Terbang ke Bulan Bersama ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition

asus zenbook 14x oled space edition

Ngebayangin punya laptop yang performanya ok, gak lemot, gak bikin naik darah duh rasanya serasa terbang sampe ke bulan. Precious banget deh, andai beneran saya bisa punya laptop yang speknya ajib kayak gitu. Nggak kayak laptop yang saya pakai sekarang..huhuhu bukannya gak bersyukur ya, emang sih laptop yang saya pakai sekarang masih bisa dipakai ngetik, ngedit-ngedit, browsing, upload, donload…taapiii luaaamanya itu lho yang bikin saya bisa bolak-balik dari dapur ke kamar, kamar ke teras, sampai balik lagi ke kamar tapi masih aja tuh laptop loading aja alias lola. Gemes gak sih?

asus zenbook 14x oled space edition

Makanya waktu saya liat postingan ASUS di instagram yang bakal ngeluarin laptop terbarunya dengan spek yang luar biasa itu, saya cuma bisa melongo melihat produknya. Itu baru liat postingannya lho, belum liat real produknya. Eh pucuk di cinta ulam pun tiba, saya mendapat kesempatan untuk menghadiri acara launching ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition di Ballroom Jakarta Theater, Kamis (15/09) lalu. Wah seneng banget donk bisa menyaksikan langsung peluncuran produk ASUS terbaru yang limited edition ini.

asus zenbook 14x oled space edition

Peluncuran ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition ala Ruang Angkasa

Jadi di hari Kamis itu, ASUS mengadakan acara peluncuran produk terbarunya yaitu ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition. Sempat bertanya-tanya nih saya kok ada kata Space Editionnya ya? Kayak berbau-bau ruang angkasa gitu. Ternyata ya, memang produk ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition ini dirancang khusus dalam rangka memperingati 25 tahun laptop pertama ASUS yang berhasil dipilih sebagai perangkat pendukung di stasiun luar angkasa selama 600 hari. Wuih pantes aja ya, desain laptop ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition ini bernuansa futuristik sekali, sesuai dengan perangkatnya yang emang premium di kelasnya. Kalo Neil Armstrong jadi manusia pertama yang mendarat di bulan, maka laptop ASUS ini jadi laptop pertama yang menjadi perangkat pendukung di stasiun luar angkasa.

Gak cuma laptopnya aja yang bernuansa futuristik. Acara peluncuran ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition ini juga dikemas ala-ala ruang angkasa gitu, keren banget deh pokoknya. Setelah melakukan registrasi dan menuju ruang acara, terdapat aneka permainan yang tersedia. Salah satunya saya mencoba tinju Alien Punch, hahaha pas banget nih saya lagi pengen meluapkan emosi. Dari pada mukul orang kan bisa kena pasal kekerasan ya, jadi saya milih untuk ikut permainan Alien Punch ini. Lumayan lah buat mengurangi rasa kesal di hati.

asus zenbook 14x oled space edition
siap terbang ke bulan dengan Alien Punch..wkwkwk

Memasuki ruang ballroom, terlihat setting ruangan dibuat seperti kita berada di luar angkasa. Jadi berasa kayak astronout yang baru mendarat di bulan deh. Sebelum acara dimulai kami disuguhkan tarian yang bertema futuristik. Di tambah lagi pembawa acaranya juga interaktif dan atraktif yaitu Cici Panda serta kehadiran Rizky Febian dan Tasya Kamila yang ternyata mereka udah nyoba pake laptop terbarunya ASUS ini, lho. Duuhh enak banget ya, pantesan aja di sela-sela waktu sibuk mereka, mereka masih tetap produktif berkarya dengan bantuan laptop ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition ini.

asus zenbook 14x oled space edition
Rizky Febian dan Tasya Kamila yang sudah mencoba ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition

Kalo kata Tasya nih, ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition ini laptop yang ngerti emak-emak banget. Gimana nggak, coba? Sampai dus dan perintilannya aja semua bisa kepake lho jadi nggak ada yang terbuang, keren kan? Jadi makin penasaran kan apa aja sih spek dan keunggulan ASUS Zenbook 14X OLED Space edition ini. Check this out ya.

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition

Sebagai perangkat terkini dan premium, ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition ini didesain dengan sangat tangguh dengan durabilitas space-grade yang telah diakui melalui sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Space System Command (SMC-S-016A). Makanya nggak heran kalo Zenbook Space Edition ini tahan terhadap guncangan ekstrim.

asus zenbook 14x oled space edition
Rizky Febian, Jimmy Lin, Cekiel Danielson dan Tasya Kamila

Jimmy Lin sebagai Regional Director ASUS Southeast Asia mengatakan bahwa selain berbekal layar dengan teknologi OLED bernama ZenVision, Zenbook Space Edition ini juga berbodi aluminium dengan warna eksklusif Zero-GTitanium seperti pada desain stasiun ruang angkasa dan dilengkapi ukiran kode morse yang mempunyai arti khusus.

