Klinik Medikids Wakaf Bogor, Dokter Gigi Anak dan Keluarga Bogor

medikids wakaf bogor

Merawat kesehatan dan kebersihan gigi memang sebaiknya diedukasi dan dilakukan sejak dini, baik oleh orang tua dan keluarga juga oleh tenaga medis atau dokter gigi. Namun yang sering kali terjadi yaitu membawa anak ke dokter gigi justru dalam keadaan sakit, padahal untuk kontrol gigi itu sebaiknya jangan sampai menunggu sakit atau lakukan minimal 6 bulan sekali, lebih awal lagi lebih bagus.

Drama membawa anak ke dokter gigi sepertinya banyak dialami oleh para orang tua, begitu juga dengan saya ketika anak-anak saya di usia balita. Penyebabnya ada banyak hal, salah satunya stigma bahwa klinik atau dokter gigi itu tidak menyenangkan dan terpatri di benak anak-anak. Nah stigma seperti inilah yang berusaha dan dilakukan oleh klinik Medikids dalam memberikan pelayanan pada pasien-pasiennya.

medikids wakaf bogor

Klinik Medikids yang bernaung di bawah grup MHDC (Mulia Health and Dental Care) ini merupakan klinik gigi yang ramah anak. Selain menyediakan layanan khusus gigi, klinik Medikids ini juga menyediakan layanan kesehatan umum, vaksin dan juga tumbuh kembang anak. Oiya, klinik Medikids ini juga tersebar di berbagai lokasi di Jabodetabek. Nah hari Minggu (12/12) lalu saya berkesempatan menghadiri soft opening klinik Medikids Wakaf Bogor yang merupakan dokter gigi anak dan keluarga yang berlokasi di Ruko The Plaza, Perumahan Bukit Cimanggu City, Bogor, Jawa Barat.

medikids wakaf bogor
Pengguntingan pita soft opening Medikids Wakaf Bogor oleh drg. Amiroh
medikids wakaf bogor
Pemotongan tumpeng soft opening Medikids Wakaf Bogor

Soft opening Klinik Medikids Wakaf Bogor

Klinik gigi berkonsep wakaf dibawah naungan MHDC ini ternyata sudah ada di cabang Depok dan Cikupa, dan kini hadir di klinik Medikids Wakaf Bogor sebagai dokter gigi anak dan keluarga Bogor. Dalam kesempatan soft opening ini juga menghadirkan Health Talks dengan tema “Pentingnya Rutin Cek Kesehatan Gigi Anak dan Proteksi Diri Menghadapi Tahun Baru”.  Bersama para ibu member Ibu-ibu Doyan Nulis, saya mengikuti keseruan pembukaan klinik Medikids Wakaf Bogor ini sampai selesai.

medikids wakaf bogor
Moderator Ekadhini, drg. Amiroh, dr. Antania Isyatira Kartika, dan Cut Namira narasumber health talks soft opening Medikids Wakaf Bogor

Keseruan soft opening Medikids Wakaf Bogor dan Health Talks ini dihadiri oleh:

  • dr. Sakina Umar, Sp. THT-KL, dokter ahli THT sekaligus owner MHDC
  • drg. Amiroh, dokter gigi anak sekaligus owner Medikids Wakaf Bogor
  • dr. Antania Isyatira Kartika, dokter umum Medikids Wakaf Bogor
  • Cut Namira, mom influencer
  • Afdhal Aliasar, Board of Director MHDC sekaligus founding director PT Pengelola Aset Islami Indonesia.

