#KLinkSolusiHidupMu, Mitra Bisnis Syariah

Bisnis MLM (Multi Level Marketing) di Indonesia sangat beraneka macam. Ada yang khusus di bidang fashion, kecantikan, bahkan juga kesehatan. Namun tidak banyak MLM yang menjalankan bisnisnya dengan basis Syariah, salah satunya yaitu K-Link Indonesia. Mendengar nama K-Link sebenarnya tidaklah asing di telinga saya. Produk K-Link yang saya tahu dan kenal salah satunya adalah klorofil yaitu cairan hijau daun yang banyak mengandung anti oksidan.

photogrid_1507649103138-421803500.jpg
 

Pada Rabu (11/10) lalu, saya berkesempatan hadir pada “Seminar K-Link Solusi HidupMu” yang diselenggarakan di Ballroom, K-Link Tower, Jakarta Selatan. Hadir 3 narasumber utama di acara seminar malam itu, yaitu Muhammad Fajrin Rasyid selaku Co Founder bukalapak.com, Ustad Erick Yusuf dan Dato DR.H.MD Radzi Saleh selaku Presiden Direktur PT K-Link Indonesia. Selain ketiga narasumber tadi juga ikut hadir 2 wanita hebat yang sukses dengan bisnis K-Link, bahkan menjadi penyemangat bagi yang lainnya. Kedua wanita tersebut adalah Anisa Permata Sari, Crown Ambassador K-Link yang merupakan mualaf berkewarganegaraan Taiwan dan Triana Kusumawati, Senior Crown Ambassador K-Link.

Dalam kesempatan malam itu, bapak M.Fajrin Rasyid mengatakan bahwa di jaman digital seperti sekarang ini, sudah sepantasnya banyak orang yang berbisnis atau mengembangkan bisnisnya secara digital melalui penjualan online. Kalau dulu kita berbisnis masih menggunakan cara lama yang berupa face to face, tapi sekarang sudah banyak yang menggunakan cara online. Bahkan alat komunikasi texting atau pesan pun seperti wattsapp juga dijadikan sarana untuk berbisnis.

Bukalapak sebagai platform e-commerce berusaha melakukan bisnis dengan seprofesional mungkin. Apa yang dibutuhkan oleh pelanggan diusahakan untuk tersedia, seperti misalnya saja kain kafan, bukalapak juga menjualnya. Jadi terus kembangkan diri dalam berbisnis online.

Walaupun demikian, menurut beliau janganlah kita ikut-ikutan berbisnis online hanya karena sedang booming, misalnya saja seperti yang baru-baru ini terjadi dimana masyarakat berbondong-bondong ikut berbisnis batu akik atau tanaman gelombang cinta. Seiring berjalannya waktu, kedua bisnis itupun ikut surut dan hanya beberapa gelintir saja yang masih menekuninya. Ada tips yang diberikan bapak M.Fajrin Rasyid bila kita hendak terjun dalam bisnis online, yaitu:

  1. Niat, tetapkan niat berupa tujuan dan alasan untuk melakukan bisnis online. Bukan karena ikut-ikutan atau karena sekedar trend.
  2. Tentukan ide, team, juga model bisnis apa yang hendak kita jalani dan segera lakukan.
  3. Partner, cari dan temukan partner bisnis yang solid yang mempunyai visi dan misi yang sama sejalan dan saling membackup.

Narasumber kedua Ustad Erick Yusuf mengatakan bahwa usaha yang dilakukan untuk memberi manfaat kepada orang banyak justru akan lebih berkah. Itulah sebabnya Ustad Erick melihat bahwa K-Link yang menghadirkan MLM Syariah itu patut diacungi jempol. Bukan hanya produknya yang syari tapi juga dengan sistem dan proses yang ada di K-Link menggunakan metode Syariah. Dengan membantu memberikan solusi kesehatan hingga yang sakit dapat terobati dan yang sehat dapat manfaatnya.

K-Link yang merupakan salah satu perusahaan MLM di Indonesia yang memiliki marketing plan yang syariah. Kenapa Syariah? Karena dasar syariah para distributor yang menjalankan bisnis MLM K-Link ini akan merasa tenang  sesuai dengan kaidah-kaidah hukum Islam.

