Review Krim Racikan Dokter di ZAP Clinic Untuk Kulit Lebih Cerah dan Sehat

krim racikan ZAP Clinic

Memasuki usia kepala 5, saya berusaha untuk tetap merawat kulit wajah. Apalagi jenis kulit saya termasuk yang agak susah beradaptasi dengan sembarang produk perawatan. Jujur, sewaktu masih gadis kulit wajah saya termasuk yang sensitif. Saya nggak bisa sembarangan berganti produk kecantikan, baik itu make up maupun skin care. Ditambah lagi saya memiliki alergi terhadap makanan laut, debu dan juga akibat stress.

Pemicu alergi saya bukan hanya dari makanan atau kondisi udara tapi juga bisa dari penggunaan make up atau skin care yang ngga cocok. Dalam memilih produk make up atau skin care saya harus jeli melihat komposisi bahan-bahannya atau biasanya saya banyak bertanya dengan beauty consultant yang biasa ada di store tempat make up atau skin care itu dijual.

krim racikan ZAP Clinic
Krim racikan ZAP Clinic

Ternyata selain produk skin care dari beraneka brand baik dari luar maupun dalam negeri yang kini banyak ada di pasaran, kita juga bisa mendapatkan produk skin care yang cocok dengan jenis kulit dan permasalahannya dengan krim racikan dokter. Sebelumnya pastikan kita sudah mengkonsultasikan keadaan dan permasalahan kulit wajah kita ke dokter yang bersangkutan.

Baca juga : Pengalaman Treatment Ultimate Photo Facial Glow di ZAP Premiere Kota Kasablanka

Review Krim Racikan ZAP Clinic

Adalah ZAP Clinic, salah satu klinik pelayanan kecantikan dan kesehatan yang terpercaya dari ZAP Group. Di ZAP Clinic ini kita dapat melakukan perawatan kecantikan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan permasalahan kulit wajah dan yang lainnya. Salah satunya yaitu mengadakan konsultasi sekaligus mendapatkan krim racikan yang menyesuaikan dengan kebutuhan dan permasalahan kulit wajah.

Sekitar 2 minggu lalu, tepatnya tanggal 14 Oktober 2022 saya berkesempatan melakukan konsultasi dengan dokter kulit dan kecantikan di ZAP Clinic yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue, Jl. DR. Satrio No.3-5, Jakarta Selatan. Sehari sebelumnya saya sudah melakukan reservasi untuk mendapatkan jadwal ketersediaan.

krim racikan ZAP Clinic
ZAP Clinic Lotte Shopping Avenue

Berada di lantai 4 Unit 4F-23 dengan ruangan yang bersih tertata rapi, saya disambut keramahan karyawan di meja resepsionis yang menanyakan maksud kedatangan saya. Setelah menyebutkan nama dan keperluan kedatangan, saya dipersilakan untuk memasuki ruang konsultasi dan bertemu dengan dr. Ayu Fitria.

krim racikan ZAP Clinic
Konsultasi dengan dr. Ayu di ZAP Clinic

Sebelum mendapatkan krim racikan, dr. Ayu menanyakan apa keluhan saya dan memeriksa kulit wajah saya. Untuk jenis kulit saya yang normal cenderung berminyak, saya tidak banyak mengalami keluhan. Hanya saja saya merasa terganggu dengan pori-pori yang terlihat di bagian kedua pipi saya dan juga ada bercak hitam yang menyebar di sekitar bawah mulut (atas dagu).

krim racikan ZAP Clinic
dr. Ayu Fitria ZAP Clinic

dr. Ayu setelah memeriksa kulit wajah saya, mengatakan bahwa untuk kulit wajah saya memang ada bercak hitam yang menyebar tapi kondisinya tidak parah dan dapat diatasi dengan melakukan perawatan yang rutin setiap hari. Kemudian dr. Ayu menuliskan beberapa resep krim racikan yang diperlukan untuk mengatasi permasalahan kulit wajah saya.