Berukuran 3.5-inchi, layar OLED pada Zenbook Space Edition ini layaknya jendela yang menampilkan aneka tampilan seperti animasi eksklusif, status dan informasi penggunanya. Berbekal inovasi teknologi dan rancang bangun yang berkualitas tinggi, Zenbook Space edition ini juga memperhatikan efek lingkungan. Yaitu dengan desain yang mengedepankan konsep daur ulang di mana kotak penyimpan charger digunakan sebagai penyangga laptop, jadi tidak ada yang terbuang.

asus zenbook 14x oled space edition

Waktu melihat unboxing laptop ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition yang diperagakan oleh Rizky Febian dan Tasya Kamila itu, saya sempat terpukau dengan tampilan layarnya yang melindungi mata dari sinar biru yang dapat merusak mata. Teknologi visual Eye Care yang kaya warna dan akurat ini juga meminimalisir efek paparan sinar biru pada mata.

Untuk kecepatannya, Zenbook Space edition ini didukung oleh prosesor  12th Gen Intel® Core™ H-Series yang biasa digunakan oleh laptop gaming. Kecepatan Zenbook Space Edition ini bak roket yang siap mengangkasa ke bulan. Di dalam prosesor tersebut juga terdapat chip grafis Intel® Iris® Xe yang dapat menghadirkan performa grafis mumpuni tanpa menguras banyak daya baterai. Untuk baterainya sendiri menggunakan 3 Cell-Li Ion yang tahan sampe 63jam. Jadi gak perlu sering-sering ngecharge deh. Walaupun tahan berjam-jam tapi laptop Zenbook Space edition ini tahan panas karena ada teknologi Ice Cool yang ada dalam prosesor Intel tersebut.

asus zenbook 14x oled space edition

Selain ringan dengan berat kurang dari 2kg, Zenbook Space Edition ini kapasitas penyimpanannya juga sampai 1 TB lho dengan menggunakan PCle. 4.0 SD dan kapasitas memori sebesar 32GB dengn menggunakan LPDDR5 4800MHz. Mau dijinjing sambil lari-lari juga gak akan bikin pegel deh saking ringannya. Makanya pake laptop AUS Zenbook 14X OLED Space edition ini bisa dipake kerja remote dari mana aja bahkan sampai ke bulan.

Oiya, Zenbook Space Edition ini juga dilengkapi dengan Stylus Pen 2.0 yang asyik buat gambar-gambar atau desain- desain. Ditambah lagi dengan tampilan keyboardnya yang ErgoSense di mana jarak yang ditampilkan itu tepat dan membuat nyaman ketika digunakan. Nah kalo soal harga gimana nih? Worth to buy ga ya dengan spek yang sekeren dan secanggih itu?

Untuk harga ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition dengan prosesor core i7 dan 16GB RAM yaitu IDR26.999.000. Sedangkan untuk ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition dengan prosesor core i9 dan 32GB RAM yaitu IDR 30.999.000. Namun begitu dengan spesifikasi tersebut, kita akan mendapatkan garansi 2 tahun plus 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty. Rasanya cukup worth to buy deh, ya gak? Andai saja saya ada rejeki saya juga mau lah beli laptop ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition ini. Kalian juga gak?

Berikut rincian spesifikasi ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition

Main Spec. Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (UX5401ZAS)
CPU Intel® Core™ i9-12900H Processor 2.5 GHz (up to 5.0 GHz, 6P+8E cores)

Intel® Core™ i7-12700H Processor 2.3 GHz (up to 4.7 GHz, 6P+8E cores)

Operating System Windows 11 Home
Memory 32GB LPDDR5

16GB LPDDR5

Storage 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD
Display 14-inch, 4K (3840 x 2400) 16:10, ASUS OLED, 90Hz 0.2ms, 400nits,

DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black

Graphics Intel® Iris® Xᵉ Graphics
Input/Output 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, Micro SD card reader
Connectivity Wi-Fi 6E (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5
Camera 720p HD camera with electronic privacy shutter
Audio Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified, Dolby Atmos
Battery 63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 31.12 x 22.11 x 1.59 ~ 1.59 cm
Weight 1.4 Kg
Colors Zero-G Titanium
Price Rp26.999.000 (Core i7 / 16GB RAM)

Rp30.999.000 (Core i9 / 32GB RAM)

Warranty 2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

 

asus zenbook 14x oled space edition

One Reply to “Terbang ke Bulan Bersama ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition”

  1. spesifikasi laptonya mumpuni banget ini
    buat desain, kerjaan kantor juga dijamin gak bakalan lemot atau nge-lag
    beratnya juga ga masih nyaman buat dibawa keluar kota ya

Leave a Reply