Serunya Blogger Day 2019 di Trans Studio Bandung

BloggerDay2019Bandung

Inilah acara tahunan komunitas BloggerCrony yang ketiga kalinya yang saya ikuti, Blogger Day 2019 di Bandung, Jawa Barat. Blogger Day yang pertama diadakan di Bogor, 18-19 Maret 2017 dan Blogger Day kedua diadakan di Jakarta, 17 Maret 2018.

BloggerDay2019Bandung
BloggerDay2019Bandung (pic by BCC)

Antusiasme mendapat kabar kalo Blogger Day 2019 akan diadakan selama 2 hari di Bandung, membuat saya ikut deg-degan menunggu update dari pihak pengurus BCN (BloggerCrony Network).

Dan hari itupun tiba juga, beberapa hari menjelang acara Blogger Day 2019, saya yang sudah mengisi formulir pendaftaran peserta akhirnya mendapat email konfirmasi dari BCN bahwa saya menjadi salah satu dari 100 peserta Blogger Day 2019 yang terpilih. Alhamdulillah.

BloggerDay2019Bandung
Koleksi Pin BloggerDay 😍

Wuihhh senangnya ngga terperi. Bisa dibayangkan deh hebohnya bertemu, berkumpul, seru-seruan juga menyerap ilmu selama 2 hari bareng 100 blogger se Nusantara.

Hari ke-1: Eksploring Trans Studio Bandung (TSB)

BloggerDay2019Bandung
Ready to have fun #BloggerDay2019

Jam 5.15 pagi hari Sabtu (02/03) saya bergegas menuju titik poin keberangkatan acara Blogger Day 2019 di area Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Sebanyak 50 peserta dari Jabodetabek siap diberangkatkan dengan menggunakan 2 buah bus armada persembahan Blue Bird Indonesia. Kamipun berangkat menuju Bandung, tepatnya ke Wahana Trans Studio Bandung tempat lokasi pertama kami seru-seruan di Blogger Day 2019.

Alhamdulillah perjalanan lancar, tanpa ada kendali berarti. Kami sempat istirahat di rest area untuk membeli makanan dan minuman, namun juga ada yang ke toilet.

BloggerDay2019Bandung
Trans Studio Bandung (pic by Gita Siwi)

Kurang lebih pukul 12 siang bus kami memasuki Trans Studio Bandung. Seperti brief yang tertera di email sebelumnya, setiba di Bandung kami langsung berpencar untuk makan siang sebelum bermain di wahana TSB.

BloggerDay2019Bandung
Mesjid Agung Trans Studio Bandung

Selesai makan siang dan melakukan ibadah, kami berkumpul di depan pintu masuk TSB untuk melakukan registrasi dan mendapatkan tiket masuk.

Oiya.. walaupun saya lumayan sering wira-wiri ke Bandung untuk urusan pekerjaan atau hanya berkunjung, tapi saya belum pernah mencoba wahana di TSB. Penasaran juga deh seberapa serunya komplek wahana bermain ini. Denger-denger sih TSB ini termasuk penerima anugrah “Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018” dan salah satu indoor theme park terbesar di dunia. Wooww…keren yaa.

TSB yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto 289, Bandung ini memiliki keunikan sendiri di tiap wahananya. Wahana tersebut terletak pada 3 Zona yaitu :

  1. Zona Studio Central yang bertema gemerlap dunia layar lebar dimana didalamnya ada berbagai wahana yang cukup menguji adrenalin seperti Racing Coaster, Pemburu Badai, Vertigo dan Giant Swing.
  2. Zona Lost City yang bertema pedalaman hutan Amazon dengan wahana Jelajah dan Pirate Ship, berupa kapal yang dapat dinaiki untuk mengelilingi area TSB dari ketinggian.
  3. Zona Magic Corner dimana terdapat wahana Dunia Lain bagi yang menyukai tantangan horor dan misteri, serta wahana magis di area Softplay Black Heart Ship.
BloggerDay2019Bandung
BloggerDay2019Bandung

Tepat jam 13.30 kamipun melakukan registrasi untuk mendapatkan tiket masuk. Oiya.. sebelum masuk ke area TSB, kami mendapat pemeriksaan terlebih dahulu. Jadi ada beberapa bawaan yang tidak diperbolehkan dibawa masuk seperti makanan yang masih terbungkus merknya. Tapi kalo diwadahi tempat makanan dan minuman masih diperbolehkan.