Krim racikan yang dr. Ayu resepkan kepada saya yaitu berupa paket krim topikal dan juga oral, berupa:

  1. Z Clean 1, yaitu sabun untuk mencuci wajah setelah sebelumnya dibersihkan dari bekas make up.
  2. ZAP Toner MA, yaitu toner yang diaplikasikan ke wajah dengan kapas setelah dibersihkan.
  3. ZAP Mouisturizer GA 8, yaitu krim pelembab wajah.
  4. ZAP Sun 50, yaitu krim sunscreen atau sunsprotection.
  5. ZNC 5, yaitu krim malam.
  6. ZAP AO 1 Cap, kapsul suplemen yang mengandung kolagen, vitamin C dan vitamin E.

Cara penggunaan krim racikan ZAP Clinic

Penggunaan paket krim racikan ini yaitu untuk pagi dan malam hari. Di pagi hari saya disarankan untuk membersihkan wajah dan mencuci dengan menggunakan Z Clean 1. Tuangkan 2-3 tetes sabun wajah dan usapkan ke wajah dengan gerakan memutar dan lembut, setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Oiya, sabun pembersih wajah Z Clean 1 ini teksturnya sedikit kental dan berwarna putih, serta tidak berbau. Efek setelah penggunaan sabun wajah ini, kulit wajah saya terasa lembab dan tidak ketarik karena kering.

Setelah dikeringkan dengan handuk atau lap wajah, lalu aplikasikan ZAP Toner MA. Tuang beberapa tetes toner ke kapas dan tap-tap kapas ke wajah dengan lembut. Sama seperti sabun pembersih Z Clean 1, ZAP Toner MA ini juga tidak berbau karena tidak mengandung pewangi. Ketika diaplikasikan di wajah langsung meresap dan terasa lembab.

Selesai menggunakan ZAP Toner MA, lalu gunakan krim pelembab ZAP Moisturizer GA 8. Aplikasikan tipis-tipis saja di seluruh permukaan wajah dan leher. Krim pelembab ini berwarna putih susu dan kental, namun ketika diaplikasikan ke wajah cepat meresap dan memberi efek melembabkan.

krim racikan ZAP Clinic
Krim racikan ZAP Clinic

Step selanjutnya yaitu menggunakan krim pelindung dari sinar UV yaitu ZAP Sun SO yang mengandung sunscreen/sunsprotection. Penggunaan krim pelindung sinar UV ini dapat direapply atau diulang setiap 8 jam sekali untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal. Oiya, tekstur krim tabir surya ini berwarna putih susu dan ketika diaplikasikan diwajah langsung meresap dan tidak membuat white cast (efek samping dari pemakaian tabir surya atau sunscreen, yang menyebabkan efek permukaan kulit jadi terlihat putih di beberapa titik, namun tidak membahayakan).

Setelah melakukan step-step berikut, barulah dapat dilanjutkan dengan menggunakan make up untuk kegiatan sehari-hari atau spesial occasion.

Sedangkan untuk penggunaan krim racikan ZAP Clinic di malam hari, sama seperti di pagi hari hanya mengganti krim tabir surya dengan krim malam ZNC 5. Krim malam ini diaplikasikan ke seluruh wajah kecuali area sudut bibir, sudut hidung dan sudut mata yang merupakan area sensitif. Khusus untuk krim malam ZNC 5 ini penyimpanannya harus di dalam kulkas karena untuk menjaga kandungan bahannya.

Selama kurang lebih 2 minggu setelah pemakaian krim racikan ZAP Clinic ini yang saya rasakan pada kulit wajah saya yaitu terasa lebih lembab dan kenyal ketika bangun tidur. Untuk bercak hitam yang menyebar akan terlihat hasilnya dengan menggunakan alat khusus apakah sudah mulai berkurang atau belum di konsultasi bulan berikutnya.

Buat kalian yang juga ingin berkonsultasi dengan dokter kecantikan dan mendapatkan krim racikan yang sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan kulit wajah kalian, bisa kunjungi ZAP Clinic terdekat di kota kalian atau kunjungi www.zapclinic.com dan lakukan reservasi.

 

Leave a Reply