Hacktiv8, Tingkatkan Talenta Digital dengan Kampus Baru di BSD

hackativ8 pusat kampus coding di BSD

Tidak dipungkiri lagi kebutuhan akan tenaga kerja IT sekarang ini tidak hanya terbatas pada perusahaan yang bergerak di bidang teknologi saja, tapi juga perusahaan konvensional di berbagai sektor yang memulai proses digitalisasi seperti digital marketing. Jadi mau nggak mau mereka membutuhkan upskilling secara masif untuk karyawan mereka. Apalagi perkembangan teknologi juga makin cepat seiring majunya teknologi itu sendiri.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar perusahaan akan tenaga IT tersebut serta untuk mencetak tenaga-tenaga IT yang bukan saja mampu dan kompeten tapi juga siap kerja serta dengan fasilitas Hiring Placement inilah Hacktiv8 sebagai sekolah coding didirikan oleh Ronald Ishak selaku founder dan juga CEO Hacktiv8 bersama Riza Fahmi selaku Co Founder dan Evangelist Hacktiv8.

hackativ8 pusat kampus coding di BSD

Bukan cuma sekedar belajar programming, di Hacktiv8 juga membuka program bootcamp yaitu coding bootcamp yang membantu talenta digital untuk siap terjun di dunia kerja. Dalam pembukaan kampus baru Hacktiv8 di Green Park, BSD hadir juga Juventia Vicky Riana selaku President of Hacktiv8 dan para undangan serta partners Hacktiv8 antara lain Angga Aditya  selaku Manager Ecosystem Acquisition & Partnership Sinar Mas Land dan Reza Aulia Ardhi selaku Senior Manager Digital Banking Division PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.

hackativ8 pusat kampus koding di BSD

Seperti yang disebutkan oleh Mentri Komunikasi dan Informasi, Johnny G. Plate bahwa kebutuhan tenaga digital Indonesai mencapai 600 ribu tiap tahunnya. Hal ini tentu saja merupakan suatu peluang kerja yang menjanjikan bagi kaum milenial sekarang ini. Apalagi pada kenyataannya kita masih kekurangan sekitar 400 ribu tenaga digital yang perlu dipenuhi agar ekonomi digital Indonesia bisa berkembang optimal.

Hal ini pula yang memicu Hacktiv8 untuk membuka kampus baru untuk memenuhi keperluan tenaga di bidang IT tersebut. Setelah sebelumnya mempunyai kampus di Pondok Indah, Jakarta Selatan kini membuka kampus di wilayah Tangerang Selatan, tepatnya di BSD.

Coding bootcamp Hacktiv8 bantu tingkatkan jumlah talenta digital Indonesia

Hacktiv8 yang berdiri di tahun 2016 merupakan sebuah coding bootcamp yang menghasilkan programmer dan talenta digital lainnya yang siap berkontribusi terhadap pertumbuhan teknologi dan ekonomi Indonesia. Program yang ditawarkan di Hacktiv8 adalah Bootcamp Full Stack Javascript yang proses belajarnya full time dari Senin-Jumat mulai pukul 9.00-18.00 WIB.  Durasi bootcamp ini yaitu 16 minggu dengan kurikulum yang sudah dipersiapkan sedemikian rupa untuk membantu siswa siap di dunia kerja.

Oleh sebab itu di bootcamp ini siswa diharapkan dapat serius belajar dan menyerap ilmu yang diberikan dan dipraktekkan. Kalau di tempat lain program Javascript ini berlangsung selama 1 semester tapi di Hacktiv8 dipadatkan menjadi 3 bulan.

Tidak ada yang tidak mungkin bila seseorang serius dan berminat untuk belajar programming di Hacktiv8, mau dia berlatar belakang IT atau tidak, semua mendapat kesempatan belajar yang sama. Begitu juga para alumni Hacktiv8 yang berasal dari beragam latar belakang, bahkan ada alumni Hacktiv8 yang dulunya seorang pengemudi ojek online yang berhasil lulus dan berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai programmer.

Hal ini tentu menjadi pembakar semangat bagi peserta yang lain bahwa impian untuk menjadi seorang tenaga IT profesional dapat terwujud dengan mengikuti program di Hacktiv8 yang terbukti kompeten. Apalagi di Hacktiv8 membuka sistem Income Share Agreement (ISA) atau Skema Bagi Hasil yang memudahkan peserta untuk dapat belajar terlebih dahulu dan melakukan cicilan hingga lunas setelah lulus dan mendapatkan pekerjaan.

hackativ8 pusat kampus koding di BSD

Namun skema ini juga membutuhkan komitmen yaitu dengan membayar deposit untuk menunjukkan keseriusan peserta yang memiliki keterbatasan ekonomi tapi mau melakukan upskilling agar mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Selain program ISA tersebut, Hacktiv8 juga meluncurkan program khusus bagi perempuan yang ingin dan berminat untuk belajar teknologi melalui program “Women in Tech”. Program ini memberikan potongan harga sebesar Rp3.000.000 ditambah lagi Rp2.000.000 bila melakukan pendaftaran segera (early bird).