Namun begitu, gak usah kuatir kelaparan dan kehausan didalam ya, karena di dalam area TSB juga terdapat stand makanan dan minuman kok. Jadi kita bisa membeli makanan dan minuman selama di dalam area TSB. Selain itu fasilitas toilet dan mushola juga mudah kami jumpai di area TSB.

BloggerDay2019Bandung
Wahana Super Heroes di TSB

Begitu memasuki area TSB saya dan rekan blogger langsung menuju wahana yang hendak kami masuki. Saya dan rekan blogger Bandung langsung menuju wahana Super Heroes 4D sebagai pemanasan sebelum menaiki wahana yang lebih menantang yang menguji adrenalin hehehe.

Di wahana Super Heroes 4D ini kami menonton pertunjukan 4 Dimensi para Super Heroes. Sebelum pertunjukkan dimulai kami diberikan kacamata 4D dan menempati kursi masing-masing dengan memasang sabuk pengaman terlebih dahulu. Wah kok pake sabuk pengaman ya? Karena pertunjukan 4D ini bener-bener pertunjukkan seperti aslinya. Jadi ketika di layar terpampang pertunjukan pesawat atau Super Heroes yang sedang bertempur, kami yang menonton juga merasakan goncangan-goncangannya. Seru kan?

BloggerDay2019Bandung

Selain wahana yang dapat kita naiki, di TSB juga terdapat pertunjukan Mini Show setiap harinya seperti drama musikal Black Heart di zona Lost City. Di zona ini kita diajak untuk ikut aktif dalam pertunjukannya. Seperti pada hari Sabtu itu, saya melihat ada beberapa anak yang ikut dalam pertunjukkan tersebut. Seru deh, jadi pengalaman bermain peran buat mereka ya.

BloggerDay2019Bandung

Setelah mencoba wahana Super Heroes 4D, kami berkeliling area TSB dan menuju wahana Pirate Ship. Wahh..serasa berada dalam kapal layar yang terbang di ketinggian hehehe. Untung ga sampai terbang keluar area TSB yaa.

Oiya..salah satu tradisi di pagi hari dalam menyambut pengunjung yaitu “Opening Dance” yang dilakukan oleh seluruh karyawan TSB. Kemudian dilanjutkan penampilan “Vintage Band” di depan wahana Vertigo.

Sayangnya kami tiba di TSB sudah siang, jadi kami tidak melihat langsung opening dance itu. Tapi menjelang sore kami menyaksikan pertunjukan “Magical Parade of Zoo Crew”, yaitu parade pertunjukan penutupan penuh cahaya yang menampilkan icon TSB dan Zoo Crew yang berjalan ke semua zona di TSB hingga ke Amphiteater.

Untuk pertunjukan lain ada “Icon Session” yang didalamnya terdapat theme park dance, baby shark dance, dan zoo crew dance. Disini para pengunjung diajak untuk ikut serta menari bersama, assyiik deh.

Masih ada lagi pertunjukan sulap yang bertema Steam Punk di Trans City Theater yang berjudul “Its’ Magic”. Juga ada “Bedrock Circus” yang menampilkan atraksi zaman batu seperti Trampolin Wall, Bedrock Clown, Bedrock Dance dan Fire Acrohoop. Di hari-hari tertentu TSB juga menyajikan pertunjukan musikal “Repertoir of Love” yang merupakan perpaduan dari koreografi tarian Aerial yang indah dengan latar belakang lagu-lagu hits dari penyanyi Chrisye.

BloggerDay2019Bandung

Buat yang menyukai tantangan uji adrenalin, saya rekomendasikan untuk menaiki wahana Vertigo dan Giant Swing deh. Kalau saya, karena termasuk dalam #TeamAman hehehe jadi saya menaiki wahana yang aman-aman saja daripada jantung berasa copot.

Jadi selain wahana Super Heroes 4D dan Pirate Ship, saya juga mencoba wahana Dunia Lain. Awalnya sih gak mau nyoba ya, tapi karena penasaran yah akhirnya masuk ke dalam juga. Kurang lebihnya wahana Dunia Lain itu seperti yang ada di program Trans TV Dunia Lain dengan suasana gelap, remang-remang, penuh misteri.

Sepertinya untuk mengeksplore dan menaiki semua wahana yang ada di area TSB ini gak cukup waktu seharian ya saking banyak, luas dan serunya.  Siap-siap aja stamina yang terjaga untuk mengelilingi wahana-wahana di TSB ini hehehe. Yang pasti sih, kalo menjelajah area TSB gak perlu takut kepanasan dan kehujanan karena area TSB ini merupakan indoor theme park, jadi aman deh dari panas dan hujan.

