Review Authentic Id: Cegah Radiasi Sinar Biru dengan Authentic Signature Essence Skin Care

Cegah Radiasi Sinar Biru dengan Authentic Signature Essence

Terlalu lama menggunakan gadget baik itu smartphone atau laptop akan memberikan efek terpaparnya kulit wajah kita oleh blue light atau sinar biru yang berasal dari gadget tersebut. Blue light atau sinar biru adalah cahaya yang dipancarkan dari layar perangkat digital seperti televisi, laptop, PC, smartphone, tablet, dan perangkat gadget lainnya. Sinar biru tersebut awalnya diciptakan sebagai sinar buatan untuk menerangi layar gadget yang kita gunakan. Blue light juga ada pada sinar matahari yang dikenal dengan sinar UV.

Namun sering kali kita tidak menyadari akan bahaya dari paparan sinar biru tersebut. Bahaya paparan sinar biru itu tidak hanya pada mata tapi juga pada kulit wajah kita. Salah satu cara untuk mencegah agar tidak terpapar sinar biru tersebut yaitu dengan merawat kulit wajah dan memberikan nutrisi yang mampu menangkal radiasi sinar biru tersebut.

Banyaknya produk perawatan wajah seringkali membuat kita bingung mana yang cocok dan bagus buat kulit wajah kita. Sebaiknya sih kita memperhatikan bahan atau ingredients dari produk perawatan wajah tersebut. Salah satu produk perawatan wajah yang mengklaim sebagai produk yang mampu memproteksi kulit wajah dari sinar biru yaitu Authentic Signature Essence produksi Authentic Id yang berada dibawah bendera PT Darma Autentik Indonesia.

Cegah Radiasi Sinar Biru dengan Authentic Signature Essence
Cegah Radiasi Sinar Biru dengan Authentic Signature Essence

Authentic Signature Essence by Authentic Id

Authentic Signature Essence merupakan produk perawatan kulit wajah yang  dikembangkan dengan bahan aktif alami dan terpercaya yang diyakini menjaga kesehatan kulit tanpa mengubah diri kita secara berlebihan. Authentic Id percaya, stigma kecantikan dan ketampanan setiap orang itu berbeda-beda, terlebih bagi kita bangsa Indonesia yang beraneka suku, budaya, adat dan istiadat.

Mengikuti tren putih untuk terlihat cantik tidak menjadi acuan Authentic Id saat memproduksi Authentic Signature Essence ini. Authentic Id percaya, kulit sehat adalah yang kita butuhkan untuk menunjukan jati diri asli kita kepada orang lain.

Dalam soft launching Authentic Signature Essence yang dilakukan secara online Rabu (7/7) malam ini, Dina Medina selaku Direktur PT Darma Autentik
Indonesia sekaligus founder Authentic Id menyatakan rasa bersyukurnya bahwa produk pertamanya ini akhirnya bisa diluncurkan ke masyarakat umum. Beliau berharap keinginan kulit sehat dan mengubah stigma dari cantik itu mengikuti tren menjadi cantik atau tampan itu bangga dengan Autentik dirimu sendiri karena #beYou adalah #ItsYou.

Cegah Radiasi Sinar Biru dengan Authentic Signature Essence

Oiya, seminggu sebelum acara peluncuran produk Authentic Signature Essence ini, saya sudah mencoba menggunakannya. Kebetulan sekali pekerjaan saya banyak menggunakan smartphone dan laptop, jadi saya merasa kulit wajah terpapar radiasi sinar biru ini. Walau saya berusaha untuk menjaga kebersihan kulit wajah saya dan menggunakan krim pagi dan malam, tapi tidak ada salahnya saya juga menutrisi kulit wajah saya dengan produk yang dapat memproteksi dari radiasi sinar biru.

Kemasan/packaging

Authentic Sgnature Essence ini dikemas dalam botol kaca mungil berwarna bening dan putih. Kemasan luarnya menggunakan dus berwarna putih juga, yang dibagian depannya terdapat logo Authentic Id dan tulisan Authentic Signature Essence. Di bagian samping kemasan dus terdapat nomor BPOM, Batch, Expired Date dan juga barcode produk.

