi

Leave a Reply