BloggerDay2019Bandung

Untuk kawasan luas dan wahana permainan serta pertunjukan menarik seperti TSB ini, tiket masuk yang dihargai untuk pengunjung rasanya cukup worth it deh. Untuk hari Senin – Kamis dihargai Rp180.000, hari Jumat  seharga Rp200.000 dan hari Sabtu – Minggu serta libur nasional dibanderol Rp280.000. Jam operasionalnya dimulai dari pukul 10.00 – 18.00 untuk hari Senin – Jumat dan pukul 10.00 – 19.00 untuk Sabtu Minggu dan libur nasional.

Happy rasanya bermain, seru-seruan dan foto-foto di area TSB di hari pertama Blogger Day 2019. Menjelang tutup wahana TSB kamipun mengakhiri permainan kami dan bergerak menuju bus Blue Bird yang membawa kami menuju tempat beristirahat di IDEA’S Hotel.

BloggerDay2019Bandung
BloggerDay2019Bandung

Hari ke-2: Workshop dan Seremonial #4thBCC di Crowne Plaza Bandung

BloggerDay2019Bandung

Hari ke dua Blogger Day 2019 ini yang ditunggu-tunggu yaitu sesi workshop yang diisi oleh nara sumber ketjeh dengan materi yang rasanya rugi deh kalo dilewatkan. Apalagi venuenya juga keren abis yaitu di Crowne Plaza Bandung.

Jam 8.30 selesai sarapan dan check out dari IDEA’S Hotel, masih dengan armada bus yang sama yaitu Blue Bird kami berangkat menuju lokasi venue hari kedua yaitu Crowne Plaza Bandung.

Crowne Plaza Bandung, Hotel Bisnis Bintang 5

Memasuki lobby Crowne Plaza Bandung, pandangan saya terpukau dengan areanya yang luas, bersih dan terkesan nyaman. Sambutan ramah juga kami terima dari doorman.

BloggerDay2019Bandung
Sudut Crowne Plaza Bandung tempat BloggerDay 2019

Sebagai hotel bintang lima di Bandung dengan konsep hotel bisnis, Crowne Plaza Bandung mengusung slogan “We’re All Business, Mostly”. Fasilitas yang disediakan bukan hanya pelayanan business traveller tapi juga mendukung fasilitas rekreasi dan lifestylenya.

Hal ini terlihat dari fasilitas hotel yang sangat baik dan memanjakan para tamu, seperti pusat kebugaran 24 jam Spa Uluwatu Bali, Mosaic All Day Dining, Connexions Lobby Lounge, Mountain View Poolside Bar dan juga Kids Club, bahkan untuk wifi juga tersedia dengan kecepatan tinggi setiap hari dan setiap saat.

Lokasi yang strategis, berada di tengah jantung kota Bandung membuat Crowne Plaza Bandung menjadi starting point yang tepat untuk menjelajah kota Bandung. Sebut saja, dengan berjalan 5 – 10 menit kita dapat tiba di jalanpaling bersejarah di Bandung yaitu Jalan Braga, Jalan Asia Afrika dan Jalan Merdeka.

Seperti yang kita ketahui, jalan-jalan tersebut merupakan paduan tempat sejarah, hiburan, perjalanan  kuliner dan kehidupan malam di satu tempat. Jadi walaupun hanya memiliki waktu stay terbatas, tapi masih bisa mengunjungi jalan-jalan bersejarah tersebut tanpa memakan banyak waktu untuk mengunjunginya.

BloggerDay2019Bandung
Mountain View Poolside Crowne Plaza Bandung

Crowne Plaza Bandung yang merupakan jaringan hotel terbesar InterContinental Hotel Group (IHG), yang juga sebagai hotel bisnis bintang lima di pusat kota ini menawarkan 270 kamar tamu eksklusif dengan 8 jenis tipe kamar yang cocok untuk akomodasi dengan berbagai kebutuhan. Adapun jenis kamar yang ada yaitu Deluxe Room, Club Room, Premier Club, Junior Suite, Executive, Grand Suite, Family Suite, dan Pajajaran Suite dengan harga mulai dari Rp1.400.000++.

Bukan itu saja lho, untuk acara atau pertemuan baik formal dan non formal pun (seperti convention, pameran, gala dinner, resepsi pernikahan, dll) Crowne Plaza Bandung memiliki ruangan-ruangan komprehensif yang mumpuni. Ruangan tersebut antara lain Braga Ballroom, Dago Meeting Room, Pasteur Meeting Room, Lembong Meeting Room, dan juga Business Center.

