Ngemil Tanpa Worry, Kreasi Cimory Yogurt Squeeze untuk Berbuka Puasa

ngemil no worry dengan cimory yogurt squeeze

Kebiasaan ngemil sebagai salah satu kegiatan diantara waktu makan biasa kita lakukan. Tak jarang ngemil dilakukan sebagai pengusir rasa bosan, kebiasaan jajan atau untuk kesenangan. Namun ngemil seringkali mempunyai konotasi buruk karena yang dikonsumsi tidak memenuhi kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti banyak mengandung lemak, gula, garam dan rendah serat. Ditambah lagi gaya hidup sedentari yang meningkat akibat pandemi beberapa waktu lalu membuat kebiasaan ngemil jadi makin sering dilakukan.

Padahal ngemil bisa menjadi bagian penting dari diet yang dilakukan, asalkan yang kita konsumsi memenuhi kandungan nutrisi dan bukan karena lapar mata (emotional eating). Jangan ngemil menjadi kebiasaan yang tidak sehat yang malah menyebabkan atau bahkan memperburuk kondisi psikologis dan juga pencernaan kita.

Seperti yang dijelaskan oleh dr. Dion Haryadi, PN1, CHC bahwa ada hubungan erat antara otak kita dengan usus, dimana mereka berkomunikasi dan memainkan peran kunci dalam penyakit tertentu di tubuh kita dan kesehatan secara menyeluruh. Memang otak berperan secara logis dan intelektual dalam pembuatan keputusan, tapi tidak dipungkiri peran otak di usus yang menyumbang kesehatan dan emosi kita termasuk kebiasaan ngemil.

ngemil no worry dengan cimory yogurt squeeze

Nah dalam memenuhi kebutuhan akan ngemil tersebut, perlu diperhatikan frekuensi dan jenis camilannya. Frekuensi ngemil dilakukan agar tetap terencana dan terjadwal serta tidak asal ngemil apalagi sampai menguasai waktu makan yang sebenarnya. Jenis camilan yang baik dan sehat tetap harus diperhatikan yang mengandung serat seperti buah dan sayur, mengandung lemak baik seperti alpukat dan mengandung protein seperti yogurt dan telur rebus.

Cemilan No Worry, ya Cimory Yogurt Squeeze

Yogurt adalah produk olahan susu yang dibuat dengan proses fermentasi menggunakan bakteri asam laktat. Karena itu yogurt menjadi salah satu cemilan ringan yang baik karena selain mengandung protein juga tinggi serat dan kalsium yang baik untuk kekuatan otot dan tulang.

ngemil no worry dengan cimory yogurt squeeze

Dilansir dari laman https://klubpompi.po.go.id dalam memilih yogurt yang baik, kita harus memperhatikan beberapa hal, seperti mengandung kultur bakteri yogurt Lactobacillus bulgaricus, Streptococcus thermophilus yang hidup, mempunyai kadar kalsium yang tinggi (minimal 15%), dan mempunyai kadar kalori, lemak dan gula yang rendah. Selain itu dalam proses pembuatan yogurt harus memenuhi standar kesehatan yang dianjurkan seperti Cimory Yogurt Squeeze.

ngemil no worry dengan cimory yogurt squeeze

Cimory Group yang berdiri sejak 1993 adalah perusahaan yang memproduksi Cimory Yogurt Squeeze yang terbuat dari susu sapi segar premium, diproses dan dikemas secara higienis menggunakan teknologi modern. PT Cimory selalu berhasil dalam membuat produk yang lebih baik, seperti cara buat yogurt yang selalu konsisten menjawab kebutuhan dan harapan konsumen serta hanya di produksi dengan bahan baku berkualitas dan juga dengan standard keamanan tertinggi yang dijual melalui berbagai channel termasuk modern dan traditional retailers, food service dan tim direct selling.

Seperti yang dipaparkan Lidwina Tandy selaku Head of Marketing Dairy Cimory, Cimory Yogurt Squeeze yang telah hadir sejak 2020 memiliki kandungan protein, kalsium dan serat yang menjaga kesehatan pencernaan, baik untuk pertumbuhan dan kekebalan tubuh. Sebagai yogurt yang terbuat dari susu Cimory segar pilihan terbaik yang difermentasi dengan bakteri baik dan diperkaya dengan buah segar, Cimory Yogurt Squeeze berusaha hadir sebagai solusi ngemil yang praktis dan baik.

ngemil no worry dengan cimory yogurt squeeze

Apalagi Cimory Yogurt Squeeze juga memiliki 12 pilihan rasa antara lain; Original, Strawberry, Blueberry, Peach, Honey, Cavendish Banana, Purple Taro, Brown Sugar,Thai Tea, Mango Sticky Rice dan Black Sticky Rice. Belum lagi kemasan Cimory Yogurt Squeeze 120 gr dengan 12 Kcal yang praktis yang memudahkan konsumen untuk mengkonsumsi yogurt dengan mudah tanpa mangkok ataupun sendok.

ngemil no worry dengan cimory yogurt squeeze

Baru-baru ini Cimory Yogurt Squeeze kembali menghadirkan kemasan baru berukuran 40 gr untuk memperluas minat konsumennya dalam menikmati manfaat yogurt dengan 2 varian rasa, yaitu Strawberry dan Blueberry. Kemasan yang mungil dan praktis ini memudahkan kita untuk mengkonsumsi yogurt yang creamy dan smooth di mana saja dan kapan saja, tanpa repot dan tanpa sendok. Dengan harga mulai dari Rp9000 untuk Cimory Yogurt Squeeze kemasan 120gr dan Rp3000 untuk Cimory Yogurt Squeeze kemasan 40gr.

