Tips Menyimpan Peralatan Rumah Tangga agar Bersih dan Rapi dengan Container Box

Shinpo container box

Punya peralatan rumah tangga terutama peralatan dapur biasanya membuat kita bingung mengaturnya. Apalagi kalo lemari penyimpanan yang kita punya tidak memadai, terlebih lagi rumah yang kita tempati juga termasuk jenis rumah yang berukuran minimalis.

Ketika masih tinggal dengan orang tua saya, kedua orang tua saya terutama almarhumah ibu saya memiliki peralatan dapur yang lumayan banyak. Selain karena anak-anaknya banyak ditambah lagi saudara sepupu saya juga tinggal bersama. Tidak dipungkiri ibu saya memiliki banyak peralatan dapur karena ibu saya juga termasuk orang yang suka masak. Kebutuhan makan kami setiap hari ibu yang mengerjakan dibantu kami anak perempuannya dan juga asisten rumah tangga.

Ketika beranjak dewasa, satu persatu kakak-kakak saya berumah tangga dan meninggalkan rumah untuk menempati rumah barunya bersama keluarga kecilnya. Beberapa peralatan simpanan ibu ada yang dibawa namun tidak sedikit yang masih ada di rumah. Permasalahan mulai timbul ketika kedua orang tua saya meninggal dan meninggalkan banyak sekali peralatan rumah tangga.

Ketika akhirnya diputuskan untuk menjual rumah peninggalan orang tua, kami membawa beberapa peralatan simpanan ibu termasuk saya. Nah masalahnya rumah yang saya tempati sekarang ini jauh berbeda dengan rumah orang tua saya yang lumayan besar dengan lemari penyimpan yang cukup tersedia.

Shinpo container box
Salah satu tips yang saya baca di beberapa media tentang cara menyimpan peralatan rumah tangga agar tetap terjaga kebersihannya yaitu dengan menyimpannya dalam wadah atau container box. Kontainer box yang kita gunakan ada berbagai macam besar dan kecilnya tergantung ukuran peralatan yang akan kita simpan.

SHINPO container box membantu menyimpan peralatan rumah tangga

Container box yang ada di pasaran ada banyak jenis dan merknya. Salah satunya yang terbuat dari bahan plastik yaitu SHINPO plastic houseware and furniture. SHINPO merupakan produsen produk rumah tangga dan furnitur plastik (plastic houseware & funiture) yang sangat terpercaya di Indonesia, karena selalu menjaga kualitas bahan dan fungsi produk-produk yang serbaguna dan praktis. SHINPO juga merupakan brand produk anak bangsa, 100% proudly made in Indonesia dan menjadi salah satu leading brand untuk produk kontainer box plastik di Indonesia.

Walaupun produk SHINPO merupakan produk yang baru di Indonesia, tapi produk-produk SHINPO memiliki bahan berkualitas, tebal, kokoh, awet dan juga tidak mudah pecah. Pada bagian tutup wadah terdapat seal silikon yang kedap air dan anti bocor, selain itu juga didukung 4 buah klip yang kuat mengunci. Keunggulan lain dari produk plastik SHINPO ini yaitu kuat ketika ditumpuk hingga 4 susun, sehingga menghemat tempat. Soal desainnya juga sangat up to date hingga tidak ketinggalan jaman.

Shinpo container box
Shinpo container box

Selain untuk menyimpan peralatan rumah tangga, produk SHINPO ini juga bisa dijadikan wadah bahan makanan. Aman karena terbuat dari bahan yang termasuk Food Safe, BPA-Free, dan tidak bau kimia (odorless). Jadi buat ibu-ibu rumah tangga cocok banget nih wadah plastik SHINPO untuk tempat menyimpan snack anak-anak atau bahan makanan lainnya. Selain aman dari serangga juga terjamin kebersihannya.

Kontainer box SHINPO yang ada di pasaran ini tersedia dalam 2 ukuran, yaitu ukuran 17 liter dan 24 liter. Untuk warna SHINPO memiliki 3 varian warna yang menarik yaitu biru, orange dan hijau. Kontainer box SHINPO ini sangat serbaguna dan  cocok untuk tempat penyimpanan:

  • Snack yang sudah dibuka bungkusnya, biar tidak alot/melempem
  • Bumbu-bumbu dapur (beras, tepung, botol saos, dan lainnya)
  • Mainan, alat-alat kantor, perkakas, dan perlengkapan rumah lain

Buat yang penasaran di mana mendapatkan produk SHINPO plastic houseware and furniture ini, bisa didapat baik secara offline maupun online yaitu di agen SHINPO di http://www.shinpo.co.id/partners atau di marketplace seperti di https://www.lazada.co.id/shop/shinpo/ dan https://shopee.co.id/shinpo.id.

 

 

Leave a Reply