Review Scarlett Brightly Ever After Face Care: Merawat dan Mencerahkan Wajah dengan Kandungan Glutathione

Scarlett Brightly Ever After Face Care

Setelah kesampaian nih untuk nyobain rangkaian perawatan tubuh dari Scarlett Body Care beberapa bulan lalu. Kali ini saya juga penasaran untuk nyoba rangkaian perawatan wajah Scarlett yaitu Scarlett Brightly Ever After Face Care. Untuk produk rangkaian perawatan wajah ini Scarlett mempunyai 2 jenis/varian yaitu varian Brightly Ever After dan satu lagi khusus untuk yang mempunyai masalah pada kulit wajah seperti jerawat, bruntusan yaitu Acne Scarlett Face Care.

Pengalaman sekaligus testimoni penggunaan perawatan tubuh dari Scarlett Body Care sudah saya ulas lengkap di blog ini juga. Kalian jangan lupa untuk membaca dan memberi saran dan kritiknya ya.

Baca : Sensasi Perawatan Tubuh dengan Scarlett Body Care di Masa Pandemi

Scarlett Brightly Ever After Face Care
Scarlett Brightly Ever After Face Care

Scarlett Brightly Ever After Face Care

Rangkaian perawatan wajah Scarlett Brightly Ever After Face Care ini terdiri atas 4 produk, yaitu Scarlett Whitening Facial Wash, Scarlett Brightly Ever After Serum, Scarlett Brightly Ever After Cream Day dan Scarlett Brightly Ever After Cream Night.

Apa aja sih kandungan dan manfaat dari keempat rangkaian Scarlett Face Care ini? Yuk kita kupas lebih lanjut.

Scarlett Brightly Ever After Face Care
Rangkaian Scarlett Brightly Ever After Face Care

Scarlett Whitening Facial Wash

Punya kulit wajah yang cerah tentu dambaan setiap wanita. Cerah gak melulu putih ya, apalagi kulit wajah wanita Indonesia kebanyakan sawo matang. Cerah bersinar menandakan kulit wajah kita sehat terawat.

Dalam perawatan sehari-hari, biasakan membersihkan wajah setiap pagi dan malam. Salah satunya dengan menggunakan facial wash. Scarlett Whitening Facial Wash ini menjadi langkah pertama kita dalam membersihkan wajah.

Kemasan/packaging

Dikemas dalam botol plastik yang cantik dan ergonomis berwarna pink bening dan putih pada tutupnya dengan bunga-bunga. Selain itu kemasan luarnya menggunakan kotak dus yang tebal juga dibagian dalamnya agar aman dalam pengiriman.

Kandungan dan Manfaat

Scarlett Facial Wash ini mengandung:

  • Glutathione, meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan kulit dari radikal bebas dan mencerahkan.
  • Vitamin E, melembabkan kulit dan membantu mengatasi peradangan serta menenangkan kulit.
  • Rose Petals, menyegarkan kulit wajah.
  • Aloe Vera, menenangkan kulit dan membantu peradangan kulit serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

Scarlett Facial Wash ini tersedia dalam kemasan botol 100ml yang sudah mendapatkan ijin BPOM.

Scarlett Brightening Facial Wash
Scarlett Brightening Facial Wash

Tekstur dan Cara Penggunaan

Tekstur Scarlett Facial Wash ini cair sedikit kental dengan wangi bunga mawar. Itulah sebabnya terdapat rose petal juga dalam botol kemasannya dan butiran scrub lembut yang membantu membersihkan wajah.

Penggunaan Scarlett Facial Wash ini juga mudah kok, tuangkan saja beberapa tetes cairan di telapak tangan. Lalu usap merata ke seluruh wajah sambil dipijat lembut dan bilas dengan air bersih, lalu keringkan. Yang saya rasakan kulit wajah terasa lembab dan tidak berasa kering seperti ditarik. Untuk hasil terbaik lakukan setiap hari pagi dan malam.

Tekstur Scarlett Brightening Facial Wash
Tekstur Scarlett Brightening Facial Wash

Scarlett Brightly Ever After Serum

Setelah membersihkan wajah dengan Scarlett Whitening Facial Wash, jangan lupa keringkan kulit wajah kita dengan handuk bersih yang lembut. Langkah selanjutnya yaitu menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum.

Kemasan/packaging

Si mungil Scarlett Brightly Ever After Serum ini kemasannya imut-imut dalam botol kaca bening dengan tutup berpipet berwarna putih. Kemasan luarnya menggunakan dus yang dilapisi wadah plastik.

Kandungan dan Manfaat

Scarlett Brightly Ever After Serum ini mengandung key ingredients bahan-bahan alami, seperti Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide, Lavender Water.

Adapun manfaatnya, yaitu:

  • Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah, seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek dan bekas luka.
  • Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan garis di kulit.
  • Membantu menutrisi dan melembabkan kulit.
  • Membantu membuat kulit jadi lebih calm dan relax.
  • Bekerja sebagai anti oksidan dan juga anti polutan.
Scarlett Brightly Ever After Serum
Scarlett Brightly Ever After Serum

Dalam kemasan botol 15ml, Scarlett Brightly Ever After Serum ini juga sudah lulus uji BPOM. Selain itu juga bebas merkuri dan hydroquinon serta non alkohol dan fragrance free jadi aman nih buat kulit wajah kita. Oiya, serum ini juga tidak diujicobakan pada hewan ya alias cruelty free.