ngemil no worry dengan cimory yogurt squeeze

ngemil no worry dengan cimory yogurt squeeze

Untuk mendukung ibu-ibu rumah tangga agar dapat mandiri, produktif dan membantu keuangan keluarga, PT Cimory sejak tahun 2013 memiliki program Miss Cimory. Menariknya Cimory dan ibu-ibu rumah tangga berkembang bersama dengan menyebarkan edukasi mengenai pentingnya pemenuhan nutrisi keluarga melalui produk-produk Cimory. Ibu-Ibu Miss Cimory ini  sudah mencapai lebih dari 4. 000 ibu yang tersebar di seluruh Indonesia. Kerennya lagi produk Cimory Yogurt Squeeze kemasan 40 gr ini juga bisa kita dapatkan melalui Miss Cimory. Jadi buat yang di lingkungannya sudah ada Miss Cimory jadi lebih praktis lagi untuk bisa membeli produk Cimory Yogurt Squeeze ini.

Kreasi Cimory Yogurt Squeeze untuk Buka Puasa

Sebagai pecinta cemilan, saya berusaha memberikan cemilan yang sehat yang mencukupi kebutuhan nutrisi seperti Cimory Yogurt Squeeze. Apalagi Cimory Yogurt Squeeze ini juga sangat mudah dan cocok dikreasikan dengan berbagai bahan lain dan menjadi alternatif cemilan. Menjelang bulan puasa Ramadan yang akan segera tiba dalam beberapa hari ini, saya sempat kepikiran untuk membuat kreasi takjil dari Cimory Yogurt Squeeze ini.

Jadi menu takjil puasa nanti nggak hanya diisi dengan gorengan atau kolak tapi juga dipenuhi nutrisinya dengan kreasi Cimory Yogurt Squeeze. Di sini saya sempat membuat 2 buah kreasi dengan menggunakan Cimory Yogurt Squeeze yang resepnya saya ambil dari instagram @cimoryindonesia.

Dessert Box 2 Bahan 

Bahan:

  • 12 keping biskuit Oreo, sisihkan krimnya
  • 1 pc Cimory Yogurt Squeeze rasa Original
  • 2pc Cimory Yogurt Squeeze rasa Strawberry

Cara Membuat:

  • Hancurkan 12 keping biskuit Oreo, sisihkan
  • Campurkan Cimory Yogurt Squeeze rasa Original ke biskuit yang sudah hancur, lalu aduk rata
  • Siapkan wadah, bisa berupa kotak atau gelas saji
  • Tuang biskuit yang sudah tercampur Cimory Yogurt Squeeze ke gelas saji dan ratakan
  • Tuang Cimory Yogurt Squeeze rasa Strawberry ke atas biskuit, ratakan
  • Tuang kembali biskuit ke atas biskuit yang sudah dilapisi Cimory Yogurt Squeeze dan tuang Cimory Yogurt Squeeze rasa Strawberry hingga seperti lapisan
  • Hias bagian atas dengan setengah keping biskuit Oreo, sajikan dingin lebih baik.
  • Hasil 2 porsi/gelas Dessert Box Cimory Yogurt Squeeze

ngemil no worry dengan cimory yogurt squeeze

Mango Yogurt Smoothie 

Bahan:

  • 1 buah mangga
  • 1 pc Cimory Yogurt Squeeze Manggo Sticky Rice
  • 75 ml susu UHT Cimory Bebas Laktosa
  • Es batu

Cara Membuat:

  • Campurkan mangga, setengah Cimory Yogurt Squeeze Mango Sticky Rice, susu UHT Cimory Bebas Laktosa dan es batu ke dalam blender, lalu proses hingga halus
  • Siapkan gelas saji, tuangkan ke dalam gelas saji
  • Untuk topping tuangkan Cimory Yogurt Squeeze Mango Sticky Rice dan potongan mangga, sajikan selagi dingin.
  • Hasil 1 porsi/gelas Mango Yogurt Smoothie

ngemil no worry dengan cimory yogurt squeeze

Nah mudahkan mengkreasikan Cimory Yogurt Squeeze untuk hidangan takjil bulan Ramadan nanti? Untuk info dan kreasi resep lainnya bisa diintip di sosial media Tiktok @cimoryindonesia dan Instagram @cimoryindonesia. Mau ngemil tanpa worry? Ya Cimory Yogurt Squeeze pasti. Selamat berkreasi!

ngemil no worry dengan cimory yogurt squeeze
Ngemil no worry dengan Cimory Yogurt Squeeze

 

 

6 Replies to “Ngemil Tanpa Worry, Kreasi Cimory Yogurt Squeeze untuk Berbuka Puasa”

  1. Wah ide kreatif nih, yogurt dijadiin smoothie begini. Biasanya gw langsung aja gitu minumnya ????

  2. kesukaan Kayama, dan skr senang ada kemasan 40 gram jadi bisa sekali hap

  3. Aq baru tau ada cimory youghurt squeze yg kemasan 40gr

  4. AKu baru tau kalau ada kemasan kecil
    emang yang gede itu banyak banget

  5. Enak nih, untuk buka puasa, jadikan Cimory yogurt cemilan sehat!

Leave a Reply