[Review] Azalea Hijab Shampo dan Hair Hijab&Body Mist

azalea hijab shampo

Memilih shampo atau pembersih rambut termasuk hal yang gampang-gampang susah. Buat saya pribadi saya cenderung lebih lebih suka shampo yang beraroma menthol, ada sensasi dingin di kulit kepala, semriwing kalo kata orang Jawa bilang hehehe. Oiya, rambut saya termasuk berwarna hitam dan kulit kepala cenderung berminyak. That’s why saya lebih suka shampo yang beraroma menthol karena untuk menetralisir kadar minyak berlebih di kulit kepala saya dan memberi efek dingin menyegarkan.

Sebelum saya berhijab, biasanya saya mencuci rambut saya (keramas) minimal  2 hari sekali. Tadinya saya pikir, setelah berhijab, saya dapat keramas yah minimal 3hari sekali, karena kan rambut tertutup, jadi kemungkinan kena debu tentu kecil donk. Tapi ternyata saya salah, setelah saya berhijab justru kulit kepala saya yang saya rasakan justru semakin lembab. Saya bahkan keramas 2hari sekali, terkadang setiap hari, karena saking lepek dan lembabnya kulit dan rambut saya.

Saya sudah mencoba berbagai jenis shampo, mulai dari yang bening, berwarna putih, beraroma sampai yang tidak beraroma. Sampai seminggu yang lalu saya menghadiri acara Soft Launching Mom Blogger Community yang bekerja sama dengan salah satu produk perawatan rambut, Azalea Hijab Shampo Inspired by Natur. Saya memang pernah mengenal brand Natur, tapi saya baru tahu kalau salah satu produknya ada shampo khusus untuk berhijab.

Azalea Hijab Shampoo

Azalea Hijab Shampo merupakan salah satu produk dari brand Natur yang di produksi oleh PT Gondowangi Tradisional Kosmetika, sebuah perusahaan asli Indonesia. Azalea Hijab Shampo mengandung minyak zaitun dan ekstrak ginseng yang melembutkan helai rambut dan membantu kekuatan akar rambut.

Kemasan Azalea Hijab Shampo terbuat dari plastik dan berbentuk sederhana dengan warna dominan hijau dan tutup flip top dalam ukuran 180ml. Sekilas memang tidak ada yang istimewa dengan kemasannya. Mengklaim sebagai produk dengan bahan alami, Azalea Hijab Shampo  membantu membersihkan rambut, mengurangi rasa gatal di kulit kepala dan memberikan sensasi dingin menyegarkan.

azalea hijab shampo
Azalea Hijab Shampo

Pertama kali saya mencoba Azalea Hijab Shampo ini, saya lihat teksturnya yang cair, berwarna agak coklat muda seperti warna teh berbeda dengan jenis shampo lainnya. Aroma yang ditimbulkan juga tidak menyengat, bisa jadi karena memang tidak menggunakan pewangi tambahan (bahan alami). Usapkan di rambut dan gosokkan secara perlahan dengan pijatan lembut, busa yang keluar memang tidak begitu banyak. Sayangnya sensasi dingin yang ditimbulkan buat saya kurang terasa. Tapi sensasi dingin ini bisa berbeda pada kulit kepala teman-teman ya. Untuk pembilasan juga tidak memerlukan terlalu banyak air, karena sangat mudah dibilas dan busanya juga mudah larut.

Selama kurang lebih dua minggu saya menggunakan Azalea Hijab Shampo, yang saya rasakan awalnya memang rambut saya begitu ringan dan segar. Sensasi dingin memang tidak begitu terasa. Namun efek ringan di rambut dan kulit kepala yang saya rasakan hanya bertahan sehari, apalagi kalau cuaca sangat panas hingga mudah berkeringat.

Azalea Hair Hijab&Body Mist

Selain menggunakan Azalea Hijab Shampo, saya juga menggunakan Azalea Hair Hijab&Body Mist. Pemakaiannya biasanya saya gunakan di rambut dan juga terkadang di tubuh sebelum menggunakan hijab. Dengan kandungan bahan alami seperti minyak zaitun dan ekstrak lidah buaya, Azalea Hair Hijab& Body Mist ini berfungsi mengharumkan dan menyegarkan rambut, sehingga membantu mengurangi bau lembab di kulit kepala.

azalea hijab shampo
Azalea Hijab Hair&Body Mist

Azalea Hair Hijab ini dikemas dalam ukuran 80ml, berbentuk botol mungil dengan penyemprot. Pengaplikasiannya juga mudah, hanya disemprotkan 10-15cm dari rambut atau hijab. Selain digunakan untuk memberi kesegaran pada rambut, Azalea Hair Hijab ini juga dapat digunakan sebagai wewangian untuk tubuh. Aroma alami dari Azalea Hair Hijab&Body Mist ini ketika saya coba  memang tidak begitu menyengat. Efek aromanya juga tidak bertahan lama.

So far sih menurut saya produk Azalea Hijab Shampo dan Hair Hijab&Body Mist ini termasuk cukup membantu mengurangi rasa lembab dan lepek pada kulit kepala saya. Mungkin bila saya konsisten dan rutin menggunakannya, baru bisa kelihatan progressnya. Nah.. untuk teman-teman yang sudah pernah mencoba produk Azalea Hijab Shampo ini bisa sharing pengalamannya di kolom komentar lho. Yuk kita saling berbagi pengalaman.

azalea hijab shampo
azalea hijab shampo

 

 

 

 

39 Replies to “[Review] Azalea Hijab Shampo dan Hair Hijab&Body Mist”

  1. Satu botol dua fungsi, hemat banget ini bisa menghasilkan kita tidak bau matahari

    1. Hai…mpo, bener banget Hair Hijab dan Body mist Azalea ini bikin hemat karena fungsinya bisa dipakai sepakai pengharum rambut dan hijab juga bisa untuk tubuh. Mpo udah coba kan?