BloggerDay2019Bandung
Senangnya bisa meet up Blogger Jawa Tengah, Jawa Timur

Kebetulan acara Blogger Day 2019 hari kedua ini menempati ruangan di Lembong Meeting Room yang berkapasitas muat 100 blogger plus para pengurus BCN dan nara sumber serta perwakilan dari para sponsor.

Sesi workshop Blogger Day 2019 ini dimulai pukul 10.00 yang sebelumnya para peserta melakukan registrasi terlebih dahulu dan coffee break dengan menu arem-arem, risoles, surabi dan aneka jus serta minuman hangat teh dan kopi persembahan Mosaic All Day Dining.

BloggerDay2019Bandung
Bancakan di Crowne Plaza Bandung

Mosaic All Dining juga yang mensupport menu makan siang yang unik, tradisonal yang saya sendiri baru mengalaminya yaitu makan siang dengan setting “bancakan”. Bancakan disini yaitu dimana nasi dan lauk pauknya di hamparkan di atas meja dengan alas daun pisang.

Sependek pengetahuan saya bancakan biasanya digelar di acara-acara kendurian dan dengan lesehan. Baru kali ini saya merasakan sensasi makan bancakan tapi di hotel bintang 5, wuiih keren banget deh.

BloggerDay2019Bandung
Kaka Raja Lubis, MC BloggerDay2019Bandung

Sebelum sesi workshop, acara yang dipandu oleh MC kondang kakak Raja Lubis ini jadi makin meriah dengan celetukan-celetukannya yang mengundang gemuruh peserta.

Kakak Wardah Fajri selaku founder BloggerCrony Community juga menyempatkan memberikan welcome speech kepada para peserta, narasumber dan sponsor yang hadir.

BloggerDay2019Bandung
Wardah Fajri, Founder BloggerCrony Community

Senangnya bahwa Blogger Day 2019 di Bandung, 2-3 Maret 2019 berhasil terselenggara atas dukungan penuh dari Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC).

Lineation Stress Management Bersama dr. David

“Kapan terakhir kali kalian mengucapkan terima kasih pada diri sendiri?

Kapan terakhir kali kalian meminta maaf dan mengatakan sayang pada orang lain?”

Banyak yang tersentak pada pertanyaan sederhana dr. David di sesi Stress Management hari itu, termasuk saya. Jujur, mungkin tidak pernah terpikirkan untuk kita mengucapkan terima kasih dan maaf pada diri sendiri (pada tubuh). Padahal menurut dr. David, penerimaan kita pada tubuh sangat bergantung pada pikiran kita, stress yang menghambat pikiran.

BloggerDay2019Bandung
dr. David dari Lineation Aesthetic & Health Care

Tingkat kesibukan yang semakin tinggi, kesehatan raga dan kecantikan tak cukup menjadi prioritas utama. Ada satu hal lagi yang juga sangat penting yaitu kesehatan jiwa.

Berawal dari hal itulah yang membuat dr. David Budi Wartono mendirikan Lineation Centre, Aesthetic and Health Care yang mengusung konsep nuansa Korea, yang awalnya berupa klinik pada tahun 2008 dan bertransformasi pada 2017 lalu.

Keberagaman layanan yang dimiliki oleh Lineation membuat masyarakat tak perlu lagi mencari klinik lengkap untuk memenuhi kebutuhan akan kesehatan dan kecantikan luar dan dalam tubuh.

Mengusung slogan Happy-Healthy-Beauty, dr. David dan Lineation berupaya untuk terus memahami dan mngembangkan diri agar dapat memenuhi standar dan menjamin kenyamanan pengunjungnya.

Bertempat di Jalan Leumah Nendeut No. 10, Sarijadi, Bandung, lokasi Lineation cukup strategis berjarak 5 menit dari tol Pasteur. Lineation sejauh ini memiliki 6 dokter, 2 tenaga ahli (Fisioterapis dan Akupunktur), serta beautician dan perawat yang mendukung operasional Lineation.

Ada 3 hal yang harus kita lakukan yang menjadi kunci kita menghindari stress, yaitu Menghargai diri sendiri, Mencintai diri sendiri, dan Memberikan cinta kepada orang lain. Karena ketiga hal tersebut bermuara pada diri sendiri, bukan karena orang lain. It’s all about you and your self who can make it better.

