Review Friena Skincare : Brand Lokal berBPOM untuk Perawatan Wajah

friena skincare brand lokal berBPOM

Banyaknya produk skincare atau perawatan wajah produk lokal menandakan concern para pengusaha kosmetik akan perawatan wajah yang sesuai dengan iklim Indonesia semakin tinggi. Di tengah gencarnya produk skincare luar, ternyata produk skincare lokal juga mendapat tempat di hati masyarakat kita. Apalagi kalau produknya sudah mempunyai ijin resmi dari BPOM, jadi legalitasnya terjaga.

Related : Bijak Memilih dan Membeli Produk, Ingat KLIK

Begitu juga dengan produk Friena Skincare yang kali ini akan saya review berdasarkan pengalaman saya memakai produk skincare ini selama kurang lebih 14 hari. Dari namanya, jujur saya baru saja mendengar produk Friena Skincare ini.

frienaskincare brand lokal berBPOM
(edit by Canva)

Friena Skincare, produk lokal berBPOM untuk perawatan wajah

Friena Skincare adalah produk lokal yang diformulasikan dari bahan-bahan alami dan sudah mendapatkan ijin BPOM. Friena Skincare ini juga mengclaim produknya aman digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui karena kandungan bahan-bahan alaminya tersebut. Selain itu juga produk Fiena Skincare ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama jenis kulit masyarakat Indonesia dengan iklim tropisnya.

Rangkaian produk Friena Skincare ada 5 macam, yaitu Friena Glowing Facial Wash, Friena Glowing Facial Toner, Friena Daylight Glowing Cream, Friena Glowing Face Serum dan Friena Moonlight Glowing Cream. Ke 5 produk Friena Skincare ini semuanya sudah mempunyai ijin BPOM.

friena skincare brand lokal berBPOM

Dari ke 5 produk Friena Skincare ini, saya mencoba memakai 3 jenis produknya yaitu Friena Glowing Facial Wash, Friena Glowing Facial Toner dan Friena Daylight Glowing Cream.

Friena Glowing Facial Wash

Dalam merawat kulit wajah, langkah pertama yang harus kita lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, cerah, lembab adalah membersihkannya. Friena Glowing Facial Wash ini adalah sejenis sabun yang membantu kita untuk membersihkan wajar dari make up, debu-debu dan kotoran.

Kandungan dalam produk Friena Glowing Facial Wash ini antara lain terdiri dari: Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Glycol Distearate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Chloride, Glycerin, Dmdm Hydantoin, Fragrance (parfum), Tetrasodium EDTA, Citric Acid.

friena skincare brand lokal berBPOM
Friena Glowing Facial Wash

Untuk kemasan produk Friena Glowing Facial Wash ini terbuat dari botol plastik transparan dengan tutup flip yang mudah dipencet. Sedang tekstur Friena Glowing Facial Wash ini cair, berwarna putih susu dengan aroma yang lembut nyaris tidak berbau.

Cara pemakaiannya cukup mudah yaitu dengan menuangkan 1-2 tetes pada telapak tangan yang bersih lalu gosok hngga berbusa. Setelah berbusa dapat langsung diusapkan pada wajah dan leher yang sudah disiram air dengan lembut dan bilas dengan air.

friena skincare brand lokal berBPOM
Kemasan Friena Skincare bertanda BPOM

Pemakaian Friena Glowing Facial Wash ini hanya untuk pemakaian luar dan sebaiknya hindari terkena mata. Apabila terjadi kontak dengan mata, segera basuh dengan air.

Yang saya rasakan ketika menggunakan Friena Glowing Facial Wash ini, kulit terasa lembab. Ketika selesai dibilas dan dikeringkan tidak meninggalkan bekas licin pada kulit wajah.

Friena Glowing Facial Toner

Setelah menggunakan Friena Glowing Facial Wash ini, jangan lupa gunakan juga Friena Glowing Facial Toner yang membantu membersihkan kulit wajah dari make up, debu dan kotoran. Friena Glowing Facial Toner ini mengclaim membantu menyamarkan flek hitam, pigmentasi dan bekas jerawat sehingga kulit wajah tampak cerah.

friena skincare brand lokal berBPOM
Friena Glowing Facial Toner

Untuk komposisi produk Friena Glowing Facial Toner ini yaitu terdiri dari: Aqua, Ethanol, Polysorbate 80, Propylene Glycol, Glycerin Lactic Acid, Glycolic Acid, Triethanolamine, Octoxynol-11, Phenoxyethanol, Polysorbate 20, Fragrance (parfum), Aloe Vera Leaf Extract, Chamomile (Anthemisnobilis) Extract, Tetrasodium EDTA, CI16255, CI15985.

friena skincare brand lokal berBPOM
Kemasan Friena Skincare

Sama seperti produk Friena Glowing Facial Wash, kemasan Friena Glowing Facial Toner ini juga berbentuk botol plastik transparan dengan flip yang mudah dibuka. Untuk teksturnya, berbentuk cair berwarna agak kekuningan dan nyaris tidak berbau. Pemakaiannya cukup teteskan pada selembar kapas lalu diusapkan pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Setelah diusapkan lalu diangin-anginkan saja biar kering dan tidak lengket.