  2. hihihi sama kaya aku mba, pas berhijab jadi makin rajin keramasan… lepeknya itu yang gak nahannn

    1. Toss mbak Cici…gerah ya, jadi pengen keramas mulu..hehehe

  3. dakupun pakai nih….lagsung cocok sejak pertama kali coba jadi terus deh….

    1. Hai mbk Novi…alhamdulillah ya cocok pake produk Azalea Inspired by Natur

  4. Aku suka azalea body mist nya lho mom harumnya bikin pede yaa

    1. Hai mbak Emma..wanginya ga bikin eneg ya..

  5. Toooss mbak selama dua minggu terakhir makai shampoo Azalea rontok berkurang nih 😀

    1. Hai April…alhamdulillah cocok ya..kalo Hair hijab and body mistnya gimana?

  6. Awal-awal berhijab saya juga mikirnya keramasnya gak perlu sesering saat belum berhijab, yaa 2 kali seminggu lah, ternyata dugaan saya meleset, berhijab justru tantangannya lebih berat, kulit kepala malah sering berkeringat membuat rambut cepat lepek dan ketombean 😅

    Syukurlah sekarang sudah ada azalea hijab shampoo yaa 😊

    1. Hai mbak Ira..bener banget mbak. Ternyata walau tertutup kita tetap harus rajin merawat dan membersihkannya.

  7. Waaaaah kontent nya keren sekali. Shampoo ini wangi banget dan cocok dengan saya

    1. Hai mbak Opi…makasih ya sudah berkunjung, salam kenal.

  8. Rismayani says: Reply

    Mbak hidaa, kita samaan yaa pakai shampoo azalea juga😍😍

    1. Hai Risma…toss ahh, walau wanginya ga menyengat tapi alami ya.

  9. shampo ini gak bikin saya ketombean untungnya.. padahal sempet deg deg an soalnya kalo keramas pake shampo baru suka ketombean

    1. Hai mbak Yayat…yeay…alhamdulillah cocok ya. Emang bikin bete nih kalo dah gatel plus ketombean.

  10. Aku juga pake Azalea mbak, emang bagus. Rontok jg jadi berkurang. Nyaman deh klo pake hijab shamponya Azalea 😍

    1. Hai Bella…alhamdulillah, semoga cocok terus ya.

  11. Aku juga pakai Azalea, meskipun belum berhijab. Selama ini ok ok aja rambutku.

    1. Hai Nurul..Alhamdulillah ya kalo cocok juga.

  12. […] Pembawa acara  yang cukup menghibur dan atraktif ditampilkan oleh Freezo Arie Tanjung, yang dengan spontan memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada para mommies yang hadir. Tidak ketinggalan sponsor utama acara Soft Launching MBC ini yaitu Azalea yang diwakili oleh Sarah. Azalea merupakan salah satu produk perawatan rambut dari Natur. Selain mengeluarkan produk shampoo juga ada produk hair and body mist juga hair mask. Kebetulan yang sempat saya review yaitu Azalea Hijab Shampo dan Hair&Body Mist. […]

  13. […] susah untuk dilakukan. Padahal keahlian dandan atau make up itu juga perlu lho sama seperti halnya perawatan rambut berhijab. Mustika Ratu sebagai brand kosmetik lokal ternama memiliki produk dengan kualitas yang tidak […]

  14. Iya kalau rutin mungkin efeknya lebih keliatan. aku juga belum rutin nih pakainya. hehe

    1. Hai hani…iya nih, makanya kalau untuk aku sendiri belum ada hasil yang signifikan. Mungkin ditunggu sampe sebulan ini ya.

  15. rambutku jd lembut banget pake azalea, memang keren deh. rambutnya halus dan lembut

    1. Hai Ovy..seneng ya kalo ketemu shampo yang cocok. Jadi ga khawatir masalah rambut lagi. Makasih tuk kunjungannya ya.

  16. Aku juga suka yg semriwing semriwing bun #toosss 😆 brw oemikiran kita sama ttg frekuensi org berhijab yg nyatanya ga tepat 😁

    1. Hai Visya…efek semriwing dari menthol itu yang bikin kulit kepala jadi adem ya.

  17. ketika pertama coba, shampoo ini terasa banget cooling sensationnya dan tidak membuat berketombe!

    1. Hai mbak Desi…makasih kunjungannya ya. Iya nih efek mentholnya yang cool jadi bikin adem ya.

  18. Aku setuju mba! Aku juga doyan banget sama azalea, apalagi ada efek menthol nya gt

    1. Hai mbak Indria, makasih sudah berkunjung. iya nih efek menthol memang menyegarkan ya, jadi pengen keramas terus..hehehe

  19. Wah review nya lengkap sekali mba, salam kenal ya.

    1. HAi mbk Elvira, terima kasih tuk kunjungannya ya, salam kenal kembali.

  20. nur annisa says: Reply

    udah nyoba dan suka rasa adem di kepala pas banget lagi musim kemarau 🙂

    1. Hai mbk Nisa..terima kasih sudah berkunjung ya.

  21. Wah, asyik shamponya nggak bikin rambut lepek maupun ngembang…

Leave a Reply