Di bagian samping lainnya terdapat nama perusahaan tempat Authentic Signature Essence ini diproduksi dan logo Bangga Buatan Indonesia yang menandakan bahwa produk Authentic Id ini adalah produk lokal, produk asli buatan Indonesia. Sedang di bagian belakang kemasan dus terdapat informasi klaim, ingredients, manfaat dan cara penggunaan.

Cegah Radiasi Sinar Biru dengan Authentic Signature Essence
Kemasan Authentic Signature Essence

Signature Key Ingredients 

Dengan berat isi 20ml dan ditujukan untuk semua jenis kulit, Authentic Signature Essence ini mengandung 5 bahan aktif alami, yaitu:

  1. Annona Cherimola Fruit Extract yang membantu menenangkan, menyeimbangkan pH kulit, juga sebagai anti stress.
  2. Centella Asiatica Extract sebagai anti aging, anti oksidan, anti inflamasi yang melembabkan.
  3. Garcinia Mangostana Extract sebagai anti oksidan yang melembabkan mencerahkan, dan memberi perlindungan dari radiasi sinar UV.
  4. Niacinamide sebagai anti aging yang mencerahkan, melembabkan, dan mengencangkan kulit.
  5. Artemesia Capillaris Flower Extract merawat kulit wajah dari tanda penuaan dini, mencerahkan, antimicrobials, juga pelindung dari
    sinar UV dan radiasi sinar biru.

Tekstur dan Pemakaian

Authentic Signature Essence ini memiliki tekstur yang ringan, berwarna bening dan mudah meresap serta tidak menimbulkan efek berminyak. Dengan kandungan whitening agent dan blue light protector ini diyakini dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan melindungi dari radiasi sinar biru.

Pemakaian Authentic Signature Essence ini cukup mudah, yang penting pastikan wajah dan tangan kita bersih dan kering. Lalu buka tutup botol Authentic Signature Essence dan teteskan 2-3 tetes ke wajah. Setelah itu ratakan dengan ruas jari sambil ditepuk-tepuk ringan dan dipijat dengan perlahan dari bagian tengah wajah menuju garis rambut. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal tiap pagi dan malam hari.

Review setelah 6 hari pemakaian

Selain jenis kulit wajah saya yang normal dan cenderung berminyak di area T ini, saya juga mengalami pori-pori yang besar. Jadi kalau menggunakan make up jarang sekali tahan lama. Pemakaian di hari pertama dan kedua kulit wajah saya tidak menunjukkan reaksi berlebih, biasa saja. Namun di hari ketiga saya merasakan gatal di sebagian wajah terutama di bagian dekat telinga, namun hal tersebut masih bisa ditolerir karena setelah itu saya tidak merasakan gatal-gatal lagi hingga hari ke 6.

Cegah Radiasi Sinar Biru dengan Authentic Signature Essence
Foto sebelum menggunakan Authentic Signature Essence

Yang saya rasakan ketika menggunakan Authentic Signature Essence ini yaitu ada sedikit sensasi dingin di kulit wajah dan relaks sambil saya melakukan pemijatan ringan. Sensasi dingin tersebut tidak berlangsung lama karena cairan essence ini lumayan cepat meresap dan tidak meninggalkan kesan berminyak. Sepanjang hari yang saya rasakan kulit terasa lembab, begitu juga ketika di pagi hari bangun tidur.

Kesimpulan

Setelah pemakaian selama seminggu efek lembab dan lembut saya rasakan pada wajah saya. Walau belum terlihat mencerahkan, tapi ada perbedaan dari seminggu sebelumnya. Seperti pemakaian produk perawatan wajah lainnya, hasil Authentic Signature Essence ini tidak terlihat instan. Butuh waktu dan rutinitas dalam merawat kulit wajah agar tetap terjaga kelembaban, kelembutan dan kesegarannya serta terlindungi dari radiasi sinar biru.

Cegah Radiasi Sinar Biru dengan Authentic Signature Essence
Foto setelah pemakaian 7 hari dengan Authentic Signature Essence

Informasi mengenai produk Authentic Signature Essence ini bisa kalian dapatkan di sosial media :

Instagram : @authenticid.skincare
Twitter : @authenticid_
Facebook: Authentic Id Skincare
Website: authenticid.id

Begitu juga dengan pembelian, dapat dilakukan di ecommerce seperti Shopee dan Tokopedia atau di website resmi Authentic I dengan harga Rp329.000.

Cantik itu #beAuthentic #beYou #ItsYou

 

 

 

Leave a Reply