Optimalkan Tumbuh Kembang Anak Bersama PediaSure New Formula

Tumbuh bersama PediaSure New Formula

Mempunyai anak yang sedang dalam tahap tumbuh kembang selain menggembirakan juga sering kali membuat orang tua khawatir akan kecukupan nutrisinya. Apalagi pada masa anak-anak pertumbuhan terjadi sangatlah cepat. Lihat saja ketika baru lahir kita sudah menyiapkan pakaiannya, namun belum juga berumur 3 bulan baju-bajunya sudah tidak muat lagi. Selain pertumbuhan tubuh, pertumbuhan otaknya juga berkembang pesat. Oleh sebab itu dibutuhkan nutrisi yang tepat dan sesuai untuk tumbuh kembangnya.

Nutrisi adalah pondasi penting bagi kualitas hidup yang baik di masa depan. Kekurangan nutrisi  atau undernutrition dapat menjadi masalah umum yang berefek pada kesehatan baik itu efek jangka pendek maupun jangka panjang. Sayangnya termasuk di Indonesia di mana lebih dari 1 dari setiap 4 anak mengalami stunting akibat kekurangan nutrisi. Kekurangan nutrisi meliputi berbagai permasalahan dalam pertumbuhan anak seperti: berat badan kurang atau underweight; tengkes atau stunting; wasting atau berat badan rendah jika dibandingkan dengan tinggi badan; serta defisiensi mikronutrisi.

Tumbuh bersama PediaSure New Formula

Jika tidak segera ditangani pada usia dini, kondisi ini dapat membawa konsekuensi yang tidak dapat diperbaiki. Oleh sebab itu, intervensi pada rentang usia dini harus segera dilakukan untuk mencegah pertumbuhan yang terhambat, daya tahan tubuh yang rendah, dan perkembangan kognitif yang tidak optimal di masa depan.

Pentingnya nutrisi seimbang untuk tumbuh kembang anak

Kecukupan nutrisi pada anak sangat penting untuk tumbuh kembangnya. Asupan kebutuhan lemak, karbohidrat dan protein pada anak harus tetap tercukupi dari makanan sehari-hari. Seperti yang dipaparkan dr. Cut Nurul Hafifah Sp.A(K), dokter anak divisi nutrisi dan penyakit metabolism RS Sam Marie pada acara webinar peluncuran PediaSure New Formula pada Kamis (14/10) lalu akan pentingnya asupan nutrisi seimbang di 1000 hari pertumbuhan anak.

Tumbuh bersama PediaSure New Formula

Pentingnya mengenalkan aneka jenis makanan pada anak agar kecukupan nutrisinya dapat diperoleh. Gak perlu harus yang mahal-mahal, yang penting hidangkan makanan yang biasa dimakan sekeluarga yang mengandung lemak, karbohidrat dan protein.

Dengan mengenalkan aneka ragam jenis makanan yang biasa dimakan bersama anggota keluarga lainnya akan membantu anak untuk tidak picky eater dan terbiasa memakan makanan keluarga.

Seringkali kita temui anak yang picky eater akan menimbulkan kecenderungan kekurangan nutrisi lengkap. Padahal kekurangan nutrisi atau malnutrisi itu dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak dan juga menjadi salah satu penyebab stunting pada anak.

Tumbuh bersama PediaSure New Formula
dr. Jose Rodolfo Dimanoo Jr., Medical Director for Abbott Nutrition Business in Pacific Asian.

Menurut dr. Jose Rodolfo Dimanoo Jr., Medical Director for Abbott Nutrition Business in Pacific Asian yang juga hadir di webinar hari itu mengatakan pentingnya nutrisi sebagai pondasi bagi kualitas kehidupan di masa depan.

Oleh sebab itu pertumbuhan anak harus kita cek rutin setiap bulan. Di masa pandemi ini kegiatan konsultasi ke dokter dapat dilakukan secara online begitu juga dengan cek pertumbuhan anak dengan Growthpedia dari PediaSure. Growthpedia adalah alat pengukur tinggi badan dengan saran nutrisi online yang bertujuan untuk membantu orang tua dalam mengidentifikasi resiko masalah pertumbuhan pada anak dan mendorong intervensi nutrisi sejak dini.

