Sulit Konsentrasi? Coba deh Tips Meningkatkan Konsentrasi saat Bekerja maupun Beraktivitas ini

Tips meningkatkan konsentrasi dengan minuman energi

Pernah nggak ketika sedang melakukan suatu pekerjaan atau aktivitas tiba-tiba merasa ngeblank? Sudah berusaha untuk berpikir keras tapi tetap gak bisa mengembalikan konsentrasi atau mood. Kalo udah kejadian kayak gini duh kesel banget ya, apalagi kalo kerjaan tersebut deadlinenya juga mepet.

Saya juga pernah tuh ngalamin ngeblank gini saat mengerjakan suatu kerjaan. Baik itu yang deadlinenya mepet maupun yang masih jauh. Tapi kalo bisa dikerjakan secepat mungkin kenapa nggak, tapi kalo dipaksakan kerjakan juga hasilnya gak maksimal karena otak kok rasanya full banget dan minta diistirahatkan.

Tips meningkatkan konsentrasi dengan minuman energi
(pic by: Pixabay)

Kalau lagi ngeblank kayak gini biasanya saya buru-buru berhenti dulu deh. Namun sebenarnya ada cara agar kita dapat fokus dan konsentrasi dalam mengerjakan suatu pekerjaan.

Baca juga: Tips Freelancer siapkan Pensiun Hari Tua

Coba 7 Tips Meningkatkan Konsentrasi Berikut

Banyaknya gangguan dalam mengerjakan suatu pekerjaan membuat kita susah untuk fokus dan berkonsentrasi. Berikut tips yang saya lakukan agar dapat fokus dan meningkatkan konsentrasi.

1.Biasakan makan sebelum beraktivitas

Apapun aktivitas yang akan kita lakukan, biasakan untuk makan terlebih dahulu sebelumnya. Bekerja atau beraktivitas dalam keadaan perut kosong sudah pasti akan membuat konsentrasi terpecah dan menjadi tidak fokus. Selain tidak fokus karena perut lapar, juga mengakibatkan sakit karena membiarkan lambung kosong dan otak dipaksa bekerja sementara cadangan tenaga tidak diisi. Sama aja dengan memaksa motor untuk jalan sementara persediaan bensin menipis. Alhasil akan mogok di tengah jalan.

Pentingnya Perlindungan Kanker dengan Asuransi Mudah Beneran
(pic by: Pixabay)

Biasakan juga untuk mengkonsumsi makanan dengan nutrisi seimbang dan mampu meningkatkan fokus dan konsentrasi. Makan secukupnya agar tidak kekenyangan yang malah membuat perut begah dan mata mengantuk. Trus kerjanya kapan? Yang ada malah tidur deh abis makan hehehe.

2.Istirahat dan tidur cukup

Tidur yang cukup mempengaruhi kinerja tubuh. Ketika tubuh sudah memberi kode lelah dan butuh istirahat sebaiknya jangan diabaikan. Dengan memaksakan tubuh terus bekerja sementara sudah berada di ambang batas lelah, maka tubuh akan kekurangan waktu untuk merecharge kembali energy. Hal tersebut tentu saja akan mempengaruhi fokus dan konsentrasi dalam bekerja. Itulah mengapa diperlukan tidur dan istirahat yang cukup agar fokus dan konsentrasi tetap terjaga.

Multivitamin untuk daya tahan tubuh
(pic by: Pixabay)

3.Konsumsi air cukup

Minum teh, kopi atau minuman lain boleh-boleh saja asal dalam batas konsumsi dan jangan lupa rutin mengkonsumsi air putih sesuai yang dibutuhkan tubuh minimal 8 gelas setiap hari. Sekecil apapun dehidrasi akan mempengaruhi kinerja otak dan pastinya menjadi kehilangan fokus dan konsentrasi. Sebaiknya sih selalu menyediakan botol air minum yang dekat dengan kita beraktivitas atau bekerja.

Tips meningkatkan konsentrasi dengan minuman energi

4.Konsumsi suplemen kesehatan 

Walau kita sudah mengkonsumsi makanan dengan kandungan nutrisi yang seimbang, terkadang kita juga membutuhkan asupan suplemen kesehatan sebagai pelengkap yang dapat menunjang daya fokus dan konsentrasi kita dalam bekerja. Apalagi suplemen kesehatan yang kita konsumsi itu mengandung kombinasi Inositol dan Kolin untuk tingkatkan konsentrasi.

