Masak Praktis dengan Tiara Pot Pro 12-in-1 Function Cook dan Donabe Rice Cooker Polytron

masak praktis dengan tiara pot pro dan donabe polytron

Drama ibu-ibu yang menyiapkan sarapan dan keperluan keluarga biasanya sering terjadi di pagi hari. Pengennya bisa sat set sat set memasak tapi juga sambil mengerjakan pekerjaan rumah tangga lainnya. Untuk itu diperlukan alat masak pendukung yang mampu membuat ibu-ibu (juga bapak-bapak) jadi lebih praktis dan cepat dalam menyiapkan masakan. Apalagi alat masak yang dimaksud itu ternyata juga mempunyai banyak fungsi, bukan cuma masakan aja yang cepet selesai tapi ada waktu sambil ngedrakor juga hehehe.

 

masak praktis dengan tiara pot pro dan donabe polytron

Beberapa hari lalu saya ada keperluan di BXChange, Bintaro dan saya sempat memasuki Farmers’ Market untuk membeli salah satu keperluan dapur. Ternyata, di sana sedang ada cooking demo yang diadakan Polytron yang menghadirkan Chef Beatrix. Wah tanpa berlama-lama saya langsung aja mendekat dan bergabung di acara tersebut. Buat kalian yang suka nonton Master Chef Indonesia, tentu nggak asing dengan Chef Beatrix yang merupakan jebolan Finalis 10 besar  Master Chef Indonesia season 4.

Baca juga: Jerry Andrean, Juara Master Chef Indonesia Season 7

Masak praktis 2 resep dengan Polytron Tiara Pot Pro dan Donabe Rice Cooker

Nah selain cooking demo dengan menampilkan resep masakan yang simpel dan mengundang selera, Chef Beatrix ini juga berbagi tips. Salah satunya yaitu beliau menggunakan alat bantu masak yang membuat ibu-ibu jadi lebih praktis dan hemat waktu dalam menyiapkan masakan untuk keluarga.

Dalam cooking demo tersebut Chef Beatrix memasak 2 menu masakan, yaitu Bean Soup dan Glutten Free Chocolate Orange Cake. Hhhmm dari namanya aja udah terasa nih nikmatnya sup kacang merah dan lembutnya kek coklat. Tapi ya..kalau saya perhatikan kok Chef Beatrix tidak menggunakan kompor untuk memasak kedua menu tersebut. Nah saya makin penasaran nih karena saya lihat ada 2 alat masak praktis yang digunakan Chef Beatrix, satunya berwarna hitam dan satunya lagi berwarna putih bentuknya seperti rice cooker pada umumnya.

Masak praktis dengan tiara pot pro dan donabe rice cooker polytron

Kedua alat masak praktis tersebut nanti akan saya jelaskan, tapi sekarang saya share resep kedua menu yang Chef Beatrix masak, ya.

Bean Soup

Bahan:

100 gr kacang merah
100gr kacang hitam
(jenis kacang bisa disesuaikan dengan selera)
3 sdm bawang bombay cincang
1 sdm bawang putih cincang
1/2sdm brown sugar
2 sdm daun ketumbar
2 sdm daun bawang
1 sdt garam
1/4 sdt lada bubuk
1 sdt garam masala

masak praktis dengan tiara pot pro dan donabe polytron
Menumis dengan Polytron Tiara Pot Pro 12-in-1 function cook

Cara membuat

1. Masak kacang dengan Tiara Pot, pilih metode memasak bean. Setelah empuk sisihkan
2. Tumis bawang bombay dan putih dengan metode memasak menumis pada Tiara Pot
3. Masukkan semua bahan yang lain, diamkan hingga mendidih dan matang. Siap untuk disajikan

Oiya, ketika memasak dengan Tiara Pot Pro, sebelumnya sudah disetel waktunya berapa menit selama proses memasak.

masak praktis dengan tiara pot pro dan donabe polytron
Bean Soup yang dimasak dengan Polytron Tiara Pot Pro 12-in-1 Function Cook

Gluten Free Chocolate Orange Cake

Bahan :

100 gr tepung sagu
100 gr salted butter
100 gr gula pasir
90 ml susu cair
6 kuning telur
6 putih telur
1 sdt vanila extract

masak praktis dengan tiara pot pro dan donabe polytron
Masak cake dengan Polytron Donabe rice cooker juga bisa

Cara membuat

1. Panaskan Donabe yang berisi 500ml air. Siapkan alas loyang ukuran 18-20cm dengan baking paper
2. Lelehkan butter dan campur dengan susu
3. Tuangkan ke dalam tepung
4. Tambahkan kuning telur, aduk rata sisihkan
5. Kocok putih telur dan gula sampai soft peak
6. Aduk rata kedalam kuning telur
7. Tuang kedalam loyang
8. Masak selama -/+ 15 menit
9. Buat 2 cake lalu hias dengan butter cream atau sesuai selera.