Tumbuh bersama PediaSure New Formula
Sherina Munaf dan Duma Riris

Seperti pengalaman 2 public figure yang hadir di webinar ini yaitu Sherina Munaf yang juga sebagai PediaSure Brand Ambassador dan Duma Riris, Putri Indonesia Lingkungan 2007 tentang pengalaman masa kecilnya bersama orang tua dan pola asuh mereka sekarang terhadap anak-anaknya terutama terkait nutrisi buah hati. Pengalaman Sherina ketika kecil yang juga sudah mengenal PediaSure sebagai nutrisi tambahan yang diberikan orang tuanya.

PediaSure kini hadir dengan formula baru

Salah satu nutrisi tambahan yang dapat diberikan pada buah hati kita untuk melengkapi asupan nutrisi sehari-hari yaitu PediaSure. PediaSure adalah salah satu produk dari Abbott yang merupakan pemimpin global dalam bidang healthcare yang membantu banyak orang agar dapat menjalani kualitas hidup yang lebih baik di semua fase kehidupan.

Abbott pertama kali memperkenalkan PediaSure di Indonesia pada tahun 1996, dan sejak itu senantiasa berinovasi dengan meluncurkan formula baru untuk mengimbangi perubahan kebutuhan nutrisi anak-anak Indonesia.

Tumbuh bersama Pediasure New Formula

Kini PediaSure hadir dengan kemasan dan juga formula baru yang dilengkapi dengan Arginine dan Vitamin K2, 14 Vitamin & 9 Mineral serta lebih rendah sukrosa 42%.

Tumbuh bersama Pediasure New Formula

Formula baru Arginine yang terdapat pada PediaSure ini yaitu untuk membantu perkembangan otot dan percepatan pertumbuhan buah hati kita. Selain itu tambahan Vitamin K2 yang membantu tulang rawan matang dan meningkatkan kandungan mineral dalam tulang.

Yang lebih menarik lagi, PediaSure kemasan dan formula baru ini tersedia dalam 3 varian rasa yang lezat yaitu coklat, vanila dan madu. Dengan formula baru ini diharapkan kebutuhan nutrisi buah hati dapat lebih tercukupi dan #tumbuhbersamaPediaSure.

Untuk info lebih lengkap tentang produk PediaSure, bisa intip di sosial media instagram: @pediasureindonesia , facebook: PediaSure Indonesia dan website: https://pediasure.co.id

#PediaSurexPeranPerempuanID

 

10 Replies to “Optimalkan Tumbuh Kembang Anak Bersama PediaSure New Formula”

  1. Anak pertamaku pakai pediasure juga nih, so far ga pernah masalah di pencernaannya sih ya.

  2. anakku pake ini sesekali tapi formula baru belum nyoba
    cuma emang pediasure ngirit sih aku bisa buat anak 3 hehehehe lumayan kan sampe 10 tahun

  3. Pas anakku kecil susah makannya jadi aq kasih pediasure supaya tumbuh kembangnya optimal

  4. Anakku yg 5thn jg pake minum ini yg coklat doyan dia.

  5. Sama, anakku yg 5thn jg pake ini, doyan dia.

  6. Diah Woro Susanti says: Reply

    Semoga anak-anak kita tumbuh sehat ya. Ga disangka Stunting itu bisa terjadi pd semua org, bukan hanya terjadi pd org tua yg ga well educated ya

  7. Senang banget pas webinar diingatin lagi, soalnya Kayama masih aja BB nya ketinggalan

  8. Sedih ya kalau anak sampai stunting gara-gara tumbuh kembang gak optimal. Makanya mesti perhatikan banget nutrisinya di 1000 hari pertamanya ya.

  9. Arginine bagus yaa untuk pertumbuhan tinggi dan berat badan anak. Alhamdulillah, formula baru Pediasure bisa bikin anak tinggi dan BB sesuai. Dan lagi ada pilihan rasa coklat, madu dan vanila yang disukai anak.

  10. Kalo ngomongin masalah gizi diperiode emas si kecil memang gak boleh disepelein ya harus ada nutrisi tambahan untuk pertumbuhannya optimal

Leave a Reply