Suplemen kesehatan seperti Kratingdaeng Red Bull dalam kemasan botol berwarna biru ini mengandung kombinasi Inositol dan Kolin. Kandungan Inositol bermanfaat membantu meningkatkan daya pikir, sedang Kolin membantu meningkatkan konsentrasi dan memori. Walaupun bisa dikonsumsi setiap hari maksimal 3 botol, Kratingdaeng sebagai minuman energi ini tidak membuat ketagihan karena tidak mengandung zat adiktif. Kalaupun ada efek sampingnya dari minuman energi ini yaitu membuat kita jadi lebih berenergi dan berkonsentrasi.

Tips meningkatkan konsentrasi dengan minuman energi

Minuman atau makanan sebaik apapun akan tidak baik jika dikonsumsi berlebihan, bahkan air putih pun dapat berbahaya bila dikonsumsi berlebihan bagi kesehatan dan dapat menajdi racun. Oleh sebab itu energy drink seperti Kratingdaeng Red Bull ini hanya diperbolehkan dikonsumsi maksimal 3 botol dalam sehari.

Selain kombinasi kandungan Inositol dan Kolin, dalam Kratingdaeng juga terdapat kandungan kafein tapi hanya 50 mg dalam tiap kemasannya, yang bermanfaat membantu meningkatkan daya fokus. Kandungan lain yang terdapat dalam Kratingdaeng Red Bull ini antara lain Taurin 1000 mg yang mampu membantu meningkatkan sitem metabolisme tubuh, vitamin B Kompleks yang membantu mengubah glukosa menjadi energi, serta mengandung mata air pegunungan dan pastinya bebas pemanis buatan yang telah teruji di BPOM. Untuk hasil maksimal dianjurkan untuk mengkonsumsinya 1 jam sebelum beraktivitas.

Tips meningkatkan konsentrasi dengan minuman energi

Produk minuman energi Kratingdaeng Red Bull ini juga diakui di seluruh
dunia oleh para atlet, profesional yang aktif, mahasiswa/i, serta wisatawan yang sedang dalam perjalanan panjang, karena kemasannya yang simpel dan mudah untuk dibawa bepergian dan dimasukkan dalam tas. Selain itu produk ini juga mudah diperoleh dan tersedia di minimarket, supermarket dan e-commerce seperti Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store.

5.Olahraga cukup

Olahraga tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tapi juga untuk membantu meningkatkan daya fokus dan konsentrasi. Lakukan olahraga ringan secara rutin dan sesuai kemampuan. Gerakan fisik yang dilakukan akan memicu lancarnya peredaran darah ke otak yang tentunya membantu mengaktifkan dan meningkatkan fungsi otak.

tips sehat dan bugar di usia cantik
Jangan lupa berolahraga, ya.

6.Kerjakan satu persatu

Lakukan pekerjaan satu persatu, lebih bagus lagi kalau buat perencanaan bagian mana terlebih dahulu yang akan dikerjakan. Jadi apa yang akan dilakukan menjadi sistematis yang tentunya membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dikerjakan.

7.Jangan bekerja berlebihan

Last but not least, bekerja dan beraktivitaslah sesuai porsi dan kemampuan, jangan berlebihan. Ingat untuk selalu aware dengan kode yang diberikan oleh tubuh, apabila lelah sebaiknya beristirahat agar dapat mengumpulkan energi kembali. Tubuh dan pikiranpun butuh istirahat agar dapat merasa segar kembali, sama seperti tagline Kratingdaeng yaitu Energized your Body and Mind.

Tips meningkatkan konsentrasi dengan minuman energi
Maksimal 3x sehari konsumsi Kratingdaeng untuk membantu tingkatkan konsentrasi.