Keberadaan klinik Medikids Wakaf Bogor ini merupakan cabang yang ke 3 dari klinik Medikids dengan konsep wakaf dan cabang ke 8 dengan konsep klinik kids and family. Kenapa menggunakan konsep wakaf, Medikids Wakaf Bogor ini merupakan kolaborasi dari MHDC grup bersama dengan Yayasan Wakaf Produktif Pengelola Aset Islami Indonesia (PAII).

medikids wakaf bogor
dr. Sakina Umar, Sp. THT-KL,  Medikids Wakaf Bogor

Yayasan Wakaf Produktif PAII ini merupakan yayasan sosial keagamaan yang dibangun untuk mengelola aset wakaf secara produktif dan profesional. Hasil pengembangan aset wakaf akan disalurkan ke masyarakat dalam bentuk manfaat wakaf. Dalam pengelolaan Medikids berkonsep wakaf, Yayasan Wakaf Produktif PAII berperan sebagai Nazhir (pengelola) aset untuk dijaga dan dikembangkan. Untuk mendukung program tersebut MHDC Group berperan sebagai wakaf operator dari aset wakaf Yayasan Wakaf Produktif PAII, dalam hal ini Medikids wakaf.

medikids wakaf bogor
Afdhal Aliasar,  Medikids Wakaf Bogor

Jadi pengelolaan aset dari klinik Medikids Wakaf Bogor ini menjadi wakaf yang optimal dengan konsep wakaf produktif berkesinambungan. Dana yang dihasilkan oleh operasional klinik wakaf akan dialokasikan ke berbagai hal sosial seperti santunan kepada anak yatim piatu, kegiatan kesehatan untuk masyarakat, dan pemberian beasiswa, yaitu dengan diberikannya bantuan beasiswa sebesar Rp500.000,- kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia, juga kepada beberapa sekolah Politeknik Kesehatan agar mahasiswa didik sebagai sumber daya unggul yang memang kesulitan ekonomi dapat dibantu.

Jadi dengan menjadi pelanggan Medikids Wakaf, maka customer juga ikut mengembangkan aset wakaf produktif di Indonesia serta ikut berbagi manfaat wakaf ke masyarakat khususnya mereka yang membutuhkan.

Pentingnya cek rutin kesehatan gigi anak dan lakukan proteksi diri

Dalam sesi talkshow di acara soft opening Medikids Wakaf Bogor ini dijelaskan oleh narasumber tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan gigi sejak dini. Kebiasaan dalam merawat gigi juga disebutkan salah satunya yaitu agar para orang tua menghindari memberikan makanan manis pada anak di malam hari menjelang tidur. Karena sisa manis dalam mulut yang tertinggal akan memicu berkembang biaknya bakteri. Seringkali anak-anak sebelum tidur minum susu menggunakan botol, nah kebiasaan ini ketika dilakukan dan tidak menyikat gigi setelahnya dapat membuat kerusakan pada gigi. Begitu juga dengan kebiasaan mengemut jari tangan dan kebiasaan makan yang lama karena tidak segera dikunyah.

medikids wakaf bogor
Narasumber Health Talks soft opening Medikids Wakaf Bogor

Sebaiknya memeriksakan kesehatan gigi itu dilakukan minimal 6 bulan sekali, bukan baru ke dokter gigi ketika gigi merasa sakit atau ada gangguan. Kebiasaan ini harus mulai dihilangkan dan diganti dengan kebiasaan baru yaitu melakukan pemeriksaan gigi bahkan ketika gigi dalam keadaan tidak bermasalah atau sehat-sehat saja.

medikids wakaf bogor
Pengalaman ketika periksa gigi di Medikids Kemang
medikids wakaf bogor
Suntik vaksin influenza di Medikids Kemang

Pemeriksaan kesehatan gigi juga harus sejalan dengan melakukan vaksinasi sebagai upaya proteksi diri terhadap ancaman berbagai penyakit, terutama di masa pandemi sekarang ini. Di Medikids Wakaf Bogor juga tersedia layanan vaksinasi untuk anak-anak sebagai klinik vaksin anak dan keluarga Bogor. Untuk menjamin kenyamanan dan keamanan pengunjung, Medikids Wakaf Bogor ini melakukan protokol kesehatan yang ketat dalam menjalankan pemeriksaan dan tindakan.

