Serunya Naik Mola Mola Jet Spinner di Ocean Dream Samudra Ancol

MolaMolaJetSpinner

Siapa yang nggak kenal dengan Ancol, objek wisata yang lengkap dengan aneka wahana bermainnya. Nggak salah pilih kalo Ancol dijadikan tujuan wisata keluarga.

Berada di utara Jakarta, Ancol menjadi salah satu tujuan wisata favorit keluarga saya. Salah satu wahana bermain yang kami kunjungi beberapa bulan lalu yaitu Dufan.

Bulan Desember ini, tepatnya hari Rabu (4/12) lalu saya kembali mengunjungi Ancol untuk menyaksikan langsung peluncuran wahana terbaru di Ocean Dream Samudra. Sayangnya hari itu jadwal Penilaian Akhir Semester (PAS) anak sekolah, jadi ketiga anak saya nggak bisa ikut.

Beberapa hari sebelumnya saya sempat melihat video advertorial wahana terbaru Ocean Dream Samudra Ancol ini di instagram mereka. Kabarnya wahana terbaru yang diberi nama Mola Mola Jet Spinner ini merupakan mini coaster yang bisa dinaiki oleh anak-anak.

MolaMolaJetSpinner
Mola Mola Jet Spinner di Ocean Dream Samudra.

Berbeda dengan wahana coaster Halilintar yang ada di Dufan, yang dari ketinggian dan kecepatannya memang diperuntukkan orang dewasa. Mola Mola Jet Spinner ini justru dibuat memang untuk anak-anak dengan didampingi orang dewasa. Wahh..jadi tambah penasaran nih kayak apa serunya, ya.

Wahana baru Mola Mola Jet Spinner

MolaMolaJetSpinner

Hari cukup cerah ketika saya dan teman blogger lainnya tiba di Ocean Dream Samudra, Ancol. Saya menaiki bus Trans Jakarta dari Matraman menuju halte Ancol, dan disambung dengan bus Wira Wiri yang membawa kami ke Ocean Dream Samudra.

Nggak disangka kalo hari itu saya menemui sekelompok anak TK yang juga sedang mengadakan wisata. Kamipun menuju gerbang Ocean Dream Samudra untuk menunjukkan tiket masuk dan mendapatkan cap tanda masuk.

Lokasi peluncuran wahana baru Mola Mola Jet Spinner didominasi warna ungu dan kuning yang cerah dan semarak. Berada dekat dengan wahana Dolphin Adventure, Mola Mola Jet Spinner melengkapi wahana lainnya di Ocean Dream Samudra Ancol.

MolaMolaJetSpinner
Bapak Rika Sudranto – Vice Presodent Ocean Dream Samudr.

Dalam sambutannya bapak Rika Sudranto, selaku Vice President Sea World Ancol-Ocean Dream Samudra mengatakan akhir tahun seringkali menjadi waktu yang ditunggu-tunggu untuk berlibur bersama keluarga.

Ocean Dream Samudra yang mengusung konsep edutainment biota mamalia laut terlengkap ini untuk pertama kalinya mempersembahkan wahana roller coaster yang dikhususkan untuk anak-anak dan keluarga.

Walaupun dirancang khusus untuk anak-anak, roller coaster kecil ini juga bisa dinaiki orang dewasa lho. Mola-Mola Jet Spinner ini berupa permainan kereta luncur yang memiliki 5 rangkaian kereta. Setiap rangkaian dilengkapi 4 dudukan dengan kapasitas 20 orang.

Keunikan wahana ini yaitu setiap kereta dapat berputar hingga 360 derajat selama permainan berlangsung. Dengan ketinggian 8,5 meter mampu memberikan sensasi yang cukup memacu adrenalin apalagi ketika kereta meluncur.

MolaMolaJetSpinner
Ride Rules Mola Mola Jet Spinner

Untuk dapat menaiki wahana Mola Mola Jet Spinner ini ada ketentuannya lho, yaitu tinggi badan minimal 95cm dan maksimal 190cm. Jadi anak-anak yang masih belum terlalu berani dapat menaiki wahana ini dengan didampingi orang dewasa.

MolaMolaJetSpinner
Bapak Rika Sudranta dan Thomas Riandy Jo.

Seusai acara peluncuran wahana Mola Mola Jet Spinner ini oleh bapak Rika Sudranta dan bapak Thomas Riandy Jo (Wakil Direktur Retail, Resort dan Tirta), saya beserta tamu undangan lain langsung mencoba wahana tersebut.

Saya menempati rangkaian kereta paling depan berempat dengan teman blogger lain. Jadi ingat ketika Tika merasa galau untuk mencoba wahana ini, dikiranya akan seekstrim wahana Halilintar. Namun saya dan yang lainnya ikut menyemangati untuk tetap naik. Masa’ kalah sama anak kecil, ya hehehe (peace Tika).

MolaMolaJetSpinner
Mola Mola Jet Spinner

Ketika kereta diluncurkan masih dalam kecepatan rendah, namun perlahan mulai bertambah menyusuri rel yang berbelok dan semakin tinggi serta menukik. Sensasinya cukup berasa kok walau memang tidak seekstrim Halilintar.

MolaMolaJetSpinner

MolaMolaJetSpinner
Naik Mola Mola Jet Spinner bareng Fauziah

Wahana Mola Mola Jet Spinner ini dibuka untuk umum dan dapat dinikmati mulai tanggal 4 Desember 2019. Untuk tiket masuknya, bapak Rika mengatakan tidak akan ada kenaikan dengan adanya wahana baru ini.

Kalau saran pak Rika sih sebaiknya membuat annual pass aja, jadi pengunjung dapat menikmati wahana di Ocean Dream Samudra bebas selama setahun.

Syarat pembuatan annual pass Ocean Dream cukup mudah kok. Pengunjung membayar sebesar IDR195.000 dan mengisi data pada petugas. Petugas lalu menginput data dan mengambil foto diri kita serta sidik jari jempol dan telunjuk untuk rekam data.

MolaMolaJetSpinner
Annual pass Dufan dan Mola Mola Jet Spinner

Kartu annual pass Ocean Dream ini hanya bisa dipeegunakan oleh pemilik yang nama, foto dan sidik jarinya tertera di kartu. Jadi nggak bisa dipindahtangankan, ya.

Oya, wahana Mola-Mola Jet Spinner ini akan melengkapi beberapa wahana baru Samudra lainnya yang lebih dulu diluncurkan pada Juni 2019 yaitu Istana Penguin, Cinema 5 Dimensi dan Karausel.

Selain Mola-Mola di Ocean Dream Samudra, Ancol juga sedang mempersiapkan inovasi baru lainnya antara lain Kereta Misteri (Haunted Coaster) di Dunia Fantasi dan juga revitalisasi kawasan rekreasi di tepi pantai yaitu Symphony of The Sea.

MolaMolaJetSpinner
Serunya naik Mola Mola Jet Spinner di Ocean Dream Samudra

Wahh…yakin nih nggak mau balik lagi berwisata ke Ancol? Saya sih mau banget, apalagi annual pass Dufan dan Ocean Dream Samudra udah di tangan.

MolaMolaJetSpinner
Ocean Dream Samudra, Ancol

 

 

 

 

One Reply to “Serunya Naik Mola Mola Jet Spinner di Ocean Dream Samudra Ancol”

  1. Wahana Mola-molanya ini warnanya menarik banget. Warna ungu, warna kesukaan anakku. Kayanya kalo ke sini dia pasti minta banget naik ini

Leave a Reply