 

 

 

 

38 Replies to “Sulit Konsentrasi? Coba deh Tips Meningkatkan Konsentrasi saat Bekerja maupun Beraktivitas ini”

  1. Blank sih alhamdulillah jarang ya, karena pagi biasanya udah prepare mau apa aja hari ini, duh udah lama juga nih nggak minum Kratingdaeng , minuman yang menyegarkan

  2. Dennise Sihombing says: Reply

    Aku termasuk yang konsentrasinya sering berkurang saat bekerja. Salah satunya kurang istirahat dan kecapean. Ternyata manfaat dari Kratingdeng Red Bull ini dapat meningkatkan metabolisme dan bebas dari pemanis buatan ya? patut dicoba nih mbak supaya badanku kembali energik

    1. Dennise Sihombing says: Reply

      Ternyata Kratingdeng Red Bull ini juga mengandung kombinasi inositol dan kolin ya? ini bagus banget untuk tubuh.Terutama aku terkadang daya pikir dan konsentrasi suka terganggu juga. Maksimal 3 ya sehari? aku coba dulu deh

      1. Dennise Sihombing says: Reply

        Kekuranganku nih di istirahat yang kurang (tidak sampai 8 jam sehari) dan lupa makan sebelum beraktivitas sehingga saat mengerjakan sesuatu jadi memang benar konsentrasinya kurang ya

  3. Kalo lagi begadang, aku suka minum ini. Biar mata melek krn ada kandungan kafeinnya meski ga tinggi. Soalnya aku jg ngurangin kafein krn ada maag. Untungnya, minum ini ga ada kendala apa2 tuh.

  4. Myra (Keke Naima) says: Reply

    Kalau kurang istirahat memang suka bikin saya jadi rada ngeblank. Lagian semangat juga agak kendor. Karena berasa kurang bertenaga. Saya pernah konsumsi minuman ini. Waktu aktivitas lagi padat dan agak kurang untuk beristirahat

  5. ahhhh bener, aku juga kalau lagi mau fokus kerja sementara badan udah ngga sanggup pasti milih pake minuman penambah eneri, salah satunya krating daeng yang bikin badan tambah semangat lagi kerja

  6. Wiwin | Pratiwanggini.Net says: Reply

    Dulu sih pernah minum Krating Daeng ini, yaitu saat perjalanan jauh. Rasanya lumayan enak buat saya. Dan bikin saya gak jetlag.

    1. Wiwin | Pratiwanggini.net says: Reply

      Gak ada salahnya sesekali minum suplemen begini. Karena ada saatnya saya juga membutuhkan energi ekstra. Kalau ga dibantu begini, khawatirnya cepet ngedrop padahal tugas-tugas menanti.

  7. Diah Woro Susanti says: Reply

    Sering banget nge-blank mba. Kadang bisa seharian buat nulis opening tulisan, kadang tulalit balas chatt. Biasanya aku ngopi sih belum pernah coba minuman ini. Enak ya? Hihi

  8. Kalau di aku yg ngefek banget ya makan dulu, hehehe. Saat perut kenyang jadi lebih lancar berpikir.
    Trus dengarkan kode tubuh. Saat butuh istirahat ya jangan dipaksa. Nanti bakal ga optimal hasilnya

  9. Benar sekali, tidak baik berlebih saat bekerja. Istirahat yang cukup merupakan hal penting, ditambah juga konsumsi suplemen kesehatan dan air juga. Sehingga pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik.

  10. Kalo kerjaan padat banget emang kadang bisa bikin konsentrasi jadi turun sih. Perlu deh minum Kratingdaeng biar fokus lagi

  11. Kalo kerjaan padat banget emang kadang bisa bikin konsentrasi jadi turun sih. Perlu banget minum Kratingdaeng biar bisa fokus lagi

  12. Kalau aku sedang sulit konsentrasi padahal DL mepet biasanya langsung bikin kopi hitam dan setel musik kencang. Tapi ini menarik ya produk Kratingdaeng, kupikir selama ini buat para pria saja. Pernah nyobain sih rasanya, enak, asam manis. Salam kak Hida. @depus

  13. mba bener juga yah ini konsumsi minuman berenergi bisa bikin lbih fokus dan konsen seperti kratingdaeng kdg kita memang perlu minuman berenergi gak hanya air putih aja krn kdg kl sdh pusing sm deadline tuh butuh booster mood juga

  14. Artikelnya cakep! Emang untuk menjaga kesehatan tuh enggak bisa cuma melakukan satu atau dua hal aja ya, harus keseluruhan. Olahraga, makan terartur, minum air putih. Makasih ya mbak udah diingetin

  15. Dennise Sihombing says: Reply

    Konsentrasi itu memang dibutuhkan banget ya. Beberapa kali aku mengalami kurang konsentrasi dalam pekerjaan karena kurang istirahat dan sedikit minum air putih. Perlu asupan Kratingdaeng Red Bull nih, supaya lebih konsentrasi dan energik

  16. Bener banget nih. Aku kalau kurang tidur, lapar, udah deh sulit konsentrasi. Soal suplemen kesehatan juga perlu dicoba nih.

