Perkuat Imajinasi dan Jalin Bonding Ibu Anak di World of Imagination

World of Imagination

Bermain adalah salah satu cara mendekatkan ikatan antara ibu dan anak. Dengan bermain juga terjadi kerjasama sebagai team work. Pernah ngga teman-teman bermain dengan buah hati sambil berimajinasi?

Di penghujung tahun 2019 ini, menyambut Hari Ibu dan liburan akhir tahun, Nivea mengadakan wahana permainan World of Imagination. World of Imagination adalah sebuah wahana bermain interaktif yang menggabungkan berbagai petualangan penuh imajinasi dan seni digital.

Di wahana tersebut ibu dan anak diwajibkan untuk melakukan kegiatan bersama-sama dari awal sampai akhir untuk menyelesaikan berbagai misi tertentu. Dengan harapan akan dapat mempererat ikatan emosional antara ibu dan anak.

World of Imagination

Sentuhan Ibu di World of Imagination

World of Imagination
Undangan Nivea World of Imagination

Wahana bermain World of Imagination ini berlangsung selama 2 hari, yaitu pada hari Sabtu dan Minggu (21-22 Desember 2019) yang bertempat di Ecovention Ecopark, Ancol. Tiket masuk wahana ini dijual dengan harga IDR450.000 untuk paket keluarga, orang tua dan 2 anak. Tapi kalau mau beli satuan, per tiketnya senilai IDR150.000, mending beli paket keluarga ya.

Saya dan Abil, anak bungsu saya bergegas menuju stasiun Manggarai untuk menaiki kereta jurusan stasiun Kota. Kebetulan saya mengambil sesi kedua mulai jam 16.00-21.00 di hari terakhir, yaitu Minggu (22/12).

World of Imagination

Hujan masih mengguyur Jakarta ketika kami tiba di stasiun Kota dan segera menuju pintu keluar menemui taksi online yang sudah menunggu. Kami pun menaiki taksi online yang mengantar ke lokasi.

Jam menunjukkan pukul 17.45 ketika kami tiba di lokasi. Setelah melakukan registrasi dan mendapatkan gelang tanda masuk dan goody bag, kami bergegas masuk ke dalam wahana.

World of Imagination

Dunia imajinasi. Di wahana bermain World of Imagination ini ibu dan anak memasuki 4 Dunia, yaitu Dunia Hutan, Dunia Angin, Dunia Air dan Dunia Pasir.

Sebelum memasuki wahana pertama yaitu Dunia Hutan, kami memasuki area Museum Fairy Tales Legend and Myths. Di ruangan tersebut kami disuguhkan video dongeng animasi yang  bercerita tentang sejarah dan legenda Ibu Semesta dan World of Imagination yang dilanda kekeringan.

World of Imagination

Diceritakan Ibu Semesta merasa sedih dengan ke empat putranya yang saling iri, serakah, egois dan tidak mau mengalah. Mereka memperebutkan 4 medali yang tersimpan di salah satu ruang kerajaan.

Ke empat medali tersebut mengandung nilai kearifan yang harus mereka miliki. Nilai kearifan tersebut adalah kepercayaan, keberanian, kesederhanaan dan kepedulian yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain, yang mereka lupakan.

Disinilah misi ibu dan anak di World of Imagination membantu Ibu Semesta untuk menyatukan kembali ke empat medali sekaligus nilai-nilai kearifan didalamnya.

Dunia Hutan

World of Imagination
Dunia Hutan di World of Imagination

Memasuki Dunia Hutan, kami menyusuri lorong akar pohon. Oiya untuk menyamarkan diri agar terlihat sama dengan penghuni hutan lainnya, kami mengenakan atribut hutan.

World of Imagination
World of Imagination

Sulur akar hijau yang ada di dalam hutan mengandung misteri dan hanya bisa dipecahkan dengan mantra. Dengan menyebutkan mantra “Nivea Care” makhluk hutanpun mau keluar dan menari bersama. Di Dunia Hutan ini anak-anak diajarkan tentang kepedulian akan sesama.

