Nikmatnya Dessert The Obonk Steak and Ribs Lengkapi Sajian Steak Bakar Beneran

The Obonk Steak, steak bakar beneran

Keseringan nonton drakor (drama Korea) yang ada adegan makan steaknya, lama-lama bikin pengen juga. Apalagi kalo liat pas proses dibakarnya dan saus barbequenya yang bikin auto menetes air liur, dagingnya yang empuk dan melted di mulut. Duuhhh..gimana gak mupeng, coba!!

The Obonk Steak, steak bakar beneran

Kesempatan nyobain steak The Obonk Steak akhirnya kesampaian juga. Kali ini saya sengaja berkunjung ke The Obonk Steak yang berlokasi di Jalan Hideung, Jalan Dadali, Bogor. Lokasinya cukup strategis, berada di pinggir jalan besar dan dapat diakses dengan menggunakan transportasi umum seperti Bus Kita Transpakuan, angkot dan juga ojek online. Untuk yang membawa kendaraan pribadi juga tersedia lahan parkir yang cukup memadai.

The Obonk Steak, Steak Bakar Beneran

The Obonk Steak adalah restoran steak asli Indonesia yang merupakan salah satu restoran steak yang mengusung konsep tempat makan steak “Rasa Bintang Lima, Harga Kaki Lima”. Pertama kali didirikan oleh Sugondo pada tahun 1997 di Yogyakarta dan mendapat sambutan positif. Sebagai kota pelajar yang banyak terdapat mahasiswa dan pelajar yang merantau menuntut ilmu di kota Yogyakarta, The Obonk Steak ini hadir menyasar pelanggan dengan golongan ekonomi menengah ke bawah agar dapat menikmati cita rasa steak dengan harga terjangkau.

The Steak Obonk, steak bakar beneran

Dengan berjalannya waktu The Obonk Steak berkembang menjadi restoran dengan konsep bangunan yang modern dan kekinian. Namun begitu The Obonk Steak masih tetap mempertahankan ciri khas istimewanya yaitu proses pembakaran steaknya yang dibakar dengan menggunakan arang serta saus khas Obonk yang original dan dibuat sendiri. Hal tersebut tetap dipertahankan untuk menjaga agar kualitasnya tetap terjaga.

Nikmatnya Dome Brownie dan Mango Juice Jadi Pelengkap di The Obonk Steak & Ribs Bogor

The Steak Obonk, steak bakar beneran

Ketika saya datang di The Obonk Steak Bogor ini, jam menunjukkan pukul 11.00 WIB dan terlihat baru saja buka. Memasuki ruangan dalam The Obonk Steak, terdapat 3 ruangan yang ada, 1 di sebelah kanan pintu masuk, yang 2 lagi berada di sebelah kiri pintu masuk yang salah satunya merupakan ruangan VIP. Ruangan VIP ini bisa digunakan untuk acara-acara khusus seperti ulang tahun, rapat atau perayaan lainnya. Selain 3 ruangan yang digunakan sebagai area pengunjung, The Obonk Steak juga menyediakan fasilitas mushola dan toilet. Untuk jam buka The Obonk Steak Bogor ini yaitu mulai dari pukul 11.30-21.30 WIB (Senin-Kamis dan Sabtu, Minggu) serta Jumat di pukul 13.00-21.30 WIB.

The Obonk Steak,steak bakar beneran

Dari sekian menu yang ada, saya memesan Tenderloin Meltique, Dome Brownie dan Mango Juice. Oiya, jenis daging yang tersedia di The Obonk Steak mulai dari daging lokal hingga impor dari Australia dan Amerika untuk jenis daging wagyu. Sedang untuk jenis Sirloin, Tenderloin, Chicken, Chicken pepper, T-Bone, Blackpepper, Ribs, Tuna menggunakan daging lokal.

The Steak Obonk, steak bakar beneran

Tenderloin Meltique yang saya pesan merupakan jenis daging lokal yang diberi suntikan nabati untuk mendapatkan efek marbling seperti wagyu. Daging jenis tenderloin yang dioles saus barbeque home made khas The Obonk Steak ini dibakar dengan menggunakan arang hingga sausnya meresap dalam dagingnya.

The Obonk Steak, steak bakar beneran

Pesanan pengunjung dihadirkan dalam waktu antara 10-15 menit, aroma daging dengan saus barbequenya langsung menyeruak ketika pesanan saya datang. Saat dipotong, dagingnya begitu lembut dan terasa empuk dikunyah, saus barbequenya juga meresap hingga ke dalam.

The Steak Obonk, steak bakar beneran

Steak Tenderloin Meltique ini langsung tandas saya santap tanpa sisa. Apalagi minuman pendampingnya Mango Juice dari buah mangga yang diblender …hhmm seger banget deh.

Nggak lama pesenan desert saya datang yaitu Dome Brownie. Tadinya saya pikir porsinya kecil lho eh ternyata cukup besar. Didominasi warna coklat kehitaman berbentuk bulat yang ketika diketuk atasnya akan pecah dan keluar vla berwarna pink strawberry, seperti Lava Cake. Perpaduan rasa coklat yang pekat, brownies yang lembut, berpadu dengan segarnya vla strawberry. Rasa browniesnya ngga terlalu manis jadi nggak bikin eneg.

The Obonk Steak, steak bakar beneran

The Obonk Steak, steak bakar beneran

So far, mulai dari Tenderloin Meltique, Dome Brownie dan Mango Juice sih not failed ya. Semuanya cocok di lidah saya, apalagi steaknya dengan aroma saus barbeque yang menggoda. Buat saya The Obonk Steak ini tetap jadi rekomendasi untuk menu steak dengan harga bersahabat karena The Obonk Steak itu #steakbakarbeneran. Next mau nyobain menu steak lainnya ah, kalau kalian apa nih menu steak The Obonk Steak favorit kalian?

The Obonk Steak

Jl. Heulang Jl. Dadali No.01-04, RT.04/RW.05, Tanah Sareal, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16161

The Obonk Steak,steak bakar beneran

 

 

 

 

 

One Reply to “Nikmatnya Dessert The Obonk Steak and Ribs Lengkapi Sajian Steak Bakar Beneran”

  1. Carolyn King says: Reply

    Usually I do not read article on blogs, however I would like to say that this write-up very compelled me to take a look at and do it! Your writing style has been amazed me. Thank you, very nice article.

Leave a Reply