  17. Aku harus sarapan dulu atau makan dulu biar bisa konsentrasi. Kalau perutku lapar ya aku sulit banget untuk konsentrasi. Kakakku juga minum KRATINGDAENG ini, Mbak.

  18. setuju banget nih Mbak, kalau kerja sebelum makan itu perut suka keroncongan, jadilah malah tidak fokus. Tapi kalau makan berlebih juga jadi ngantuk sih, hihih, jadi harus proporsional ya.
    olahraga nih bagi saya yang masih PR besar. Bismillah mau coba juga ah dan dirutinkan biar lebih fokus lagi saat bekerja meski dari rumah 🙂

  19. Poin-poin yang disampaikan tepat nih
    Makan, istirahat cukup juga hidrasi dgn air putih juga penting karena bisa mempengaruhi kinerja otak juga konsentrasi
    Bisa juga dilengkapi dgn minuman berenergi seperti Kratingdaeng ini

  20. Tidur cukup dan nyenyak itu susah banget sih buat aku, pengennya ga kebangun gitu tp gak bisa. Minum ini ngaruh nggak ya buat yang susah tidur

  21. Kratingdaeng Red Bull ini aman ya diminum setiap hari… Tapi selama ini saya cuma minum 1 botol sih sehari…

  22. Makan sebelum beraktivitas itu penting banget memang, dan selalu dianjurkan untuk tidak meninggalkan sarapan. Minum air putih juga, sebisa mungkin banyak minum supaya selalu fokus di pekerjaan. Ditambah konsumsi suplemen. Baru taua kalau Kratingdaeng bisa dikonsumsi wanita

  23. Menurutku memang wajib banget mba untuk makan sebelum beraktifitas. Soalnya aku kalau lapar tuh jadi nggak konsetrasi kerja. Jadi malas. Hehehe. Makasih tipsnya, mba

  24. Oh i see itulah kenala kratingdaeng bisa juga buat nambah konsentrasi ya, aku setuju sebelum beraktifitas kita harus mengkonsumsi makanan dan minuman buat nambah energi jadi daya fikir makin mantep

  25. Bener banget, kalau jarang olahraga jadi kurang maksimal untuk fokus. Walaupun cuma 10 menit aku berusaha untuk senam dan yoga di rumah

  26. Wah, sepertinya yg belum kulakukan adalah mengkonsumsi suplemen nih.. Biar makin fokus ya saat mengerjakan sesuatu..
    Makasih informasi tipsnya mba.. Bermanfaat dan mengingatkanku juga untuk selalu hidup sehat nih..

    1. Aammiinn, sehat-sehat ya.

  27. Huhuyy, dulu mikirnya kratingdaeng bahaya. Tahunya sekarang setelah dapet edukasinya malah ngga bisa pisah. Hahaha. Ngga tiap hari sih konsumsinya, tapi udah lebih berani dan merasa aman saat minum baik minum untuk kerja atau untuk olahraga. Thank you udah edukasi tentang produk kratingdaeng, Mba.

    1. Sama-sama, yang penting gak berlebihan aja konsumsinya.

  28. Bener banget mba , makan /sarapan yang utama minum air putih banyak sisanya baru camilan (eh) sama suplemen spt kratingdeng

    1. Betul, nyemil juga boleh kok ditambah suplemen minuman energi kayak Kratingdaeng ini.

  29. Menjaga konsentrasi ini dimulai secara berkesinambungan yaa..
    Dengan perilaku hidup yang sehat dan konsisten dilakukan, maka aktivitas sehari-hari bisa berjalan baik dan produktif.
    Ditambah konsumsi Kratingdaeng Red Bull, maka semakin semangat.

    1. Betul, konsisten dan disiplin sih ya.

  30. Iya banget, Kratingdaeng ini bisa bikin fokus ya untuk beraktivitas. Aku sendiri minum saat mau lari. Alhamdulillah jadi lebih bertenaga. Bisa sesuai target deh olahraganya. Lagian, Kratingdaeng ini bernutrisi baik juga. Jadinya bagus buat tubuh. Asal diminum sesuai anjuran.

  31. dulu kukira kratingdaeng ini minuman yang kurang baik buat kesehatan. ternyata kandungannya malah memberi manfaat yang baik ya buat tubuh kita

Leave a Reply