Jika Aku Bukan Jodohnya, Just Get Move On!

film syakir daulay aku bukan jodohnya

Pernah ngerasain patah hati? Kayaknya banyak orang pernah mengalami ya. Tapi masalahnya apakah kita bisa ikhlas menerima dan segera move on melanjutkan hidup? Memang kalau sekedar omongan gampang sih diucapkan, tapi prakteknya butuh kelegowoan atau kelegaan hati.

Ngomongin soal patah hati karena hubungan yang kandas dengan orang yang kita cintai ini menjadi inti cerita dari film Aku Bukan Jodohnya yang tayang perdana melalui Maxstream tanggal 30 Desember 2021. Film perdana dari sutradara muda yang juga berperan sebagai pemain utama, Syakir Daulay ini mengadakan gala premier dan pers conference pada Rabu (29/12) lalu di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan.

film syakir daulay aku bukan jodohnya
Kalau bukan jodoh ya harus ikhlas donk 😉

Syakir Daulay sang sutradara Aku Bukan Jodohnya

Terinspirasi dari yang pernah dialami, Syakir Daulay sengaja membuat film dengan genre dan pemain remaja dengan sedikit polesan modernisasi. Syakir merasa film remaja yang ada masih banyak yang tidak memberikan pesan moral walau durasi film yang panjang 2 hingga 3 jam. Berawal dari pemikiran itulah, Syakir memberanikan diri untuk membuat film dan menyutradarainya sendiri.

Tantangan terberat selama proses pembuatan film Aku Bukan Jodohnya ini yaitu karena banyak yang meragukan kredibilitas dan kemampuannya sebagai sutradara karena usianya yang masih muda 19 tahun. Bahkan dalam pemilihan pemainnya, Syakir mau gak mau akhirnya mencari pemain baru yang kebetulan akhirnya bertemu dengan Ica Maysha yang justru related dengan cerita dari film Aku Bukan Jodohnya ini dan pernah mengalaminya.

film syakir daulay aku bukan jodohnya
Press Conference film Syakir Daulay Aku Bukan Jodohnya

Walau harus menyutradai film yang juga dibintangi oleh pemain yang usianya lebih senior dari dirinya, Syakir justru merasa bersyukur karena mendapat banyak dukungan dari banyak pihak terutama dari produser Tawaf TV dan Indonesia Mengaji. Pemain senior seperti Cut Mini, Donny Alamsyah, dan Arrie Febrian juga mensupport Syakir dalam mendirect mereka.

Sinopsis film Aku Bukan Jodohnya

Film Aku Bukan Jodohnya yang disutradai dan diperankan oleh Syakir Daulay sebagai Bagas ini menceritakan tentang perjuangan Bagas dari mulai mendekati Nadhira (diperankan oleh Ica Maysha) hingga berhasil menjadi kekasihnya. Namun sayangnya ketika mulai terlihat perubahan baik itu sikap maupun cara berpakaian Nadhira yang mengarah ke lebih baik, cobaan datang menerpa hubungan mereka.

Kehadiran Ahmad (diperankan oleh Zikri Daulay) sahabat Bagas, ternyata dimanfaatkan oleh Ahmad ditengah hubungan Bagas dan Nadhira yang tidak disetujui oleh kedua orang tua mereka, terutama oleh ayah Bagas (diperankan oleh Donny Alamsyah) dan ibu Nadhira (diperankan oleh Wida Hesti).

Memanfaatkan salah satu kutipan ayat Quran yang mengatakan bahwa tidak sopan menolak lamaran laki-laki sholeh, membuat Ahmad maju untuk melamar Nadhira tanpa memikirkan perasaan sahabatnya Bagas yang tengah memperjuangkan hubungannya.

film syakir daulay aku bukan jodohnya
Hayo pilih tim Bagas atau Ahmad, nih?

Siapa yang gak kaget kalau sahabat sendiri melamar kekasih hati? Perasaan marah, sedih, kecewa dialami Bagas ketika tahu Ahmad melamar Nadhira yang bahkan diterima baik oleh orang tua Nadhira dan Nadhira sendiri. Walau Bagas ingin Nadhira juga berjuang untuk hubungan mereka tapi sepertinya Bagas harus mengikhlaskan Nadhira.

Kalau Aku Bukan Jodohnya…Inilah saatnya untuk ikhlas

Ngomongin soal patah hati seperti yang dialami Bagas, sedikit banyak saya pernah mengalami. Tapi memang walau tidak semudah ucapan, tapi obat terbaik untuk bisa menghadapi situasi tersebut yaitu waktu. Ya time is the best cure for broken heart. Selain itu pelan-pelan belajar menerima dan ikhlas akan apa yang sudah terjadi.

Seperti yang ibu Bagas katakan, kalau memang dia bukan yang terbaik berarti itu bukanlah jodohmu. Yang terpenting hidup harus tetap berjalan dan lakukan terbaik serta terus berkarya, karena hidup terlalu manis untuk sekedar dibawa sedih menangisi yang telah terjadi. Get move on, Bagas walau #AkuBukanJodohnya tapi #KamuAdalahPatahHatiTerindah.

film syakir daulay aku bukan jodohnya
Kalo ini mah jodoh dalam beda pendapat mulu :p

Leave a Reply