Pancious : A Place to Hangout di Summarecon Mall Bekasi

Pancake. Siapa sih yang ga tau pancake? Salah satu menu (untuk sarapan atau dessert) dengan cita rasa lembut, manis dan praktis. Pancake merupakan salah satu menu yang ada di restoran Pancious yang awalnya memang dibuka untuk memperkenalkan pancake ke masyarakat Indonesia. 
Restoran Pancious adalah restoran dengan ambiance berbeda dari restoran lain. Dengan tema market place yang cozy untuk casual dining atau hangout baik bersama pasangan, teman maupun keluarga. 
Pancious yang saya tau berada di Central Park di wilayah Barat Jakarta. Ternyata ada juga di pusat di Grand Indonesia, di Utara ada di Mall Kelapa Gading, Selatan ada di Permata Hijau yang merupakan gerai pertama Pancious yang di buka tahun 2007. Bahkan untuk wilayah Tangerang juga ada di Summarecon Mall Serpong.
Untuk wilayah Timur Jakarta gimana donk?? Eiit…ga usah kuatir, sekarang Pancious sudah hadir di Bekasi lho, tepatnya di Summarecon Mall Bekasi (SMB). Resmi dibuka pada tanggal 16 Mei 2017 lalu. Gak begitu jauh dari pintu tol Bekasi Barat, ambil arah kiri langsung lurus melewati jembatan layang sekitar 1kilometer.
Pancious sendiri sekarang ini telah mempunyai 17 gerai. Gerai yang tersebar ada di wilayah Jabodetabek 11 gerai, Surabaya 3 gerai, Makassar 2 gerai dan Palembang 1 gerai. 
Selama 10 tahun perjalanannya Pancious bermetamorfosis sekarang ini dengan menampilkan konsep excellent dining experience. Sehingga pelanggan tidak merasa bosan dengan menu yang ada karena adanya keragaman pilihan menu. Selain menu yang beragam, setiap gerai Pancious memiliki ambiance yang berbeda–beda.
Pada Rabu, 19 Juli 2017 lalu, saya berkesempatan mencicipi menu yang ada di Pancious SMB bersama rekan-rekan BloggerCrony. Berangkat dari rumah saya menggunakan Trans Jakarta dari terminal Manggarai menuju halte Dukuh Atas 1 dan transit di halte Dukuh Atas 2 langsung menggunakan Trans Jakarta jurusan Tosari-SMB. 
Tuuh.. akses transportasinya mudah kan? Jadi untuk yang ingin menikmati menu dan ambiance Pancious SMB bisa menggunakan Trans Jakarta dari halte Tosari. Bis Trans Jakarta-nya berhenti di halte SMB lho, jadi kita hanya berjalan kaki menuju Pancious.
Tepat pukul 11.00 kami semua berkumpul di Pancious SMB yang bertempat di lantai 1 dan disambut ramah mbak Vibrian Putri aka Puput sebagai Marketing Manager Pancious

