Tips Menjalin Bonding Anak dengan Milon Air Mancur

MilonAirMancur

Setiap orang tua tentu ingin merasakan kedekatan dengan buah hatinya. Ikatan perasaan antara orang tua dan anak dapat dilakukan dengan membuat bonding yang kuat.

Bonding atau ikatan emosional yang kuat dapat tercipta salah satunya dengan sentuhan. Apalagi untuk bayi yang memang sangat membutuhkan sentuhan ibu. Bonding atau ikatan perasaan dapat dilakukan bahkan ketika bayi masih dalam kandungan.

Dr. Diana Chandra, Sp.A, seorang dokter spesialis anak mengatakan bahwa bonding antara orang tua terutama ibu dan anak diperlukan untuk memberikan rasa nyaman, terlindungi, kehangatan dan tentunya cinta. Ketika dalam kandungan, bonding dapat dilakukan dengan cara melalui sentuhan ibu di perut, memperdengarkan musik atau dengan mengajak si janin berbicara.

MilonAirMancur
(pic by: pixabay)

Ketika bayi lahir dan tumbuh, bonding dapat dilakukan salah satunya dengan melakukan pijatan. Banyak orang tua jaman dahulu yang memijat bayinya ke tukang pijat bayi. Tapi sebenarnya justru pijatan bayi dapat dilakukan oleh orang tuanya sendiri, baik ibu atau ayah.

Teknik memijat bayipun cukup sederhana, yang penting bayi dalam keadaan tenang dan nyaman. Sentuhan lembut dengan menggunakan minyak pijat dapat membuat bayi merasa rileks. Jangan lupa gunakan minyak bayi, seperti minyak telon bayi dengan bahan alami yang disesuaikan dengan kulit bayi.

MILON, minyak telon bayi Air Mancur pilihan Ibu Pintar

Siapa sih yang gak kenal minyak telon? Ibu-ibu di negara kita sudah terbiasa menggunakan minyak telon untuk bayi. Sering kali kita mendengar ketika mencium minyak telon konotasinya langsung ke wangi bayi. Memang benar minyak telon identik dengan wangi bayi. Saya sendiri sampai sekarang masih menyukai aromanya.

MilonAirMancur
Dr. Diana Chandra, Sp.A

Minyak telon bayi yang beredar di pasaran memang sangat banyak jenis dan merknya. Salah satunya yaitu produksi Air Mancur yang kita kenal sebagai produsen obat herbal.

Pada acara Indonesian Maternity Baby and Kids Expo (IMBEX) yang digelar baru-baru ini di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Air Mancur mengadakan talkshow di salah satu stage.

MilonAirMancur
Talkshow “Manfaat dan Tips Membangun Bonding Ibu dan Anak” bersama Milon Air Mancur

Talkshow dengan tema “Manfaat dan Tips Membangun Bonding Ibu dan Anak” ini menampilkan nara sumber Dr. Diana Chandra, ibu Maria Astrid selaku Brand Manager Air Mancur, juga Bidan Tia.

Dijelaskan oleh ibu Maria bahwa minyak telon bayi produksiĀ  Air Mancur ini merupakan produk khusus bayi yang cocok untuk aktivitas pijat. Selain terbuat dari bahan alami, Milon Air Mancur bebas bahan kimia, sehingga aman bahkan untuk bayi yang baru lahir (newborn).

MilonAirMancur
Maria Astrid, Branch Manager AirMancur

Milon Air Mancur ini tidak mendapat pewangi tambahan, jadi benar-benar minyak telon khas wangi bayi. Apalagi minyak telon bayi ini juga sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI, jadi buat umat muslim tidak perlu merasa khawatir.

Minyak telon bayi Air Mancur, Milon ini tersedia dalam 2 varian, yaitu aroma khas bayi dan aroma lavender yang mengandung anti nyamuk. Penting lho menjaga bayi kita dari gigitan serangga, terutama nyamuk yang membawa penyakit.

MilonAirMancur
Milon Air Mancur, minyak telon bayi

Minyak telon anti nyamuk dari Air Mancur ini mempunyai fungsi:

  • mengurangi kembung
  • menghangatkan
  • cocok untuk pijat bayi
  • khusus aroma lavender, mengandung esential oil lavender yang dapat meredam stress dan mencegah gigitan serangga.

Kehangatan yang timbul dari Milon Air Mancur ini sangat pas bahkan untuk bayi yang baru lahir. Dengan bahan utama yang terdiri dari minyak kelapa, minyak kayu putih dan minyak saga membuatnya licin dan lembab tapi tidak lengket ditangan.

Tips memijat bayi agar bayi merasa nyaman

MilonAirMancur
Bidan Tia

Dalam memijat bayi, selain membuat bonding antara orang tua dan anak juga membuat bayi merasa rileks. Berikut tips sederhana memijat bayi dari bidan Tia agar bayi merasa nyaman, yaitu:

  1. Sediakan alas yang datar, empuk dan nyaman untuk bayi kita letakkan.
  2. Sediakan minyak telon bayi
  3. Posisikan bayi dalam posisi tiduran nyaman
  4. Lakukan pemijatan dimulai dari wajah, dada, perut, tangan, kaki dan punggung
  5. Lakukan dengan lembut sambil mengajak bayi bicara
  6. Teknik pijatan pada perut dapat dilakukan dengan cara membentuk huruf I, L dan U, dan tarik dengan lembut dari atas kebawah.

Pemijatan yang dilakukan pada bayi (anak) selain membuat nyaman, efek sampingnya terasa hingga si anak dewasa. Yuk lakukan pijatan untuk membuat bonding pada buah hati kita. Jadi ibu pintar untuk masa depan anak.

MilonAirMancur
Milon Air Mancur, minyak telon bayi

Leave a Reply