BloggerDay2019Bandung
Therapy Bars oleh dr. David

Di sesi workshop ini juga kami diberi kesempatan untuk merasakan Therapy Bars, yaitu terapi mengeluarkan energi negatif dan menggantinya dengan energi positif.  Sesi Therapy Bars ini dilakukan oleh professional therapis dari Klinik Lineation, bahkan dr. David pun ikut turun langsung memberikan terapi.

Jaminan kenyamanan pengunjung, membuat Lineation menjadi salah satu klinik dengan fasilitas yang lengkap di Jawa Barat. Tidak hanya kebutuhan kesehatan jasmani, tapi juga jiwa dan raga. Informasi Lineation Aesthetic & Health Care dapat kita temui di www.lineation.id atau juga melalui instagramnya di @lineation.id dan juga via telepon di 0812-2190-6850.

Menulis Aja Dulu

Workshop kedua di BloggerDay 2019 ini yang ditunggu-tunggu yaitu sesi Fast Writing tentang Story Telling dan Copy Writing yang dibawakan oleh Mas Anwari Natari.

BloggerDay2019Bandung
Anwari Natari

Di sesi ini kami ditantang untuk membuat tulisan selama kurang lebih 10 menit dengan kata kunci yang disebutkan. Disinilah kreatifitas dan ketajaman kita berpikir diuji..serunya kami menulisnya bukan di blog masing-masing melainkan langsung di share di Whatssapp grup yang langsung kami lihat dan kami telaah bersama.

Dan teman-teman peserta BloggerDay2019 ini keren-keren lho. Tulisan mereka bagus-bagus dan imajinatif serta kreatif. Typo-typo dikit gak papalah, yang penting tulis aja dulu yang ada di pikiran.

BloggerDay2019Bandung
Orang-orang dibalik suksesnya BloggerDay 2019… Love you all 😍

Sesudah sesi Fast Writing ini, acara ditutup dengan seremonial Ulang Tahun BCC. Tidak lupa taburan hadiah diberikan kepada para pemenang door prize, Best Most Wanted Blog dan juga perkenalan seluruh team BCC.

Tidak ada yang pulang dengan tangan kosong, diakhir acarapun kami masih dikejutkan dengan hadiah 2 kotak Bolu Susu Lembang yang terkenal akan kelembutan dan kelezatannya. Sayapun berjingkrak kegirangan dapat membawa pulang 4 kotak Bolu Susu Lembang ke rumah, sebelumnya saya beli 2 kotak dan ternyata masih dapat bonus 2 kotak lagi.

BloggerDay2019Bandung
Bolu Susu Lembang, lembutnya bikin nagih

Belum habis senangnya dapat 2 kotak Bolu Susu Lembang eh masih ditambah lagi hadiah shampoo dari Lineation. Wahh…bener-bener rejeki banget ya, pas saya juga lagi nyari shampo tuk permasalahan rambut saya yang rontok eh malah dapat shampoo perawatan rambut rontok dari Lineation. Alhamdulillah.

Dua hari di Bandung ini saya banyak mendapat ilmu yang tidak ternilai harganya. Terima kasih BCC untuk keseruan dua hari ini. Selamat ulang tahun yang ke 4, semoga terus berkarya dan memberi manfaat untuk semua. Sampai bertemu di #BloggerDay2020Bali. Aaminn.

BloggerDay2019Bandung
BloggerCrony Community.
Blogging – Networking – Empowering

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

6 Replies to “Serunya Blogger Day 2019 di Trans Studio Bandung”

  1. Seru sekali ya Kak. Senang juga bisa bersilaturahim dgn blogger dr berbagai daerah.

    Dan makasih, ada foto saya di dalamnya hehhe

  2. Ini yg kapan hari itu ya mba Hid? Seru amaaaat. Smg next year kubisa ikutan nih

  3. Ini sih bukan seru lagi, tapi petjaaaah. Aku mupeng buuun, huhu… Jadi kayak Universal Studio ya bun, belum pernah euy ke Trans Studio Bandung…

  4. Senang bisa hadir diacara ini bisa nambah pertemanan, ilmu. Apalagi pulangnya dapat bolu enak

  5. Wow, ku terpana melihat masjid Agung Trans Studio itu. Luar biasa ya masjidnya aja sampe keren gitu. Aku mau maib ke Trans Studio belum kesampaian nih.

  6. Jujur aku blm bisa move on dari keceriaan bloggerday kmrn, semoga di event selanjutnya kita kepilih lagi yah.

Leave a Reply