Asuransi Anak Terbaik, Salah Satu Solusi Mempersiapkan Biaya Pendidikan Buah Hati

Asuransi Anak Terbaik, Salah Satu Solusi Mempersiapkan Biaya Pendidikan Buah Hati

Memiliki buah hati, kita sebagai orang tua tentu harus memenuhi kebutuhannya. Selain kebutuhan akan makanan, pakaian dan juga jajan buah hati kita, memiliki anak setidaknya membuat kita harus tahu kebutuhan lain yang tidak kalah penting dan harus dipersiapkan sedini mungkin yaitu pendidikan.

Baca juga : Sarapan Sehat Keluarga Indonesia

Bagaimanapun pendidikan ini adalah salah satu upaya untuk membuat buah hati kita menjadi orang yang sukses dan lebih dekat dengan cita-citanya. Hanya saja tidak bisa dipungkiri jika mahalnya biaya pendidikan sering kali jadi alasan buah hati tidak mampu melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Itulah mengapa sekarang banyak tawaran asuransi untuk anak terbaik.

Asuransi Anak Terbaik, Salah Satu Solusi Mempersiapkan Biaya Pendidikan Buah Hati

Program asuransi pastinya sudah bukan hal yang baru lagi di telinga kita. Ini adalah sebuah produk perjanjian antara dua belah pihak, dimana satu diantaranya membayar premi dengan pihak lain mengelola uang tersebut.

Kelak uang yang dibayarkan bisa diklaim ketika sudah waktunya sesuai dengan perjanjian yang ada dalam polis asuransi, seperti diantaranya adalah untuk menunjang biaya pendidikan buah hati.

Asuransi Anak Terbaik, Salah Satu Solusi Mempersiapkan Biaya Pendidikan Buah Hati

Biaya pendidikan di Indonesia saat ini memang sering kali membuat orang tua panik dengan sendirinya, apalagi jika tidak ada dana persiapan sama sekali. Untuk itu maka berikut diantaranya beberapa cara yang bisa digunakan untuk menyiasati mahalnya biaya pendidikan anak.

Tidak masalah meskipun income yang dimiliki kecil, namun paling tidak bisa mencukupi kebutuhan pendidikan mereka. Cara menyiasatinya diantaranya adalah:

1. Selalu membiasakan diri untuk menabung.

Kebiasaan menabung jika sudah dipupuk sejak kecil memang akan sangat mudah dilakukan hingga dewasa. Dengan rutin menabung maka kita akan memiliki uang simpanan.

Inilah yang nantinya dapat digunakan untuk membayar premi asuransi perbulannya, sehingga di waktu yang tepat juga dapat diajukan klaim untuk membiayai pendidikan buah hati.

2. Atur ulang keuangan.

Jika seandainya memiliki banyak anak, sudah pasti jumlah tanggungan pendidikan juga akan semakin besar ya? Memang ada benarnya hal ini, tetapi tidak akan menjadi masalah jika seandainya kita menata ulang keuangan yang dimiliki secara tepat.

Sehingga berapapun jumlah buah hati yang dimiliki semuanya akan tetap bisa mendapatkan porsi kebutuhannya masing-masing, termasuk dalam hal pendidikan.

Asuransi Anak Terbaik, Salah Satu Solusi Mempersiapkan Biaya Pendidikan Buah Hati

3. Berhemat.

Upayakan untuk berhemat dalam berbagai macam hal. Bisa dimulai dari biaya untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, juga untuk listrik dan air. Bijak dalam menggunakan listrik dan air akan menghemat biaya.

Karena semakin banyak uang yang di save, nantinya dapat dipakai untuk hal-hal yang jauh lebih bermanfaat, termasuk guna merencanakan biaya pendidikan buah hati tersebut.

4. Mencari penghasilan tambahan.

Terkadang memang hanya dengan mengandalkan income yang dari pekerjaan utama tidak akan cukup memenuhi semua kebutuhan keluarga. Salah satu solusi yang dapat digunakan untuk menyiasatinya adalah dengan mencari pekerjaan tambahan, sehingga akan lebih banyak nilai yang di save untuk pendidikan.

5. Berinvestasi

Banyak diantara orang tua yang menyiapkan biaya pendidikan buah hatinya dengan jalan berinvestasi sedini mungkin. Misalnya uang tabungan yang dimiliki tersebut digunakan untuk membeli properti atau tanah, sehingga kelak pada waktu yang tepat bisa dijual untuk biaya pendidikan.

Apalagi jika dilihat sebenarnya properti ini sendiri adalah sesuatu yang nilainya terus menerus tumbuh, sehingga resiko kerugiannya sendiri juga cukup kecil.

Nah gak ada salahnya yuk kita coba terapkan mulai dari sekarang. Jadi tak ada istilah buah hati kita tidak bisa melanjutkan pendidikan karena masalah keuangan kita.

Salah satunya yaitu dengan membeli produk asuransi anak terbaik dari lembaga yang tepat. Share di komen yuk pengalaman menyiapkan dana untuk kebutuhan asuransi anak terbaik buah hati kalian semua.

2 Replies to “Asuransi Anak Terbaik, Salah Satu Solusi Mempersiapkan Biaya Pendidikan Buah Hati”

  1. Bagus bgt mom artikel nya, jadi tau cara menyiasati keuangan. Semoga lebih bijak lagi dlm mengelola keuangan rumah tangga. Secara aq boros kl untk belanja bahan makanan nih … Tq info nya ☺

  2. nah ini yg kulakukan dulu kala. waktu masih nyekolahin bayu.. aku menabung logam mulia.. jd dari dia sma aku udah nabung tuh. pas dia lulus. alhamdulillah bisa untuk kuliah

Leave a Reply