3 Tema Blog yang Paling Saya Suka

3 tema blog yang paling saya suka

Memiliki blog pribadi membuat kita bertanggung jawab untuk mengisi konten dan juga tema yang sesuai dengan minat kita, tapi juga disukai dan dicari pembaca.

Berbicara tentang tema blog, saya menyukai tema yang ringan dan menyentuh kehidupan sehari-hari serta lingkungan sekitar. Itulah sebabnya saya memilih niche lifestyle untuk blog pribadi saya. Banyak sih yang bilang ahh lifestyle apaan lah isinya aja gado-gado gitu kok hehehe. Eh tapi gado-gado juga banyak yang suka ya, gak?

Tapi, walaupun ber-niche lifestyle aka gado-gado, saya tetep pede aja sih. Toh saya juga tidak mencantumkan banyak tema atau label di blog saya. Saya pilih tema yang benar-benar saya suka dan saya kuasai.

Nah dari kegado-gadoan blog saya ini, 3 tema blog (dari sekian tema di blog saya) yang paling saya suka yaitu:

  1. Kuliner.
    3 tema blog yang paling saya suka
    Pic by Pixabay

    Siapa yang ngga suka kulineran. Apalagi di era digital sekarang ini perkembangan kuliner cukup pesat. Ada beraneka jenis makanan yang menjadi di kenal akibat kecanggihan promo di sosial media. Walaupun saya bukan food reviewer, tapi bahasan kuliner pasti mendapat tempat sendiri di hati pembaca.

  2. Film.
    3 tema blog yang paling saya suka
    Pic by Pixabay

    Walau bukan movie addict tapi saya suka menonton film. Terutama film-film Indonesia, karena menurut saya kalau bukan kita yang menghargai karya anak negeri, lalu mau mengharapkan siapa? Tapi saya juga masih pilah-pilih jenis film apa dan bagaimana yang akan saya tonton. Mengulas film yang saya tonton juga bukan keahlian saya, tapi saya suka menceritakan film yang sudah saya tonton dan membaginya di blog. Dengan demikian saya dapat menginformasikan kepada pembaca blog saya tentang film yang baru saja saya tonton dan mungkin ada pembaca yang mencari referensi tentang film tersebut. Harapannya kalu film yang saya tonton itu dapat memberi manfaat bagi pembaca blog saya.

  3. Kesehatan.
    3 tema blog yang paling saya suka
    Pic by Pixabay

    Ini salah satu tema yang menurut berat, namun manfaatnya besar sekali. Masalah kesehatan menjadi masalah yang menurut saya masih kurang perhatian dari masyarakat kita. Sebut saja masalah imunisasi yang banyak sekali pro dan kontranya. Memang sih semua berpulang pada orang tua si anak, tapi menurut saya ada baiknya kita sebagai orang tua bijak berpikir dan bertindak. Apalagi yang menyangkut kehidupan dan hak kesehatan anak. Dengan ikut menyebarkan informasi tentang kesehatan yang benar kepada masyarakat berarti saya ikut membantu pemerintah agar masyarakat berpikir cerdas dan juga melakukan pola hidup sehat dan seimbang.

Ketiga tema itu yang juga saya cari ketika blog walking ke blog teman-teman. Bisa saja pengalaman mereka berbeda dengan saya dan menjadi masukan atau referensi, apalagi kalau yang berbeda kota dengan saya.

3 tema blog yang paling saya suka
Pic by Pixabay

Misalnya saja tempat makan di kota Bandung, nah ketika suatu saat saya berkunjung ke kota Bandung saya sudah tahu tujuan tempat kuliner mana yang akan saya tuju berdasarkan referensi dari tulisan di blog teman-teman sesama blogger.

Buat saya, tema apapun itu selama saya merasa happy dan enjoy menulisnya ya tetap akan saya tulis. Tidak bergantung harus menulis tema A atau tema B. Namanya manusia, moody atau perasaan bosan pasti pernah mendera. Jadi tema blog buat saya bukan sesuatu yang strict, just enjoy saja menikmati proses dalam dunia blogging.

Kalau teman-teman, tema apa nih yang kalian suka dari blog saya yang gado-gado ini? Please give your comment ya?

#BPN30DayChallenge #Day2

 

 

 

 

 

 

13 Replies to “3 Tema Blog yang Paling Saya Suka”

  1. Biasanya, kalau pas nemu, saya nggak bakalan melewatkan artikel tentang kuliner. Apalagi kalau fotonya menggiurkan. Bikin laper.

  2. Aku suka baca2 review kuliner dan film. Jd ada referensi kalo butuh suatu saat nanti. Hehe

  3. Hehehe kirain tema blog itu maksudnya template blog. Eh ternyata tema bahasan blog atau biasa disebut niche ya.

    Kalau saya hmm…apa ya, tema teknologi dan pengembangan diri kali ya. Dan yang berhubungan dengan blogging kayanya.

  4. aku juga suka yang kuliner sama jalan-jalan, tapi suka juga yang curhat apapun karena bisa narik pengalaman yang ga aku alami barangkali bisa diterapkan juga gitu sih kalau aku :p

  5. Sama Mbaak, paling suka baca blogpost tema kuliner. Jadi tahu referensi rumah makan mana yang menunya enak2 dan harganya juga reasonable. Pas ke sana udah gak kaget karena pernah baca reviewnya.

  6. Kalo saya paling sukanya travel. Soalnya suka bosen di rumah dan jiwa ingin berpetualang menyeruak hehehe

  7. Saya juga berusaha menulis tema2 yang saya sukai meski blog saya juga gado2..hehe.. Tema Film itu yg tidak ada di blog saya..karena saya bukan penikmat film..hehe..

  8. Saat baca judulnya aku pikir rekomendasi tema blog buat tampilan, saat dibaca lagi bukan heheh ternyata pikiran ku salah. Dari ketiga Niche atau tema blog, saya suka sekali sama tema kesehatan dan kuliner hihi.

  9. Wah, mirip seperti mas Prim.
    Kirain tentang template blog.

    Bagaimanapun, tema pariwisata paling saya sukai. Jadi punya bayangan, nanti kalau liburan, lokasi yg pas dan paling ingin dikunjungi yang mana.

  10. Yuni Bint Saniro says: Reply

    Ah benar. Menulis apapun kalau kita bisa belajar materinya apalagi menguasai itu makin jadi asyik sih. Apalagi kalau kita nulisnya dengan bahasa yang ringan. Asoy lah pokoknya. Heheh

    Apalagi kalau kebetulan gaya bercerita kita disukai pembaca. Wih, gurih jadinya.

  11. Saya tergantung judulnya sih, mbak. Kalau menarik pasti saya suka. Berhubung sekarang jadi ibu biasanya lebih banyak nyari artikel parenting sih

  12. Wah, kalau tema blog ini saya juga suka mbak. Ada 1 blog saya yang khusus kesehatan dan parenting. Saya berharap bisa mendokumentasikan pengalaman dalam menjaga kesehatan atau berkaitan dengan kesehatan ke dalam sebuah blog.

  13. Wahh bener banget, ak juga suka banget sama ke 3 jenis template tersebut, biasanya tampilannya lebih simple tapi banyak manfaatna..

Leave a Reply