Friena Daylight Glowing Cream

Dalam merawat wajah proses pembersihan memang cukup penting sebelum kita lanjut menggunakan krim wajah. Produk Friena Daylight Glowing Cream ini digunakan pada wajah setelah dibersihkan dengan Friena Glowing Facial Wash dan Friena Glowing Facial Toner.

friena skincare brand lokal berBPOM
Friena Daylight Glowing Cream

Friena Daylight Glowing Cream ini merupakan krim wajah yang juga bisa digunakan sebagai base make up, BB cream dan pengganti bedak. Jadi buat yang nggak terlalu suka pakai bedak atau andai terburu-buru hendak keluar rumah tanpa bedak pun tidak masalah karena sudah terlindungi dengan menggunakan Friena Daylight Glowing Cream ini. Apalagi terdapat kandungan sunscreen (UV filter) yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari serta membantu melembabkan kulit wajah sehingga kulit wajah tampak cerah dan lembab.

Komposisi produk Friena Daylight Glowing Cream ini yaitu Aqua, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Propylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Cyclopentasiloxane, Polysorbate 80, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Dimethicone, Octoctylene, Butylene Glycol, Hydrolyzed Jojoba Esters, Nylon-6/12, Phenoxyethanol, Carbomer, Salycilic acid, Polyacrylamide, Fragrance (parfum), C13-14 Isoparaffin, BHT, Tetrasodium EDTA, Sodium Metabisulfite, Lechitin, Triethanolamine, Laureth-7, CI 77491, CI 7792, CI 77499.

Untuk pemakaian Friena Daylight Glowing Cream ini caranya cukup dengan mengoleskan krim ke wajah yang telah dibersihkan dan usap dengan lembut, biarkan meresap ke kulit wajah. Tidak membutuhkan waktu lama untuk krim ini meresap dan menyatu dengan kulit wajah saya. Teksturnya cukup kental berwarna krem kekuningan dan nyaris tidak berbau.

friena skincare brand lokal berBPOM
Tekstur Friena Daylight Glowing Cream

Setelah pemakaian Friena Daylight Glowing Cream ini, biasanya saya langsung pakai bedak dan make up lain bila hendak ke luar rumah. Tapi kalo di rumah biasanya saya hanya memakai Friena Daylight Glowing Cream saja. Sebaiknya gunakan secara teratur pada pagi hari atau sebelum beraktifitas di luar ruangan.

Related : Trend Burkini Modest Swimwear

Testimoni pemakaian Friena Skincare selama 14 hari

Selama menggunakan produk Friena Skincare ini, saya masih menggunakan produk lain dan hal tersebut sejauh ini aman di kulit wajah saya. Kebetulan produk lain yang saya gunakan yaitu krim malam di mana Friena Skincare sendiri belum mengeluarkan produk krim malam.

Walaupun produk Friena Skincare mengclaim dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat tapi untuk jerawat itu sendiri tidak. Jadi sebaiknya untuk yang hendak mencoba produk Friena Skincare ini dan sedang berjerawat untuk mengobati jerawatnya terlebih dahulu.

Setelah kurang lebih 14 hari menggunakan produk Friena Skincare ini kulit wajah saya tidak menampakkan perubahan yang berarti. Namun saya juga tidak merasakan ada keluhan setelah menggunakan produk ini. Bisa jadi karena saya baru 2 minggu menggunakannya jadi hasilnya belum kelihatan, karena bagaimanapun hasilnya tergantung pada kondisi kulit yang berbeda-beda untuk setiap orang.

friena skincare brand lokal berBPOM
Foto before after penggunaan Friena Skincare selama 14 hari.

Untuk kalian yang ingin mencoba produk Friena Skincare ini dapat membelinya melalui https://linktr.ee/Frienaskincare. Jangan lupa untuk info mengenai Friena Skincare bisa langsung ke instagram @frienaskincare_.

 

Leave a Reply