Tekstur dan Cara Penggunaan

Serum Scarlett Brightly Ever After ini teksturnya cair, tidak berminyak. Kalo dari aromanya sih hampir dibilang tidak beraroma, netral aja.

Penggunaannya cukup diteteskan 2-3 tetes dengan menggunakan pipet yang tersedia di wajah. Lalu usap-usap dengan lembut hingga merata ke seluruh wajah dan diamkan beberapa detik biar meresap.

Yang saya rasakan dari penggunaan serum ini yaitu daya serapnya cukup cepat ya, gak sampai 1 menit sudah meresap dan tidak lengket di wajah.

Scarlett Brightly Ever After Cream Day dan Scarlett Brightly Ever After Cream Night

Sama halnya dengan penggunaan serum, penggunaan krim wajah juga harus rutin kita lakukan setiap hari. Untuk krim wajah ini ada 2 produk yang harus rutin kita pakai yaitu krim pagi dan krim malam.

Kemasan/packaging

Kemasan Scarlett Brightly Ever After Cream Day ini berupa jar kaca dengan berat bersih 30gram. Berwarna paduan pink lembut dan putih pada tutupnya. Kemasan luarnya berupa dus yang dilapisi wadah plastik untuk melindungi jar kemasan krim.

Scarlett Brightly Ever After Cream Day
Scarlett Brightly Ever After Cream Day

Kandungan dan Manfaat

Kedua krim produk Scarlett ini mempunyai kandungan dan manfaat kurang lebih sama. Untuk Scarlett Brightly Ever After Cream Day mengandung bahan berikut kegunaannya, yaitu:

  • Glutathione, merupakan antioksidan yang membantu kulit wajah tampak lebih cerah, bersinar dan warna kulit merata.
  • Rainbow Algae, membantu meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen.
  • Rosehip Oil Essential kaya asam lemak esensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka.
  • Poreaway yang membantu mengencangkan pori-pori.
  • Triceramide membantu untuk melembabkan anti penuaan dan anti kerut.
  • Aqua Peptida Glow untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit berminyak.
Scarlett Brightly Ever After Cream Night
Scarlett Brightly Ever After Cream Night

Sedangkan kandungan Scarlett Brightly Ever After Cream Night, yaitu:

  • Glutathione, merupakan antioksidan yang membantu kulit wajah tampak lebih cerah, bersinar dan warna kulit merata.
  • Niacinamide membantu mencerahkan kulit wajah.
  • Natural Vitamin C untuk ntioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan paparan sinar UV.
  • Hexapeptide-8 membantu mengurangi kerut.
  • Poreaway membantu pelindung kulit, memperbaiki tekstur kulit dengan mengecilkan pori-pori.
  • Green Caviar membantu kulit melawan dehidrasi.
  • Aqua Peptida Glow untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit berminyak.

Tekstur dan Cara Penggunaan

Baik Scarlett Brightly Ever After Cream Day dan Night, keduanya memiliki tekstur dan warna yang sama. Berwarna putih krim dengan sedikit cair, namun tidak berminyak.

Penggunaan kedua krim ini juga sama, yaitu digunakan ketika wajah sudah dibersihkan dengan Scarlett Whitening Facial Wash dan diberi Scarlett Brightly Ever After Serum. Usap dan pijat lembut krim di wajah hingga merata dan meresap.

Kedua krim ini juga sudah terdaftar BPOM jadi gak usah diragukan lagi tentang uji klinisnya.

Testimoni penggunaan rangkaian Scarlett Brightly Ever After Face Care

Rangkaian Scarlett Brightly Ever After Face Care ini selain mengklaim dapat membantu mencerahkan kulit wajah, juga dapat menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit.

Untuk hasil maksimal penggunaan rangkaian Scarlett Brightly Ever After Face Care ini disarankan digunakan secara rutin. Memang tidak serta merta hasilnya langsung cerah dan glowing, semuanya butuh proses dan tergantung jenis kulit masing-masing penggunanya.

Scarlett Brightly Ever After Face Care
Foto before dan after pemakaian Scarlett Brightly Ever After Face Care.

Kalau dari pengalaman saya menggunakan rangkaian Scarlett Brightly Ever After Face Care ini selama seminggu, saya merasakan kulit terasa lembab. Untuk efek cerahnya di kulit wajah saya belum terlihat, namun so far saya suka dengan produk face care ini yang memang diperuntukkan untuk jenis kulit di iklim tropis seperti di Indonesia.

Oiya, untuk yang juga ingin merasakan rangkaian Scarlett Brightly Ever After  Face Care ini, kalian bisa mendapatkannya melalui DM Instagram @scarlett_whitening, Line @scarlett_whitening. Selamat mencoba.

 

 

 

Leave a Reply