Kampanye #MadeforEveryFamily, Perluas Akses Perlindungan bagi Keluarga sebagai Bentuk Sayang Keluarga

Kampanye #madeforeveryfamily Prudential Indonesia

Sebagai seorang blogger dan content writer sekaligus single mom, saya harus bisa dan pintar mengelola keuangan. Meskipun tidak memiliki kantor dan pendapatan yang tidak tetap setiap bulannya,  saya berusaha untuk dapat memenuhi setiap kebutuhan mulai dari pengeluaran sekolah hingga kebutuhan sehari-hari. Pengennya juga bisa memiliki dana khusus untuk asuransi sebagai payung apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada saya atau keluarga.

Begitu banyak pilihan asuransi, namun bisa dibilang jarang yang berkonsentrasi pada keluarga. Informasi tentang hal tersebut saya dapatkan ketika saya menghadiri press conference peluncuran asuransi Prudential yang berfokus pada keluarga, bukan hanya keluarga inti tapi juga keluarga besar sedarah. Seperti yang kita ketahui di negara kita bisa dibilang masih banyak individu yang tidak hanya menanggung biaya hidup sehari-hari untuk keluarga intinya tapi juga mendukung keluarga besar yang dilakukan bersama-sama.

Kampanye #madeforeveryfamily Prudential Indonesia
Kampanye #madeforeveryfamily Prudential Indonesia

Nah melalui #MadeforEveryFamily ini, Prudential Indonesia memperluas cakupan penerima manfaat dan pertanggungan pada polis asuransinya dari yang sebelumnya terbatas pada keluarga inti, kini juga mencakup anggota keluarga besar sedarah seperti kakek, nenek, cucu, keponakan, menantu sehingga lebih banyak masyarakat Indonesia yang terlindungi.

Pada acara peluncuran kampanye #MadeforEveryFamily yang diadakan di Halff PatiUnus, Jakarta menghadirkan narasumber baik dari Prudential Indonesia sendiri, tapi juga perwakilan public figure Mona Ratuliu yang bercerita tentang kehidupan keluarga besarnya dan support perlindungan yang dia dan suami lakukan untuk keluarga besar, khususnya di bidang kesehatan dan kesejahteraan di masa depan.

Kampanye #madeforeveryfamily Prudential Indonesia
Kampanye #madeforeveryfamily Prudential Indonesia

Kampanye #MadeforEveryFamily Prudential dengan cakupan yang lebih luas

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) merupakan bagian dari Prudential PLC, yang menyediakan asuransi jiwa dan kesehatan serta manajemen aset, dengan berfokus di Asia dan Afrika. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Kampanye #madeforeveryfamily Prudential Indonesia

Kali ini Prudential Indonesia menghadirkan kampanye #MadeforEveryFamily yang cakupan perlindungannya bukan hanya di keluarga inti, tapi lebih luas lagi ke keluarga besar. Seperti yang kita ketahui, akibat pandemi yang melanda negara kita banyak orang yang harus kehilangan pekerjaan. Hal tersebut tentunya sangat memprihatinkan dan ikut membuat sedih keluarga. Di sinilah mereka membutuhkan bantuan dari anggota keluarga lain di keluarga besar mereka yang masih produktif.

Kampanye #madeforeveryfamily Prudential Indonesia
Peluncuran kampanye #MadeforEveryFamily Prudential Indonesia

Seperti yang dikatakan Philip Mulyana, Financial Coach dan Advisor yang juga hadir di peluncuran kampanye #MadeforEveryFamily, rasio ketergantungan lansia pada usia produktif semakin meningkat dari tahun ke tahun. Data BPS juga menunjukkan selama lima tahun terakhir, rasio ketergantungan lansia (usia 60 tahun ke atas) terus meningkat dari 14,02 pada tahun 2017 menjadi 16,76 di tahun 2021. Artinya, setiap 100 orang penduduk usia produktif (usia 15-59 tahun) harus menanggung setidaknya 17 orang penduduk lansia. Ini yang dikenal dengan generasi sandwich di mana mereka juga ikut menanggung keluarga generasi sebelum mereka.

Hal inilah yang dibutuhkan agar perlindungan mereka di masa depan tetap terjamin, tetapi kondisi finansial keluarga inti juga tetap stabil. Solusi perlindungan jiwa dan kesehatan yang inklusif dapat menjadi salah satu solusi tercapainya ketahanan finansial bagi seluruh keluarga, salah satunya melalui asuransi di kampanye #MadeforEveryFamily ini.

Kampanye #madeforeveryfamily Prudential Indonesia

Perwujudan semangat #MadeforEveryFamily yang dihadirkan oleh Prudential Indonesia antara lain asuransi jiwa tradisional Syariah, PRUSolusi Kondisi Kritis Syariah (PKKS), yang menyediakan perlindungan untuk 60 jenis kondisi kritis. PKKS juga merupakan inovasi produk pertama dari Prudential Syariah.

Kampanye #madeforeveryfamily Prudential Indonesia
Famvatar #madeforeveryfamily Prudential Indonesia

Selain peluncuran kampanye #MadeforEveryFamily Prudential Indonesia ini, kita juga bisa buat avatar dari keluarga kita lho, namanya #PRUFamvatarID . Kalian bisa langsung buat di http://bit.ly/wedofamilyID . Keren banget lho jadinya.

One Reply to “Kampanye #MadeforEveryFamily, Perluas Akses Perlindungan bagi Keluarga sebagai Bentuk Sayang Keluarga”

  1. Generasi sandwich memang jadi tantangan masa kini. Di mana masih mengurus orang tua atau lansia sekaligus buat diri sendiri. Biar nggak ngalamin hal yang sama butuh aset masa depan yang jelas dan menguntungkan.

Leave a Reply