Generasi Cerdas, Generasi Tanpa Narkoba

Peredaran narkoba sekarang ini semakin hari semakin mengerikan ya teman..lebih mengerikan dari nonton film Pengabdi Setan yang lagi booming…hehe. Sebagai orang tua, tentu saja saya merasa khawatir dan miris sekali. Sudah banyak korban narkoba itu di kalangan muda, seperti pelajar dan mahasiswa, walau tidak menutup kemungkinan ada juga dari kalangan orang tua dan paruh baya.
Seperti kejadian tertangkapnya beberapa orang dari kalangan artis dan pekerja seni yang nota bene merupakan public figure. Bagaimana mungkin seorang public figure yang diidolakan dan diharapkan menjadi panutan tapi malah tersangkut kasus narkoba. Narkoba tidak mengenal profesi, suku, usia, agama, bahkan dari strata apa. Para pengedar narkoba sekarang malah banyak yang menembak target sasaran mereka adalah kaum remaja, pelajar yang rentan akan pengaruh dunia luar.
Apalagi remaja jaman sekarang, kalo istilahnya kids jaman now itu remaja digital. Mereka adalah generasi milenial atau generasi Z dimana kemudahan mereka dapatkan hanya diujung jari jemari mereka di gadget. Rentan sekali kalangan remaja ini menjadi target sasaran jaringan pengedar narkoba tersebut.
Kemudahan dalam mendapatkan informasi ini untuk para remaja sebaiknya dimanfaatkan untuk kegiatan positif. Karena remaja yang cerdas tentu bisa menghasilkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Ada banyak hal positif kok yang bisa dilakukan. Tingkatkan kemampuan diri dan aktualisasi diri sesuai bakat dan minat yang dimiliki. 
Jadikan kecanggihan teknologi sebagai ajang kita berkreasi, mewujudkan ide-ide positif yang dapat menularkan aura postif ke sekeliling kita. Stop Narkoba dari sekarang, jadilah generasi cerdas tanpa narkoba.
 

0 Replies to “Generasi Cerdas, Generasi Tanpa Narkoba”

  1. Barang haram bikin susah hidup di dunia dan akhirat. Jauhkan hamba. Amiin

    1. Amminn…sudah seharusnya kita aware terhadap bahaya peredaran narkoba ini ya mpo.

Leave a Reply