Baca juga: 5 Kuliner yang Ada di Drama Korea yang Patut Dicoba

Polytron Tiara Pot Pro 12-in-1 Function Cook

Seperti yang saya lihat di cooking demo hari itu, ternyata Chef Beatrix tidak menggunakan kompor ketika memasak, melainkan menggunakan Polytron Tiara Pot Pro 12-in-1 Function Cook. Produk cook ware dari Polytron ini merupakan produk multi cooker/pressure cooker yang multifungsi hanya dengan menekan satu tombol menu dengan fitur Smart Program.

Mulai dari mode sup, daging rebus, presto, bean/chili, slow cook, tumis, nasi, biji-bijian, bubur, kukus, yoghurt, hingga manual/sous vide bisa dilakukan dengan menggunakan Polytron Tiara Pot Pro ini. Apalagi dari tampilannya yang kokoh terbuat dari bahan metal yang tentunya aman dan mudah dibersihkan. Ditambah lagi layar display dan lampu LED yang memungkin proses dan waktu memasak dapat dilihat dari tampilan di layarnya.

masak praktis dengan tiara pot pro dan donabe polytron
Polytron Tiara Pot Pro 12-in-1 function cook

Memasak dengan Polytron Tiara Pot Pro ini selain praktis, juga cepat matang karena memiliki fitur Smart Steam Release yang katupnya itu mudah ditutup saat memasak dengan tekanan tinggi. Ketika selesai masak, katup tersebut dapat dibuka untuk melepas uap panasnya dengan cepat. Jadi proses memasak 70% lebih cepat dibanding dengan memasak secara konvensional, efektif kan?

Polytron Donabe rice cooker

Produk yang satu ini merupakan magic com terbaik keluaran Polytron karena selain kapasitasnya yang mencapai 2 liter, jadi dapat memasak untuk keperluan keluarga besar sekali masak. Selain itu Donabe rice cooker ini juga menggunakan teknologi Donaheat 3D yang pemanasannya merata dari 3 arah sekaligus, hingga memaksimalkan kualitas makanan.

Nasi sepulen nasi Jepang dapat kita dapatkan dengan menggunakan Donabe rice cooker ini serta nasi tetap hangat, tidak berkerak dan enak hingga 48 jam. Hal tersebut karena material ceramic coating yang ada di lapisan panci Donabe rice cooker yang sudah food grade dan pastinya aman dan awet digunakan sehari-hari.

masak praktis dengan tiara pot pro dan donabe polytron
Polytron Donabe rice cooker

Menariknya lagi Donabe rice cooker ini memiliki cover yang terbuat dari aluminium yang dapat dilepas dan dipasang kembali, sehingga memudahkan kita untuk melepaskan dan membersihkannya. Cukup dengan menggunakan sabun pencuci piring dan digosok perlahan menggunakan spon yang lembut, kotoran segera lepas lalu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan lap.

Donabe rice cooker ini sangat praktis untuk memasak dengan karena memiliki fungsi 3-in-1, yaitu memasak, memanaskan dan juga mengukus. Nah di menu Gluten Free Chocolate Orange Cake yang dibuat oleh Chef Beatrix ini menggunakan Donabe rice cooker dengan cara dikukus atau dengan metode au bain marie. Cake yang dihasilkan selain lembut juga cepat dan praktis karena Donabe rice cooker ini memiliki pengaturan suhu yaitu fitur Defrost System, yaitu sistem seperti thermostat yang mampu mendeteksi mode memasak, menanak dan memanaskan.

Dengan desain yang kokoh berwarna putih, Donabe rice cooker ini juga memiliki tutup portable yang transparan berbahan tempered glass, memudahkan kita melihat masakan saat dimasak. Penggunaannya yang mudah dengan menyetting waktu dan temperatur kita dapat mulai memasak. Selagi Donabe rice cooker bekerja kita dapat melakukan pekerjaan lain, cukup menghemat waktu kan?

Tiara Pot Pro 12-in-1 function cook ini dapat kalian miliki melalui website resmi Polytron di sini dan Donabe rice cooker di sini atau di super market dan toko elektronik terdekat atau melalui market place.

Oiya, selain Tiara Pot Pro 12-in-1 multi cooker dan Donabe rice cooker, Polytron juga memiliki produk Air Fryer yang mudah digunakan karena dapat mengatur lama dan suhu ketika memasak. Selain itu dengan tempered glass yang memudahkan memantau proses memasak tanpa harus membuka dan menutup serta menghentikan proses memasak.

Air Fryer ini juga 100% BPA free yang aman untuk digunakan dalam memasak. Apalagi bisa masuk juga ke segala wadah tahan panas dengan ukuran 22cm dan 24cm. Harga Air Fryer Polytron ini cukup bersaing, bisa kalian intip di sini atau melalui official store Polytron di ecommerce kesayangan kalian.

 

 

Leave a Reply