Hindari Bahaya Ruam Popok dengan MAKUKU SAP Diapers Slim dan Segera Konsultasi ke Dokter

MAKUKU SAP Diapers Slim Cegah Ruam Popok

Kalau melihat foto ketiga anak saya ketika masih balita, rasanya seperti kembali ke masa lalu. Masa di mana saya harus berjibaku mengurus 3 anak yang masih balita seorang diri dengan segala dramanya. Maklum aja, jarak ketiga anak saya ini lumayan dekat. Ketika si bungsu lahir, kedua kakaknya masih berusia 3 tahun dan 1 tahun. Otomatis ketiganya sama-sama membutuhkan perhatian yang intens karena sedang berada di usia emas.

Bisa dibayangkan 3 anak balita yang kesemuanya membutuhkan perhatian dan saling berebut mencari perhatian kedua orang tuanya, rasanya seru banget. Belum lagi paska melahirkan si bungsu yang dengan operasi cesar membuat saya membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih dan masih harus menyusui. Tidak jarang saya merasa kelelahan dan mengalami baby blues karena harus menghadapi ketiga anak yang masih balita. Namun semua itu Alhamdulillah sudah terlewati.

 

Selain berusaha memberikan asupan nutrisi yang seimbang, kasih sayang dan perhatian, saya juga berusaha agar mereka dapat beristirahat dengan cukup setelah lelah beraktivitas seharian. Ketiga anak saya memang masih saya pakaikan popok sekali pakai ketika balita, selain untuk menghemat cucian popok dan celana, saya juga ingin mereka dapat beraktivitas dan beristirahat dengan nyaman. Namun sering kali mereka rewel dan terbangun di tengah malam karena popoknya basah karena kepenuhan. Hal ini bukan saja mengganggu istirahat tidur mereka tapi juga kami sebagai orang tuanya.

Padahal tidur merupakan aktivitas utama otak yang memegang peranan penting dalam perkembangan otak. Oleh sebab itu tidur yang cukup bagi bayi usia 1-3 tahun di malam hari selama 8 jam idealnya jangan sampai terganggu agar kualitas pertumbuhan dan perkembangan otak dapat maksimal.

MAKUKU SAP Diapers Slim Cegah Ruam Popok

Gangguan tidur di malam hari bagi bayi biasanya terbangun karena menyusui atau mengganti popok. Nah pemakaian popok sekali pakai yang mereka gunakan yang tidak maksimal menampung urine ketika tidur itulah yang akhirnya membuat mereka rewel dan terbangun. Memang sih idealnya pemakaian popok sekali pakai itu harus sering diganti maksimal 4 jam sekali untuk menghindari terjadinya ruam popok.

Seperti yang dijelaskan oleh dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, dokter spesialis anak, “Pada umumnya, bayi perlu mengganti popok setiap 3-4 jam sekali. Hal ini untuk menghindari kontak yang terlalu lama dengan urine dan feses yang dapat meningkatkan pH basa pada kulit. Namun, bayi sering merasa tidak nyaman ketika popok yang digunakan terasa penuh dan bocor sebelum waktu mengganti popok. Kondisi ini menyebabkan bayi lebih mudah rewel dan terbangun. Ketika bayi mengalami gangguan saat tidur, maka Ibu juga otomatis akan mengalami hal yang sama karena harus kembali menidurkan bayi.”

Oleh sebab itu berdasarkan pengalaman salah satu anak saya yang pernah mengalami ruam popok, rasanya tuh ngga enak banget. Ngga enak bukan cuma bagi si kecil yang sering merasa gatal dan merah-merah di kulit, tapi juga saya sebagai orang tuanya yang merasa khawatir melihat keadaan kulit si kecil yang merah-merah. Bagaimanapun, masalah ruam popok itu ngga bisa disepelekan. Kita juga nggak bisa sembarangan memberikan obat hanya berdasarkan informasi salah satu produk, tapi kita juga harus membawa si kecil untuk konsultasi ke dokter.

MAKUKU diapers, popok sekali pakai cegah ruam popok

Selain melakukan konsultasi ke dokter, salah satu solusi lainnya yaitu mengganti popok sekali pakai yang lebih berkualitas, yang daya tampungnya maksimal seperti MAKUKU diapers. Produk popok sekali pakai MAKUKU ini merupakan produk premium yang berkualitas dan berteknologi tinggi, teknologi SAP (Super Absorbent Polymer).