Baca juga: Pengalaman Isolasi Mandiri di Rumah ketika Terkonfirmasi Positif Covid-19

Around the World di Klinik Medikids Wakaf Bogor

medikids wakaf bogor
Ticket Desk Medikids Wakaf Bogor
medikids wakaf bogor
Lorong menuju ruang treatment di Medikids Wakaf Bogor

Sebelum memasuki area klinik, pengunjung harus memakai masker dan melakukan cek suhu serta membersihkan tangan dengan hand sanitizer. Suasana yang nyaman, cerah dan ceria di klinik Medikids Wakaf Bogor ini jauh dari kesan tidak menyenangkan. Apalagi didukung oleh keramahan dan profesionalitas dari para petugas, perawat dan juga dokter-dokter yang melayani hingga anak-anak bisa enjoy menikmati.

medikids wakaf bogor

medikids wakaf bogor

medikids wakaf bogor

medikids wakaf bogor
Ruang tunggu di Medikids Wakaf Bogor
medikids wakaf bogor
Playground di Medikids Wakaf Bogor

Tidak berbeda dengan klinik MHDC lainnya, klinik Medikids Wakaf Bogor ini mempunyai ruangan-ruangan dengan tema Around the World dengan suasana unik, colorful, playful dan nyaman yang siap menyambut anak-anak. Dengan mendatangi klinik yang berkonsep kids and family ini anak-anak merasa feel at home, dan besar kemungkinan akan memudahkan para orang tua untuk membawa mereka kembali memeriksakan kesehatan giginya. Karena bagaimanapun mencegah lebih baik dari pada mengobati, betul gak?

medikids wakaf bogor
Senangnya bisa memeriksakan gigi dan suntik vaksin di Medikids
medikids wakaf bogor
Bersama ibu-ibu member IIDN di Medikids Wakaf Bogor

 

7 Replies to “Klinik Medikids Wakaf Bogor, Dokter Gigi Anak dan Keluarga Bogor”

  1. Saya kok jadi kepikiran kalau belum pernah sama sekali ngajak anak-anak periksa gigi, di samping memang nggak ada masalah bahkan urusan cabut aja bisa copot sendiri kadang. Cuma kayaknya ada yang harus dikonsultasikan soal gigi kuning anak padahal setiap hari rajin sikat gigi. Klinik medikids wakaf bogor ini bikin anak-anak betah banget kayaknya ya, jadi nggak takut untuk periksa giginya.

  2. Klinik Medikids keren banget 😍 dan fasilitasnya lengkap pasti anak-anak happy kalo di ajak periksa gigi di klinik Medikids.

  3. Wah Medikids Ada di Bogor juga ya. Aku pernah periksakan Sid di Medikids Clinic Bekasi. Tempatnya berkonsep around the world lucu gini sih jadi Sid gak takut waktu diperiksa. Malah dia senang main di Playground sambil nunggu giliran.

    Btw kalau yg konsep wakaf gini apa tarifnya beda? Barangkali lebih hemat. Hehe

  4. Ya ampuun cakep banget ya venuenya, kalo kayak gini bentuknya, anak anak ga takut dong malahan betah main hehehehe

  5. Banyak nih anak-anak yang takut ke dokter gigi hingga kemudian dewasa. Rasanya memang perlu anak-anak dibiasakan periksa kondisi gigi secara berkala. Menarik nih wakaf dalam bentuk medikis, bisa ditiru lembaga amal lainnya. Salam kak Hida.

  6. Saya baru tau ada klinik medikids waqaf ini, dan memang untuk menjaga dan merawat rutin gigi anak mesti sering2 diperiksa 6 bulan sekali yah.

  7. Wah saya baru tau tentang klinik medikids waqaf bogor ini, dan baru tau juga kalau ada klinik gigi untuk anak-anak.

Leave a Reply