Sebagai MLM K-Link juga memperhatikan anggota-anggotanya, yang tidak sedikit juga  dari mereka adalah kaum perempuan. Seperti yang kita ketahui perempuan telah menjadi penentu perkembangan arah trend dan market untuk berbagai industri, juga penentu keputusan dalam pembelian keluarga. Tidak sedikit juga perempuan yang memegang fungsi ganda sebagai kepala keluarga. Oleh sebab itu K-Link membentuk Ladies Beauty Club sejak November 2013 untuk mewadahi leader-leader perempuan K-Link agar lebih mengembangkan dan mengorganisir program-program K-Link khusus yang berkaitan dengan isu perempuan.

photogrid_1508326377083-1131912188.jpg

Seperti 2 narasumber tamu berikut ini yang awalnya berjuang di K-Link dari nol hingga mendapat pencapaian seperti sekarang ini. Anisa Permata Sari, Crown Ambasador  adalah perempuan gigih yang berjuang  menaikkan taraf hidup dirinya juga keluarganya. Seorang mualaf asal Taiwan yang akhirnya berhasil menjalankan bisnis K-Link bermitra dengan suaminya yang seorang Indonesia. Yang kedua adalah Triana Kusumawati, Senior Crown Ambassador juga berhasil seperti sekarang berkat kerja kerasnya membangun bisnis K-Link. Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti hanya duduk manis saja dirumah, tapi juga dapat menjalankan bisnis yang tidak saja menguntungkan dan menghasilkan tapi juga ikut membantu orang lain yang membutuhkan produk kesehatan yang halal tanpa menghilangkan peran domestik sebagai ibu dan istri juga keluarga.

Produk K-Link yang beraneka macam juga dituntut untuk dapat dipasarkan secara online. Selama 15 tahun perkembangannya ini juga K-Link mulai mengembangkan sayap di dunia online dengan meluncurkan mobile apps agar bisnis K-Link dapat dinikmati oleh distributor dan masyarakat dengan format yang lebih mudah diakses. Apabila akses terbuka, maka peluangpun akan masuk juga. Seperti yang dijelaskan bapak Dato’ DR. H. MD. Radzi Saleh bahwa K-Link itu menawarkan peluang. Peluang untuk kita yang membutuhkan pekerjaan dan penghasilan menarik dengan cara membantu orang-orang untuk mengatasi masalah kesehatan, meningkatkan kualitas kesehatan dengan memasarkan produk K-Link yang teruji dan berkualitas.

20171011_213827-421803500.jpg
Dato DR.H.MD Radzi Saleh selaku Presiden Direktur PT K-Link Indonesia (Dok:penulis)

Seperti motto K-Link #KLinkSolusiHidupMu, yaitu memberikan solusi hidup untuk masyarakat, laki-laki perempuan untuk tanggap dengan perkembangan dan mendapatkan penghasilan sendiri. Adapun solusi yang ditawarkan K-Link adalah:

  • Solusi Sehat, dengan konsep Cleansing Balancing Activating yang ditunjang dengan produk-prodeuk makanan dan minuman keehatan yang bermutu dan teruji klinis.
  • Solusi Financial, menawarkan alternatif profesi yang memberikan penghasilan yang bagus untuk masa depan keluarga.
  • Solusi Cantik, menawarkan produk perawatan tubuh dan kecantikan. Melalui LBC juga menawarkan program-program seminar edukasi mengenai kesehatan wanita, gizi keluarga, weight management, keharmonisan rumahtangga, kecantikan dan kebugaran, juga pemberdayaan perempuan secara ekonomi.

Dengan ketiga Solusi tersebut, posisi K-link sebagai market leader di industri MLM mendorong K-Link untuk semakin mengembangkan potensi pasar terhadap kebutuhan masyarakat akan produk-produk kesehatan yang bermutu dan semakin beragam. Ada berbagai produk kesehatan K-Link salah satunya  penasaran saya coba yaitu K-Honey 5 in 1. Kebetulan saya termasuk yang sering kali mengalami panas dalam atau tenggorokan yang gak enak, kadang susah untuk menelan. Ada yang menyarankan saya untuk rutin mengkonsumsi madu. Tapi kan ada bermacam aneka madu dipasaran, yang seringkali saya nggak tahu apakah itu asli atau tidak.

20171018_183829-421803500.jpg
K-Honey 5 in 1 (Dok:penulis)
Sebenarnya mudah aja kok untuk mengetahui madu yang kita beli itu asli atau nggak. Pertama ya kita harus membelinya di tempat yang terpercaya sebagai distributor atau penjual madu atau produk kesehatan. Bisa juga dengan membuktikan keaslian madu yang kita beli dengan cara sebagai berikut:

  • Uji dengan air, tuangkan sesendok madu ke dalam air putih dalam gelas bening hingga terlihat apakah madu tersebut mudah larut atau tidak. Apabila mudah larut berarti madu tersebut mengandung air, sedangkan madu yang asli itu pekat atau kental dan tidak mudah larut dalam air.
  • Uji dengan api, karena termasuk objek yang mudah terbakar maka kita dapat mengujinya dengan meneteskan madu pada secarik kertas lalu membakarnya. Apabila mudah terbakar berarti madu asli, apabila tidak berarti madu tersebut mengandung air, dan apabila dimasak madu akan berkaramel.
  • Uji dengan kertas, teteskan madu pada sehelai kertas, perhatikan apakah kertas tersebut akan membekas basah atau tidak. Kalo basah berarti mengandung air, karena madu yang asli akan tetap berada di atas permukaan kertas.
  • Uji dengan kain, beda dengan kertas, madu yang diteteskan pada kain akan segera menyerap dan apabila dicuci tidak akan meninggalkan noda.
  • Uji dengan alkohol, campurkan madu dengan alkohol dengan proporsi yang sama, lalu tuangkan dalam gelas. Madu yang murni akan membentuk gumpalan, sedang yang palsu akan terlihat cairan putih seperti susu diatasnya.

Pas kebetulan sekali di acara K-Link itu saya lihat di brosur K-Link ada produk madu yang bernama K-Honey 5 in 1. Melihat video komersial tentang K-Honey ini saya semakin tertarik untuk mencobanya. Kenapa 5 in 1?Yang saya tau madu itu adalah salah satu produk alam dari lebah yang bermanfaat untuk kesehatan. K-Link mengeluarkan produk K-Honey 5 in 1, yaitu madu yang mengandung komposisi lengkap membentuk 5 kesatuan dalam 1 produk, yaitu madu murni 100%, royal jelly, ekstrak buah anggur, ekstrak buah delima dan ekstrak buah kurma. Wahh..lengkap banget ya. Ekstrak buah-buahan ini mengandung senyawa flavonoid yang berperan sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan anti bakteri serta sebagai enzim pencernaan yang baik untuk kesehatan.

Ekstrak buah delima sangat bagus untuk penderita hipertensi karena mengandung senyawa fenolik yang mampu menurunkan tekanan sistolik dan diastolik. Sedangkan ekstrak buah kurma bagus untuk penderita jantung koroneratau aritmia (gangguan detak jantung) yang disebabkan kekurangan kalium, yang berperan menjaga ritme jantung dan mempercepat penghentian darah. Sedang royal jelly mampu mengurangi resiko kanker, tumor, anti infeksi (saluran kemih) dan diabetes.
Dari kandungan yang ada di K-Honey 5 in 1 ini tentu manfaatnya berguna sekali untuk tubuh kita sebagai sumber energi, juga bagus untuk kulit sebagai pelembab bibir atau masker, juga berkasiat sebagai penyembuh luka baik luka luar maupun dalam. Dari informasi tersebut saya jadi yakin deh dengan manfaat K-Honey 5 in 1 ini, apalagi setelah saya coba, rasa madunya manis asli dengan aroma segar buah delima dan royal jelly. Dengan harga cukup terjangkau yaitu IDR110.000 per box isi 7 sachet sangat sebanding dengan manfaat yang ada didalamnya. Produk K-Honey ini bisa di konsumsi langsung atau sebagai pemanis di minuman seperti teh atau kopi sebagai pengganti gula. Kalau anak saya suka dioleskan ke roti utuk sarapannya. K-Honey ini aman dikonsumsi anak-anak lho, adapun takaran konsumsinya yaitu:

  • Dewasa 1 sachet 3-4 kali sehari
  • Usia 6-12 tahun konsumsi 1 sachet 3 kali sehari
  • Usia 1-5 tahun konsumsi 1 sachet 2 kali sehari
  • Penderita diabetes konsumsi 1 sachet 2 kali sehari, namun untuk penderita alergi madu untuk berhati-hati dalam mengkonsumsinya.

Dengan rajin mengkonsumsi madu K-Honey ini dan tentunya juga asupan gizi yang cukup dan seimbang, saya yakin manfaatnya akan semakin terasa ditubuh kita. Jadi jangan ragu lagi untuk menerapkan gaya hidup sehat juga ya ditambah dengan mengkonsumsi produk kesehatan yang berkualitas dari K-Link, tentunya selain membawa manfaat untuk diri sendiri juga berkah untuk yang lainnya.


HQ’17
 
 
 
 

 

One Reply to “#KLinkSolusiHidupMu, Mitra Bisnis Syariah”

  1. […] pake magiccom ini, saya kenalin dulu nih sama ketupat satu ini. Ketupat mini praktis persembahan K-Link  namanya Pat-Pat K-Tupat Mini. Wah..bentuknya mini nih, pas banget untuk keluarga kecil kayak […]

Leave a Reply