Saya mengenal produk MAKUKU ini dari salah satu artis Nikita Willy yang baru saja mempunyai bayi. Dari salah satu artikel yang saya baca dikatakan Nikita sangat memperhatikan kenyamanan bayinya dan tidak ingin bayinya mengalami ruam popok dengan memilihkan produk diapers yang berkualitas. Walaupun sekarang ini ketiga anak saya sudah beranjak remaja, tapi saya memiliki ponakan yang baru lahir dan ibunya bercerita tentang masalah ruam popok ini akibat daya tampung popok sekali pakai yang digunakan tidak maksimal.

MAKUKU SAP Diapers Slim Cegah Ruam Popok

Produk MAKUKU diapers sangat beragam, sebagai pelopor popok dengan inti struktur SAP, hadir dalam pilihan MAKUKU SAP Diapers Pro Care, MAKUKU SAP Diapers Slim, MAKUKU SAP Diapers Comfort dan MAKUKU SAP Diapers Balance Care. Popok MAKUKU hadir dalam tipe perekat (ukuran Newborn, S, M) dan celana (ukuran M, L, XL, XXL).

 

Karena penasaran sekaligus sebagai hadiah untuk ponakan yang baru lahir, saya membeli MAKUKU SAP Diapers Slim ukuran NB (Newborn). Keunggulan produk MAKUKU diapers dari popok sekali pakai lain, antara lain:

  • MAKUKU SAP Diapers Slim memiliki teknologi SAP (Super Absorbent Polymer) pada inti strukturnya. Inti struktur SAP ini berbeda dengan bahan penyerap lain seperti kapas, busa, dan tisu. Dalam SAP yang apabila ditambahkan air akan muncul interaksi air dengan polymer yang menciptakan jaringan penyimpan molekul air. Hal ini membuat MAKUKU diapers lebih efektif menyerap cairan dan menguncinya hingga lapisan atas tetap kering juga anti gumpal karena penyebarannya yang merata.
  • MAKUKU SAP Diapers terdiri dari 3 lapisan :
    Lapisan pertama : Lapisan permukaan non woven, menggunakan permukaan 3D. Keunikan : desain benjolan, mempunyai sirkulasi popok yang baik, mengurangi kontak langsung dengan kulit bayi, secara efektif melindungi kulit bayi dan terhindar dari ruam popok;
    Lapisan Kedua : Lapisan inti struktur SAP. Keunikan : 5 lapisan inti struktur, meningkatkan penyebaran serta mengunci cairan. Menjaga pantat bayi tetap nyaman, lembut dan tipis di saat yang bersamaan;
    Lapisan ketiga :Lapisan bawah anti bocor + kain non-woven. Keunikan : Sirkulasi udara yang baik serta lembut.
  • Walaupun memiliki 3 lapisan, MAKUKU SAP Diapers Slim sangat ringan dan tipis yaitu hanya 1,6mm, tapi memiliki daya serap yang tinggi hingga 500ml karena mengandung anti gumpal. Popok yang tebal belum tentu memiliki penyerapan yang baik, selain terlihat mengganjal dan berat, popok tebal juga menghambat perkembangan bayi. Buat bayi yang baru saja belajar berjalan tentu menyulitkan sekali memakai popok yang tebal apalagi bila telah mulai penuh urine akan sangat memberatkan karena penyebaran urine tidak merata akibat tidak menggunakan teknologi SAP seperti pada MAKUKU SAP Diapers Slim. Selain itu khusus untuk ukuran NB memiliki bentuk U yang melindungi tali pusar bayi dan mengurangi gesekan.
  • Dengan MAKUKU SAP Diapers Slim, kita dapat mengetahui kapan harus mengganti popok karena MAKUKU diapers memiliki indikator urine sebagai pengingat untuk mengganti popok dan mencegah terjadinya ruam popok.
  • Aktivitas si kecil juga semakin nyaman dan aman karena adanya Heat-Press Side yang mengurangi gesekan di pinggang dengan karet elastis yang tidak terputus, yang mampu mencegah kebocoran samping serta lem yang sedikit hingga dapat mengurangi iritasi, tapi mudah dirobek apabila hendak mengganti popok.

Berhubung ketiga anak saya sudah remaja, jadi saya sengaja nih membuka dan mencoba produk MAKUKU SAP Diapers Slim dengan beberapa percobaan. Apakah benar teknologi SAP yang ada di MAKUKU diapers ini sesuai dengan yang tertera di kemasannya.

MAKUKU SAP Diapers Slim Cegah Ruam Popok

Saya lalu melakukan percobaan dengan menuangkan cairan sebanyak 500ml ke permukaan MAKUKU SAP Diapers Slim. Saya terkesan dengan cara kerja teknologi SAP yang begitu terkena cairan langsung menyebar dan mengunci air menjadi molekul-molekul air. Permukaan MAKUKU diapers yang kering tetap kering walaupun sudah terkena resapan air dan  bahkan tetap terlihat tipis tidak menggumpal di satu tempat.

