Frisian Flag Mendukung Pilihan Lebih Sehat di Produk Susu Siap Minum

Logo Pilihan Lebih Sehat Frisian Flag

Alhamdulillah, sebentar lagi umat Muslim akan menghadapi bulan puasa Ramadan. Persiapan untuk sahur dan berbuka puasa tentu sudah disiapkan agar seluruh keluarga dapat menjalankan ibadah dengan lancar. Persiapan nutrisi untuk keluarga bisa dipastikan dipilih yang memenuhi kebutuhan nutrisi yang seimbang dan tentunya memilih produk pilihan yang lebih sehat.

Salah satu asupan nutrisi yang saya sediakan untuk keluarga saya sehari-hari dan tentunya di bulan Ramadan ini yaitu konsumsi susu. Susu siap minum yang saya sediakan biasanya diminum anak-anak untuk melengkapi menu makan sahur mereka, tentunya diimbangi dengan menu lain yang seimbang yang mendukung tumbuh mereka.

Logo Pilihan Lebih Sehat Frisian Flag
Susu kaya akan protein, kalsium dan fosfor yang baik untuk pertumbuhan.

Seperti yang kita tahu susu merupakan sumber protein yang tinggi, juga mengandung kalsium dan fosfor yang membantu memadatkan tulang dan gigi, metabolisme energi dan protein serta perbaikan DNA yang rusak.

Bagaimanapun apa yang kita konsumsi sekarang ini merupakan investasi bagi kesehatan di masa depan. Ngomongin soal investasi kesehatan nih, saya berkesempatan mengikuti webinar yang diadakan oleh Frisian Flag dengan tema “Konsumsi Berkesadaran untuk Pilihan Asupan yang Lebih Sehat dan Lebih Baik, Investasi untuk Masa Depan”.

Logo Pilihan Lebih Sehat Frisian Flag
Seala Septiani, S. Gz, M. Gizi (Nutrisionis), dra. Rita Endang, Apt., M.Kes (Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM), dan Andrew F. Saputro (Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia)

Webinar ini diadakan pada Selasa (6/3) yang menghadirkan narasumber di bidang kesehatan, yaitu dra. Rita Endang, Apt., M.Kes selaku Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM, Seala Septiani, S. Gz, M. Gizi seorang Nutrisionis dan Andrew F. Saputro selaku  Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, serta founder dari Mom Blogger Community, Amalia Sarah.

Logo Pilihan Lebih Sehat Frisian Flag

Perhatikan makanan dan minuman yang kita konsumsi

Selain memperhatikan nutrisi yang seimbang, asupan makanan dan minuman yang masuk dalam tubuh kita juga harus diperhatikan jenis dan takarannya. Jangan asal masuk mulut dan asal kenyang aja, ya.

“You are what you eat

Think before you eat”

Dalam paparannya dra. Rita mengatakan pentingnya kesadaran masyarakat untuk selalu mengecek label yang ada di tiap kemasan produk yang akan kita konsumsi. Pedoman KLIK yaitu Kemasan, Label, Ijin Edar dan Kadaluarsa suatu produk harus benar-benar diperhatikan agar kita dapat memberikan produk yang benar-benar terjaga pada keluarga kita. Apalagi sekarang ini juga telah diluncurkan logo contreng hijau “Pilihan Lebih Sehat” dalam kemasan produk yang membantu konsumen memilih produk yang lebih sehat.

Pemilihan produk yang sehat sejalan dengan eating behaviour kita, dimana asupan yang masuk dalam tubuh kita perhatikan kadar nutrisinya. Kalo kata Seala Septiani, kita harus menerapkan mindful eating, yaitu memperhatikan apa yang kita makan dan takarannya, ngga asal makan aja apa yang terhidang di hadapan kita. Kalau kita sebagai orang tua mempraktekkan mindful eating ini pada anak-anak sejak dini, dipastikan tidak akan  drama susah makan atau picky eater.

Logo “Pilihan Lebih Sehat” dengan contreng hijaunya

Frisian Flag sebagai produsen susu kini hadir dengan logo contreng hijau “Pilihan Lebih Sehat” di kemasan susu siap minumnya. Emang masih belum semua produk sih, tapi seperti yang dikatakan pak Andrew logo baru ini nantinya akan ada di setiap produk siap minum Frisian Flag, seperti komitmen Frisian Flag yang turut mendukung pemerintah dalam meningkatkan status gizi masyarakat Indonesia melalui produk-produknya yang tidak hanya bergizi, tapi juga berkualitas dan terjangkau.

Logo Pilihan Lebih Sehat Frisian Flag
Logo Pilihan Lebih Sehat Frisian Flag

Pengaturan logo Pilihan Lebih Sehat ini diharapkan dapat:

  1. Menyediakan pilihan pangan lebih sehat untuk konsumen disesuaikan dengan kebutuhan
  2. Menurunkan tingkat asupan GGL (Gula Garam Lemak) pada masyarakat
  3. Edukasi konsumen untuk menjadikan kandungan gizi sebagai salah satu penentu keputusan membeli produk olahan
  4. Menciptakan persaingan sehat di kalangan industri dengan mendukung reformulasi dalam menyediakan pangan olahan yang lebih sehat.

Produk susu siap minum Frisian Flag Purefarm ada banyak pilihan rasanya selain yang full cream dan coklat, ada juga yang strawberry, sweet delight, ketan hitam dan vanila. Nah salah satu produk susu siap minum yang sudah ada logo contreng hijau “Pilihan Lebih Sehat” ini yaitu Frisian Flag Purefarm Coconut Delight yang merupakan susu siap minum dengan rasa kelapa.

Logo Pilihan Lebih Sehat Frisian Flag
Frisian Flag Coconut Delight dengan logo ✅ Pilihan Lebih Sehat.

Sebagai penyuka rasa kelapa yang segar, Frisian Flag Purefarm Coconut Delight ini menurut saya bisa dijadikan alternatif pilihan rasa untuk dikonsumsi ketika sahur maupun waktu berbuka puasa. Pastikan Pilihan Lebih Sehat menjadi produk yang selalu dikonsumsi keluarga ya.

 

 

Leave a Reply