Serunya Menyambut Oreo 110th Birthday Celebration

Oreo 110th Birthday Celebration

“Diputar, dijilat, dicelupin”

Siapa yang nggak kenal dengan jargon iklan berikut. Yup, jargon iklan tersebut merupakan jargon iklan dari produk kukis kesayangan keluarga Indonesia yaitu Oreo. Saking ngetopnya, jargon iklan Oreo ini sampai hapal di luar kepala baik oleh anak-anak bahkan juga orang dewasa. Jargon iklan Oreo ini selain eye catching juga mudah diingat.

Siapa sangka kalau Oreo ini sudah berusia seabad lebih, lho! Tepatnya tahun ini adalah ulang tahun Oreo ke-110 tahun. Wow…gak nyangka ya, saya pikir Oreo masih terbilang puluhan tahun aja, kalian juga mengira gitu gak sih? Nah, untuk menyambut Oreo 110th Birthday Celebration ini, ada berbagai tantangan seru nih. Salah satunya yaitu dengan hadirnya varian Oreo khusus edisi ulang tahun yang ke 110 ini.

Oreo 110th Birthday Celebration

Sejak ketiga anak saya kecil, mereka menyukai kukis Oreo ini bahkan sekarang ketika mereka beranjak remaja mereka tetap memilih Oreo sebagai salah satu teman cemilan mereka ketika sedang nonton, berkumpul dengan teman atau bahkan bekal sekolah yang praktis.

Di akhir pekan, terkadang anak-anak membuat sendiri berbagai olahan dengan menggunakan kukis Oreo ini. Untuk resep dan cara membuatnya, biasanya mereka mencarinya di berbagai resep yang ada melalui internet dan mempraktekkannya. Salah satu resep olahan Oreo kukis yang sering mereka buat yaitu Oreo krim cheese. Selain mudah membuatnya, bahannya juga sederhana dan sangat terjangkau.

Oreo merupakan salah satu produk kukis dengan lapisan krim manis keluaran Mondeles International, yang pertama kali diperkenalkan pada 6 Maret 1912. Varian Oreo kukis ini makin berkembang dari tahun ke tahun. Sampai saat ini terdapat kurang lebih 9 varian Oreo kukis, antara lain Oreo Original, Oreo Double Stuf, Oreo Chocolate Creme, Oreo Dark and White Chocolate, Oreo Peanut Butter and Chocolate (sebelumnya Double Delight), Oreo Strawberry Creme, Oreo Ice Cream Blueberry Flavor, Oreo Fizzy Orange Flavor, Oreo Red Velvet dan Oreo Birthday Cake (Limited Edition) yang hadir menyambut Oreo 110th Birthday Celebration.

Oreo 110th Birthday Celebration

Khusus di perayaan ulang tahun Oreo ke 110 tahun ini, Oreo mengeluarkan Birthday Cake Flavour. Kemasannya dominan warna biru khas Oreo dengan paduan warna pink dan kuning serta berbagai ornamen ulang tahun yang bikin meriah dan menarik. Berbeda dengan varian lain, isian krim di varian Birthday Cake Flavour ini berwarna-warni dengan sprinkle yang menggoda.

Oreo 110th Birthday Celebration
(pic: @oreo_indonesia)

Bukan itu saja, Oreo juga bekerja sama dengan F&B merchant yang ada di Indonesia, salah satunya dengan merk Bitter Sweet by Najla. Varian yang diperkenalkan yang berkolaborasi dengan Oreo ini yaitu Oreo Cheese Cake. Duuh kebayang donk, lembut manisnya Bitter Sweet by Najla dipadu dengan krim kukis Oreo. Jadi penasaran pengen nyobain juga gak sih?

Selain bekolaborasi dengan F&B merchant lokal, kita juga diajak seru-seruan nih menyambut Oreo 110th Birthday Celebration di instagram. Bagi pengguna instagram, kita bisa menggunakan AR atau Augmented Reality Instagram Filter yang ada di akun instagram @oreo_indonesia atau bisa juga dengan mendownload menggunakan QR code yang ada di kemasan Oreo varian terbaru Birthday Cake Flavour. Biar gampang lagi nih, saya kasih aja ya link AR nya yaitu di http://bit.ly/OreoBdayARFilter biar kalian tinggal mainkan aja deh di story instagram kalian.

Oreo 110th Birthday Celebration
Augmented Relaity (AR) instagram story Oreo 110th Birthday Celebration

Dengan menggunakan AR instagram filter Oreo, kalian serasa meniup langsung kue ulang tahun Oreo ini. Setelah itu kalian posting dan sertakan caption ucapan ulang tahun terbaik kalian. Jangan lupa gunakan hestek #WishOreo110 dan #UlangTahunOreo serta mention akun @oreo_indonesia dan tag 3 teman kalian biar makin seru ya. Yuk seru-seruan menyambut Oreo 110th Birthday Celebration.

5 Replies to “Serunya Menyambut Oreo 110th Birthday Celebration”

  1. Wah,gak sadar ternyata oreo usianya sudah cukup lama ya,favorit banget bisa juga buat bikin bitter sweat ya.

  2. seru banget oreo ulang tahun ke 110 , banyak permainan yang seru dan atraktif walaupun dengan teknologi tapi tetep berasa seperti nyata. Semoga Oreo terus menjamu lidah kita semua dengan kenikmatannya

  3. oemjii ternyata oreo udah 110 tahun yaaa, keren banget udah sejauh dan selama inii, as always selalu jadi snack favorit aku dan keluarga besar si kalo oreo hihi

  4. aduhhh jadi ngiler penasaran pengen cobain oreo cheese cake nya aku mbak. btw kayak seru ya AR Instagram Filternya. ntar nyoba aaah di Instagram

  5. Oreo ini emang cemilan legendaris favorit dari masa ke masa, dari jaman aku masih kecil sampe sekarang udah punya bocil. Semoga sukses terus buat Oreo 😀

Leave a Reply