Selanjutnya saya membuka permukaan MAKUKU SAP Diapers Slim yang sudah menyerap air dan saya lihat seperti gumpalan gel tapi teksturnya tidak terlalu berat. Jadi ini yang membuat MAKUKU diapers lain dari popok sekali pakai yang lain.

Konsultasi gratis MAKUKU diapers

Sebagai salah satu produsen popok sekali pakai, MAKUKU diapers berkomitmen selalu mengupayakan untuk mendampingi para ibu di Indonesia dalam memberikan yang terbaik bagi bayi. Melalui edukasi dan konsultasi ibu dan anak mengenai pencegahan juga penanganan bayi yang tepat, khususnya masalah ruam popok, MAKUKU mengadakan konsultasi dokter gratis yang berkolaborasi dengan 10 Rumah Sakit di 10 kota berbeda dari tanggal 16-18 Desember 2022, yaitu Jakarta, Tangerang, Karawang, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Lampung dan Makassar.

Ke 10 Rumah Sakit tersebut yaitu:

  1. Rumah Sakit Saint Carolus, Jakarta
  2. RSIA Bina Medika, Tangerang
  3. RS Lira Medika, Karawang
  4. RS Hermina Pasteur, Bandung
  5. RS Hermina Pandanaran, Semarang
  6. RSIA Putri, Surabaya
  7. RS Mitra Medika Premiere, Medan
  8. RSIA Azzahra, Palembang
  9. RSIA Bunda Asy Syifa, Lampung
  10. RS Ananda, Makassar

Para orang tua dapat melakukan tanya dokter gratis terkait permasalahan kesehatan yang dilakukan sejak Agustus 2022 lalu. Melalui MAKUKU Private Consultation, konsultasi dilakukan bersama dr. Scorpicanrus Tumpal Andreas Christian Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A dan dr. Muhammad Yusuf, Sp.OG (K) Onk. yang keduanya memiliki komitmen yang sama dengan MAKUKU.

“Konsultasi dengan ahlinya ini penting bagi Ibu untuk memastikan pencegahan dan penanganan yang tepat bagi bayi, khususnya dengan masalah ruam popok. Karena faktanya, ada lebih dari 50% bayi akan mengalami setidaknya satu kali masa dermatitis popok iritan selama fase pemakaian popok. MAKUKU berharap program ini akan menjadi langkah awal bagi pemangku kesehatan lainnya untuk terus melakukan edukasi yang tepat bagi para Ibu dalam mendukung kesehatan bayi bagi pertumbuhan yang optimal.” demikian ungkap CEO MAKUKU, Jason Lee.

Produk MAKUKU yang sudah ada sejak tahun 2020 ini memang terbilang baru, namun dari segi kualitas menunjukkan komitmennya pada kesehatan dan kenyamanan bayi akan popok sekali pakai.  MAKUKU memposisikan diri sebagai “profesional, value delivery, intimate friend dan bersama-sama dengan orang tua di Indonesia untuk menyediakan kebutuhan terbaik bagi si kecil.

MAKUKU SAP Diapers Slim Cegah Ruam Popok

MAKUKU juga senantiasa berusaha yang terbaik untuk memberikan masa kecil yang “Bahagia, sehat, hangat dan nyaman” untuk anak Indonesia. Produk-produk MAKUKU bisa diperoleh mulai dari harga Rp36.000,- hingga Rp237.900,- di ecommerce pilihan kita atau dapat juga berbelanja online di akun MAKUKU Official Indonesia di Lazada, Shopee, Tiktok Shop dan Tokopedia. Saya sendiri membeli MAKUKU SAP Diapers Slim ukuran NB di supermarket Transmart di Jakarta Selatan yang dekat dengan tempat tinggal saya seharga Rp56.000,-.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai MAKUKU, kita dapat mengikuti akun media sosial di:

Instagram: @makuku.indonesia.official
Facebook: Makuku Indonesia
Tiktok: @makukuindonesia.official

#TakutRuamDiapersUseMAKUKU #RUAMPOPOKEXPERT

 

 

 

 

 

 

 

 

2 Replies to “Hindari Bahaya Ruam Popok dengan MAKUKU SAP Diapers Slim dan Segera Konsultasi ke Dokter”

  1. Penting memang berkonsultasi dengan dokter atau ahli karena mereka bisa menegakkan diagnosis yang tepat

  2. MAKUKU tuh diapers andalanku dirumah buat anak-anak 😍

Leave a Reply