Perayaan Hari Kesehatan Nasional ke 53 di CFD Jakarta

Menjadi sehat tentu dambaan kita semua. Namun tidak semua orang yang dapat menjaga kesehatan mereka. Pola hidup dan pola makan menjadi pemicu kesehatan menjadi semakin tidak terkontrol. Belum lagi kurangnya aktifitas fisik alias berolahraga, padahal pola makan yang tidak benar ditambah kurangnya beraktifitas atau berolahraga menjadi pemicu penyakit tidak menular lho teman.

Nah..pada hari Minggu (12/11)lalu, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Indonesia yang ke 53, Kementrian Kesehatan bersama jajarannya dan lapisan masyarakat mengadakan acara “Yuk GERMAS Bareng, Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”. Acara yang dimulai pukul 6.00 pagi di area Car Free Day Jalan Thamrin, dan sekitarnya  ini diawali dengan senam sehat bersama.
Segenap elemen masyarakat hadir di acara menyambut Hari Kesehatan Nasional dan terlihat antusias sekali. Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Wakil Presiden Jussuf Kalla beserta ibu, Mentri Kesehatan ibu Nila F Moeloek, serta pejabat-pejabat terkait lainnya. Setelah acara diawali dengan senam bersama, bapak Jussuf Kalla dalam pidato pembukaannya mengatakan bahwa menjaga kesehatan itu lebih mudah daripada saat kita sakit. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah, dengan asupan gizi seimbang dan jangan lupa juga melakukan aktifitas fisik rutin hingga terhindar dari penyakit tidak menular karena kemalasan kita berolahraga.
Acara yang dimulai sejak pagi ini diikuti serangkaian acara mulai dari Karnaval Jalan Sehat GERMAS pukul 6.00, Senam Bersama pukul 6.30, lanjut pembukaan dan video conference dengan walikota dan gubernur 6 kota yaitu Denpasar, Surabaya, Palu, Riau, Bengkulu dan Samarinda oleh Bapak Jussuf Kalla dan Ibu  Nila F.Moeloek.
Di area CFD Jalan Thamrin itu juga diadakan bazaar ikan, buah dan sayuran yang diadakan oleh Kemenkes, juga ada stand Deteksi Dini berupa cek gula darah, kolesterol dan asam urat. Terlihat masyarakat antusias sekali mendatangi stand bazaar dan pemeriksaan deteksi dini tersebut.
Selain karnaval jalan sehat juga diikuti oleh sekelompok pengendara sepeda sehat yang memulai rute mereka dari kantor Kementrian Kesehatan di Kuningan, Jakarta Selatan. Semakin meriah karena karnaval jalan sehat dan sepeda sehat itu juga diapresiasi oleh panitia dengan pemberian hadiah. Selain itu juga diadakan lomba foto “On The Spot” selama acara berlangsung dengan hadiah-hadiah menarik.
Acara perayaan Hari Kesehatan Nasional ini juga dimeriahkan oleh artis ibukota hingga masyarakatpun ikut terhibur. Semoga dengan diadakannya acara Yuk GERMAS ini masyarakat dapat lebih menyadari pentingnya menjaga pola makan dengan asupan gizi seimbang dan perbanyak konsumsi buah dan sayuran juga aktif berolahraga. Karena didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.
img-20171111-wa0020-224454241.jpg
HQ’17

0 Replies to “Perayaan Hari Kesehatan Nasional ke 53 di CFD Jakarta”

  1. Enak banget ya, CFD sekalian bisa belanja sayur dan buah. Habis senam, langsung makan sehat. Kalau terus-terusan seperti itu, badan sehat terus.
    Ngiler lihat buah dan sayurnya, segar-segar. Enak tuh..

    1. Hai Ovy..iya ya asal jangan kebanyakan belanjanya ya hehehe. Makasih udah berkunjung.

Leave a Reply