5 Alasan Melakukan Tes Virus Corona via Online

tes corona halodoc

Sudah 3 bulan ini kita menjalani aktivitas di rumah saja dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda berbagai negara di dunia, termasuk negara kita, Indonesia.

Sedih rasanya melihat kondisi saat ini, perekonomian terhambat, aktivitas juga tidak bisa dilakukan seperti biasa. Kondisi ini memaksa kita untuk tetap bertahan melakukan segala aktivitas di rumah.

Baca juga: 5 Perawatan Tubuh Di Rumah selama Pandemi Corona

Kalaupun ke luar rumah hanya karena ada keperluan yang sangat mendesak dan tentunya dengan memakai masker. Selain itu juga melakukan jaga jarak serta selalu mencuci tangan dengan sabun setelah memegang sesuatu dan segera bebersih diri setiba di rumah.

tes corona halodoc

Bagi mereka yang terpaksa harus beraktivitas di luar rumah, saya memaklumi adanya kekhawatiran akan terkena virus Corona ini. Walaupun sudah melakukan protokol kebersihan dan kesehatan tapi pastinya juga ingin mengetahui apakah terkena virus ini atau tidak.

Salah satu cara untuk mengetahui apakah kita terkena virus Corona atau tidak tentunya dengan melakukan tes. Tes yang dilakukan ada yang berupa rapid tes dan juga swab tes.

Rapid tes yaitu salah satu jenis pemeriksaan untuk mendeteksi adanya infeksi virus Corona dalam tubuh kita atau tidak. Nah pemeriksaan ini dilakukan sebagai skrining awal infeksi pada orang yang berisiko tinggi. Rapid test Corona  sendiri menggunakan sampel darah untuk mendeteksi kadar antibodi imunoglobulin terhadap virus dalam tubuh.

Sedang swab tes menggunakan sampel lendir yang diambil dari dalam hidung maupun tenggorokan. Untuk hasilnya sendiri lebih akurat swab tes dibanding rapid tes.

tes corona halodoc
(pic by halodoc)

Tes virus Corona sekarang ini ternyata juga bisa dilakukan via online. Hal ini untuk mengantisipasi kita tidak ke luar rumah. Salah satu aplikasi yang menghadirkan test virus corona secara online adalah Halodoc.

Berikut alasan saya merekomendasikan tes corona via online ini:

1. Mudah penggunaannya

Tes corona yang dilakukan melalui aplikasi Halodoc. Caranya dengan mendownload aplikasinya yang ada di Google Play atau App Store, setelah itu mengisi daftar registrasi. Jawab pertanyaan seputar gejala.

2. Hasil tes cepat

Penggunaan aplikasi Halodoc untuk tes corona selain mudah juga cepat hasilnya. Apabila tes positif kita diarahkan untuk mengikuti tes selanjutnya.

3. Tidak perlu biaya alias gratis

Dengan menggunakan aplikasi Halodoc untuk tes corona ini kita tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis.

4. Tidak perlu ke luar rumah

Untuk meminimalisir aktivitas di luar rumah, penggunaan aplikasi Halodoc untuk tes corona ini sangat membantu. Cukup dengan gadget saja kita dapat melakukannya.

5. Konsultasi dokter

Selain mengikuti tes corona, di aplikasi Halodoc ini kita juga dapat berkonsultasi dengan dokter mengenai berbagai keluhan. Bahkan untuk pembelian obat atau keperluan vitamin bisa kita lakukan melalui aplikasi ini.

tes corona halodoc
Salah satu pertanyaan terkait tes corona via halodoc (pic by: halodoc)

Buat saya yang masih ingin mengikuti aturan pemerintah untuk tetap di rumah saja tentunya sangat membantu sekali aplikasi Halodoc ini. Selain itu protokol kebersihan dan kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker ketika berada di luar rumah tetap saya lakukan.

Kita tidak ingin pandemi ini terus berkepanjangan, oleh sebab itu yuk kita jaga kesehatan dan tetap berada di rumah. Kita support para tenaga kesehatan untuk bekerja mengobati para korban dan jangan menambah korban lagi dengan tidak mengindahkan himbauan pemerintah dan ahli kesehatan.

Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita kembali dapat beraktivitas seperti biasa dan siap menghadapi new normal.

 

One Reply to “5 Alasan Melakukan Tes Virus Corona via Online”

Leave a Reply

error: Jangan coba-coba copas yaa !!