Dunia Angin

World of Imagination
Dunia Angin di World of Imagination

Memasuki Dunia Angin berarti memasuki dunia kepercayaan. Dibutuhkan rasa saling percaya agar dapat menaklukan rintangan angin yang menjulang tinggi.

World of Imagination

Gelang kepercayaan diikatkan di kedua tangan ibu dan anak dan dijaga jangan sampai putus selama di dalam Dunia Angin. Mendaki, menyebrangi jembatan dan meluncur dari ketinggian dengan kepercayaan akan tetap bersama meraih medali.

Dunia Air

World of Imagination
Dunia Air di World of Imagination

Tantangan semakin menguras tenaga memasuki Dunia Air. Akan ada musuh yang menyerang dan juga rintangan-rintangan ekstrim. Di Dunia Air ini kenakan jas hujan untuk melindungi serangan musuh bajak laut. Keberanian diperlukan dalam menghadapi serangan musuh.

World of Imagination

World of Imagination

Lokasi antara Dunia Hutan yang berada di dalam ruangan agak berjauhan dengan Dunia Angin, Air dan Pasir yang berada di luar ruangan. Tapi tersedia petunjuk jalan dan petunjuk sesi di tiap wahana, jadi memudahkan kami untuk mencarinya.

World of Imagination
Papan petunjuk World of Imagination
World of Imagination
Jalan menuju ke wahana World of Imagination

Dunia Pasir

World of Imagination
Dunia Pasir di World of Imagination

Tantangan terakhir di Dunia Pasir juga tidak mudah. Lorong labirin yang harus disusuri untuk menemukan mantra “Simplicity” yang akan mengusir monster pasir juga cukup panjang dan menyesatkan.

Bebas dari labirin, segera bergegas menuju hamparan pasir dan temukan stiker medali sesegera mungkin…dan yeay, stikerpun didapat untuk melengkapi yang lainnya.

World of Imagination
Mencari stiker World of Imagination

Misi terselesaikan dan keempat wahana dapat ditaklukan. Kami mendapatkan 4 stiker sebagai bukti berhasilnya menyelesaikan tantangan untuk mendapatkan medali The Blue Medalion.

World of Imagination
4 stiker di paspor World of Imagination

Bukti stiker yang ditempelkan di paspor World of Imagination ditukar di Final Chapter Museum. Yeay…We got that medal! Serunya bertualang di World of Imagination ini ditutup dengan berkumpulnya seluruh penghuni Dunia Imajinasi. Mission completed.

World of Imagination
The Blue Medal World of Imagination
World of Imagination
Hampers Nivea World of Imagination

Moral story dari World of Imagination

World of Imagination membawa ibu dan anak dalam permainan yang tidak hanya mendekatkan secara fisik tapi juga pengalaman imajinasi anak melalui dongeng.

Karakter yang ada di ke empat dunia justru membawa pesan bahwa anak-anak harus memiliki sifat berani, percaya diri, sederhana dan peduli pada sesama. Keempatnya ini menjadi satu kesatuan sifat yang dapat membuat anak-anak tampil menjadi anak mandiri.

Bonding ibu dan anak terjalin berkat keberadaan ibu dalam mendampingi di setiap permainan. Lelah terbayar melihat senyum ceria sang buah hati. Terima kasih Nivea untuk keseruannya.

World of Imagination
Tokoh karakter World of Imagination

 

 

 

2 Replies to “Perkuat Imajinasi dan Jalin Bonding Ibu Anak di World of Imagination”

  1. mataku melotot di harga tiket masuk

  2. Wah menarik sekali, ya mbak Ada Wahana semacam ini. Biasanya kan kita main sendiri-sendiri aja. Anak Asyik sendiri, emak bengong nungguin 😂 tapi dengan adanya Wahana semacam ini pasti bisa lebih mendekatkan ikatan ibu dan anak yaa.. Kereen..

Leave a Reply

error: Jangan coba-coba copas yaa !!