Kampus baru Hacktiv8 di Green Park, BSD

Sebagai salah satu kampus coding bootcamp terbaik di Indonesia, Hacktiv8 kembali membuka kampus barunya yang berlokasi di Green Park, BSD, Tangerang Selatan. Bukan tanpa alasan berarti mengapa Hacktiv8 membuka kampus barunya di wilayah BSD, di mana 20% peserta bootcamp berasal dari Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Selain itu lokasi kampus yang berada di BSD ini memiliki lokasi yang strategis multi akses baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dengan commuter line atau Trans Jakarta disambung dengan bus feeder BSD Intermoda yang mengantar kita ke lokasi kampus di Green Park.

hackativ8 pusat kampus coding di BSD
bus feeder BSD Link dari Green Park menuju Intermoda, BSD, dok: @aprilhamsa

hackativ8 pusat kampus koding di BSD

Lingkungan yang lebih hijau dengan suasana jauh dari kebisingan pusat kota akan membuat peserta dapat lebih berkonsentrasi dalam mengikuti pelajaran. Selain itu Hacktiv8 juga dilengkapi dengan kualitas kelas, kurikulum dan pengajar berkaliber tinggi. Infrastruktur teknologi yang disedikan oleh Digital Hub, BSD ini diharapkan akan menjadi Silicon Valley-nya Indonesia.

hackativ8 pusat kampus coding di BSD

hackativ8 pusat kampus coding di BSD
rooftop Hacktiv8, pusat kampus coding di BSD.

Sekolah coding Hacktiv8 ini juga sudah terdaftar di CIRR (Council on Integrity in Results Reporting) yaitu organisasi non profit yang anggotanya percaya bahwa calon peserta didik telah mengetahui kapabilitas sekolah yang dituju sebelum memutuskan untuk bergabung.

Standar CIRR inilah yang menjamin Hacktiv8 sebagai institusi yang kompeten mendidik peserta calon talenta digital menjadi tenaga siap kerja dengan kemampuan di bidang teknologi.

Dengan komitmen untuk terus menyediakan dan mengembangkan berbagai program pelatihan terbaik di bidang IT, Hacktiv8 ke depannya akan memperluas kampus bootcamp ke berbagai kota di luar Jakarta seperti Yogyakarta, Bandung dan Surabaya. Dengan begitu selain menyiapkan talenta digital yang kompeten tapi juga memperluas peluang kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga digital.

 

 

 

 

13 Replies to “Hacktiv8, Tingkatkan Talenta Digital dengan Kampus Baru di BSD”

  1. wah jadi pilihan bagus buat yang pengen belajar programming ya, sekaligus dapat kesempatan untuk dapat pekerjaan sesuai dengan yang dipelajari..mantap!

  2. Wah keren sekali bisa meningkatkan kualitas SDM kita di bidang digital. Terutama soal coding yang semakin dibutuhkan saat ini dan di masa depan. Salut.

  3. Tanpa background IT juga bisa ikutan belajar coding di sini ya. Di era digital kebutuhan IT meningkat. Semakin detail pula spesifikasinya.

  4. kampusnya sesuai perkembangan zaman banget ya, bisa jadi pilihan bagus ini

  5. Tau hacktiv8 dari jaman kuliah, karena saya kuliah IT dan dulu profesi juga IT tau banget gimana bagusnya Hacktiv8 ini. Beberapa temen programmer saya pun juga ada yang lulusan Hacktiv8, dan rata-rata pada jago.

  6. Udah tau Hacktiv8 dari jaman kuliah, karena saya kuliah IT dan dulu kerja juga jadi IT. Jadi tau gimana bagusnya kualitas Hacktiv8, apalagi beberapa temen programmer juga ada yg lulusan Hacktiv8.

    1. Wah…udah pengalaman pribadi jadinya ya, kak.

  7. Aku pernah tuh naik feeder bus dari The Breeze sampai stasiun Cisauk.

  8. Tertarik dengan tukang ojeknya, ternyata dia lulusan SMK bagian komputer kali ya jadi pas ketemu Hacktiv8 langsung boozzz…

  9. Wah kalau berbicara tentang programming jadi ingat dulu empat tahun belajar programming. Tapi sekarang ilmunya jarang terpakai lebih ke analyst. Ada banyak bahasa pemrograman baru yang digunakan oleh start-up dan aplikasi lainnya. Ada kalanya tak diajarkan di kampus, jadinya memang jika ingin fokus ke pemrograman bisa ikut bootcamp seperti ini. Salam kak Hida.

  10. Makin Banyak kota yang bisa menampung siswa booth camp maka makin banyak putra daerah berkualitas di bidang IT

  11. Wah keren cocok nih buat anak muda yg Ingin mendalami IT

  12. Wah, keren banget ini tempatnya, bakal sangat produktif kalau bisa ngongkrong di sini. Hijau2, sangat segar, mood booster banget.

Leave a Reply