Vibrian Putri, Marketing Manager Panciou (Dok:penulis)
Begitu memasuki gerai Pancious ini, saya tertarik dengan interiornya. Seperti yang dikatakan mbak Puput bahwa khusus di SMB ini interior Pancious beda dengan interior di gerai lainnya. 
Di Pancious SMB ini dilengkapi dengan mural market place berbentuk mobil dengan pohon artificial rindang. Suasananya jadi terasa tentram namun juga cozy. Ruangannya juga luas dengan kapasitas 100 seats, langit-langit yang tinggi, sangat cocok untuk special event Pancious Lovers.
pancious
Interior Pancious SMB (Dok:@pancious)
Serving interior di Pancious SMB (Dok:penulis)
Hari itu kami berkesempatan menikmati menu terbaru Pancious, dimulai dengan appetizer Chicken Cheese Crunch dan Blue Cheese Chicken Salad yang baru saja diluncurkan April lalu juga Risotto Cheese Balls
Chicken Cheese Crunch terbuat dari potongan daging ayam yang didalamnya terdapat 1keju yang terasa crunchy atau renyah namun lembut berasa kejunya. Dicocol pake saus cabai dan mayonnaise wahh krispy dan gurih sekali. 
Chicken Cheese Crunch (Dok:penulis)
Sedang Risotto Cheese Balls merupakan bulatan-bulatan risotto yang didalamnya ada keju dan jamur, digoreng dengan balutan tepung roti. Terasa krispy diluar namun lembut didalamnya. Disajikan dengan cocolan saus tomat, cabai dan mayonnaise. 
Risotto Cheese Balls
Nah, appetizer berikutnya yaitu Blue Chicken Cheese Salad, campuran sayuran aneka warna yang segar, dipadu dengan potongan ayam goreng yang disajikan dengan saus keju, sehat juga lezat.
Blue Chicken Cheese Salad
Untuk maincourse, saya pilih Hot Tuna Pasta. Kebetulan saya penyuka pedas, menu Hot Tuna ini cocok sekali dengan lidah saya. Sajiannya sudah membuat saya ingin segera mencicipinya.
Hot Tuna Pasta Pancious diracik oleh chef handal dengan bumbu-bumbu home made. Pastanya lembut, tapi tidak lembek. Ada suiran tuna yang bumbunya meresap, dimix dengan cincangan cabe dan bawang putih juga tomat. Rasanya benar-benar hot..apalagi ditambah taburan keju parmesan dan cabe bubuk untuk penambah hot dan rasa gurih. Saya penggemar tuna dan Hot Tuna Pasta ini recommended lho tuk teman-teman coba.
Hot Tuna Fettucini
Hot Tuna Pasta Pene
Untuk yang gak terlalu suka pedas, ada kok menunya, yaitu Clam Pasta Pene. Pasta dengan sensasi gurih dengan kerang dara sebagai campurannya. Untuk penyuka seafood, bisa nih jadi salah satu pilihan tuk makan siang.
Clam Pasta Pene
Selain pasta, Pancious juga menyediakan burger di menunya. Chicken Burger yang disajikan dengan kentang goreng yang renyah. Burgernya sendiri berisi potongan ayam goreng yang dibalut tepung krispy, yang diatasnya diberi sayuran irisan selada dan wortel dengan mayonaise. Roti burgernya empuk dan lembut walau penampakannya tebal. 
Chicken Burger
Sajian yang terakhir dihidangkan yaitu dessert (sajian penutup). Gak lengkap ya kalo saya gak mencicipi pancake di Pancious ini. Ada 3(tiga) jenis pancake yang kami cicipi, yaitu Ricotta and Raspberry with Chocolate Pancake, Honey Combs and Hot Salted Caramel Sauce dan Earl Grey Milk Tea Pancake.
Ricotta and Raspberry with Chocolate Pancake
Ricotta and Raspberry with Chocolate Pancake disajikan dengan paduan ricotta cheese, selai raspberry yang segar dengan scoup es krim homade yang lembut. Pancakenya dibuat dengan campuran coklat hingga terlihat berwarna coklat, beda dengan pancake biasanya yg berwarna krem kekuningan.
Honey Combs and Hot Salted Caramel Sauce
Honey Combs and Hot Salted Caramel Sauce, pancake dengan cita rasa ringan. Cocok untuk yang tidak begitu suka manis, disajikan dengan scoup es krim,whip cream dan madu sebagai pemanisnya yang terhidang terpisah. This is gonna be my favourite 😘
Earl Grey Milk Tea Pancake
Selain itu ada juga nih Earl Grey Milk Tea Pancake dengan macaron sebagai topingnya. Menu dessert di Pancious bisa request lho apakah mau berupa pancake, waffel atau crepes yang berlapis-lapis. Nah untuk Earl Grey Milk Tea Pancake ini disajikan berupa crepes.
Satu menu pancake lagi yang sempat saya cicipi dan menjadi favorit saya yaitu Chicken and Mushroom Pancake. Kebetulan saya mencicipinya di gerai Pancious yang ada di Senayan City lantai 5.
Selama ini kita mungkin taunya kalo pancake itu yang manis aja ya topingnya. Tapi ternyata dengan toping potongan daging ayam dan jamur champignon itu ternyata lezat sekali. Mayonaise dan keju lelehnya menambah sensasi rasa dengan pancake yang lembut dan manis.
Chicken Mushroom Pancake
Nah buat teman-teman penggemar pancake, yuuk ke Pancious terdekat di tempatmu. Nikmati sajian menu khas Pancious dan interior menarik di tiap gerainya.
Pancious bisa kita kepoin di :
Website : www.pancious.com
Instagram : @panciouspancious
Facebook : Pancious 
Twitter : @panciouspancake

0 Replies to “Pancious : A Place to Hangout di Summarecon Mall Bekasi”

  1. Wah, aku jadi penasaran sama pancake ini, musti coba kalo mampir ke mall Summarecon Bekasi ini mba…

    1. Iya…yuuk coba deh.tempatnya enak,wifi kenceng,makanannya jg maknyuss..

  2. jujur udah sering banget liat review Pancious, tapii belum pernah nyobain sama sekali di gerai mana pun..
    sekarang udah buka di smb yang “lumayan deket rumah” jadi tertarik banget buat nyoba…
    tfs infonya ya mba

    1. Iya mbk..saya udah 2 kali nyoba. Pelayanan dan menunya tdk mengecewakan kok..3 gerai sudah sy coba.
      Makasih sudah mampir kesini ya,salam kenal.

  3. sluuuurp nampaknya enak banget ini bun.. menu eropa ya.. jadi kepingin kapan kapan kesini, kalau ndak salah di pondok indah mall jg ada cabangnya nih..
    ih kepengen deh..

    1. Iya..tp cocoklah dilidah melayu. Utk selatan ada di Pondok indah sama Permata Hijau. Coba dehh…harga affordable kok..

  4. Chiken Musroom Pancake penasaran saya rasanya. Jadi kepingin mencoba. Kelihatannya menunya menggugah selera semua.

    1. Bener mbak…coba deh. Gerainya ada d jabodetabek kok, cari yg terdekat dgn tpt tinggal mbk aja.

  5. Nongki2 SmB yuk ke panciaous

    1. Yuukk…bekasi punya tempat hangout yg asyiik nih skrg..

Leave a Reply