Rumah Impian dengan Konsep Pendidikan di Kota Baru Parahyangan

Rumah impian di Kota Baru Parahyangan

Kota Bandung jadi salah satu pilihan warga Jakarta bila ingin berlibur ke luar kota. Selain jarak yang tidak terlalu memakan waktu, juga daya tarik pesona alam kota Bandung dan kulinernya sangat terkenal dan menggoda untuk dikunjungi. Beberapa kali saya mengunjungi kota Bandung baik untuk urusan kerjaan maupun sekedar berlibur cukup membuat saya merasa betah dan kepikiran ingin juga suatu hari nanti memiliki rumah di sana.

Dalam urusan memilih tempat tinggal, saya inginnya punya rumah impian dengan fasilitas dan lingkungan yang mendukung saya dan anak-anak beraktifitas. Karena menurut saya, memilih tempat tinggal atau rumah impian itu bukan hanya membeli sebuah rumah tapi juga membeli lingkungan dan fasilitas yang berada di lingkup perumahan tersebut.

Rumah impian di Kota Baru Parahyangan
Cluster Tarunawoja di Tatar Tarubhawana Kota Baru Parahyangan

Perumahan dengan konsep kota mandiri dan lingkungan yang saling mendukung menjadi salah satu nilai lebih yang menurut saya dapat menarik minat orang untuk tinggal di dalamnya, selain tentunya berbagai fasilitas penunjang lainnya. Salah satu jenis perumahan dengan konsep kota mandiri sekaligus berwawasan pendidikan seperti Kota Baru Parahyangan ini bisa dibilang cukup jarang. Hal inilah yang menarik minat saya untuk mengulik lebih jauh tentang perumahan Kota Baru Parahyangan yang siapa tahu bisa menjadi rumah impian saya.

Baca juga: Hunian Idaman di Serpong Selatan, Paradise Serpong City

Rumah Impian dengan Konsep Pendidikan di Kota Baru Parahyangan

Salah satu alasan saya mencari rumah yang dekat dengan sekolah itu karena memudahkan anak-anak berangkat dan pulang sekolah. Selain memangkas jarak tempuh juga menghemat biaya transportasi karena jarak yang dekat. Nah memiliki rumah impian dengan konsep pendidikan dan fasilitas sekolah di dalamnya tentu menjadi nilai plus bagi orang tua yang memiliki anak usia sekolah.

Rumah impian di Kota Baru Parahyangan

Begitu juga dengan Kota Baru Parahyangan yang merupakan sebuah kota mandiri di daerah Bandung. Dengan luas lebih dari 1.250 Ha yang menonjolkan keunggulan pendidikan dan mendapat tempat tersendiri sebagai investasi terbaik untuk kemajuan dan kesejahteraan masa depan penghuninya. Pilar pendidikan tersebut diimplementasikan dalam bentuk pendidikan formal, yaitu tersedianya fasilitas pendidikan mulai dari playgroup hingga universitas, juga dalam bentuk pendidikan non formal seperti Sundial Puspa Iptek, Bale Seni Barli, dan taman tematik yang tersebar di setiap tatar.

Uniknya lagi Kota Baru Parahyangan ini memiliki pintu gerbang utama berkonsep Astronomi dalam bentuk konstelasi tata surya. Jujur konsep astronomi yang diterapkan di gerbang utama perumahan Kota Baru Parahyangan ini sangat menarik perhatian saya. Jadi kalo dalam tatanan tata surya kita matahari sebagai pusatnya, maka di Kota Baru Parahyangan ini gedung Sundial Puspa Iptek melambangkan matahari.

Kalo kita perhatikan pada pintu utama Kota Baru Parahyangan terdapat 12 ornamen tiang yang melambangkan 12 bulan dan masing-masing tiang terukir penanggalan kuno. Sedangkan di tengah pintu gerbang, terdapat bola dunia yang terbuat dari batu Padalarang yang melambangkan bumi yang menjadi pusat rotasi dari bulan.

Rumah impian di Kota Baru Parahyangan
Gerbang utama dengan konsep astronomi

Mengklaim sebagai kota mandiri yang berwawasan pendidikan, Kota Baru Parahyangan ini juga ramah lingkungan dengan menggunakan sitem cluster satu pintu yang disebut Tatar, yang lebih terjaga keamanannya bagi penghuni. Penamaan Tatar ini terinspirasi dari budaya Sunda, begitu juga dengan penamaan tiap-tiap clusternya.

Rumah impian di Kota Baru Parahyangan1
Tatar Wangsakerta 2 di Kota Baru Parahyangan

Selain tersedianya sarana pendidikan, Kota Baru Parahyangan ini juga menyediakan fasilitas perbelanjaan, rekreasi, hotel, olahraga dan juga fasilitas umum lainnya seperti sarana ibadah, rumah sakit, SPBU, pemadam kebakaran dan kantor polisi.

Rumah impian di Kota Baru Parahyangan
(pic by: pixabay)

Menurut saya keuntungan lain dari memiliki rumah impian dengan konsep berwawasan pendidikan ini selain anak-anak dapat bersekolah dekat dengan rumah, yaitu sistem keamanan lebih terjamin dan terjaga, nilai jual property yang tinggi, munculnya peluang usaha yang lebih besar dan keragaman lingkungan serta budaya. Kalo menurut kalian keuntungan apa lagi nih yang bisa didapat jika memiliki rumah impian dengan konsep berwawasan pendidikan? Share yuk di kolom komen.

 

Leave a Reply