Treatment Photo Facial Glow di ZAP Mal Kelapa Gading

photo facial di ZAP MKG

Melakukan perawatan wajah bukan cuma dilakukan setiap hari dengan rangkaian perawatan menggunakan produk skin care saja tapi juga perlu melakukan perawatan yang khusus dilakukan oleh ahlinya. Salah satu perawatan wajah yang saya lakukan yaitu melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan di bilangan Jakarta Utara, tepatnya di ZAP Mal Kelapa Gading 3.

Why ZAP? ZAP Clinic merupakan salah satu brand pelayanan kesehatan dan kecantikan yang bernaung di ZAP Group selain ZAP Premiere, MEN/O/LOGY by ZAP, ZAP Health dan juga JUVA. Setiap brand mewakili setiap wajah, setiap kebutuhan, setiap permasalahan yang sering di temui dalam area kesehatan, perawatan kulit wajah dan tubuh, baik untuk perempuan maupun laki-laki. Di ZAP Clinic ini kita akan mendapatkan pelayanan dan perawatan kesehatan dan tubuh khusus perempuan dengan petugas klinik dan juga tenaga ahli medis yang kompeten, salah satunya yang saya dapatkan yaitu treatment Photo Facial Glow.

Baca juga: Treatment Ultimate Photo Facial Glow di ZAP Premiere Kota Kasablanka

 photo facial di ZAP MKG
ZAP Clinic Mal Kelapa Gading 3

Photo Facial Glow Treatment by ZAP Clinic

Sebelum melakukan perawatan, saya terlebih dahulu melakukan registrasi melalui website ZAP dan dijadwalkan untuk mendapatkan treatment di jam 12.00 WIB pada tanggal 17 Agustus 2023 di ZAP Clinic Mal Kelapa Gading (MKG) 3. Sehari sebelum perawatan, pihak admin ZAP Clinic MKG3 mengingatkan saya melalui Whatsapp dan melakukan konfirmasi akan treatment di waktu yang telah dijadwalkan.

ZAP Clinic MKG3 berlokasi di lantai 3 Mal Kelapa Gading yang kebetulan dari tempat tinggal saya tidak terlalu jauh. Saya menggunakan transportasi umum bus TransJakarta dari halte Manggarai di jalur 4 atau 4D jurusan Pulogadung dan berhenti untuk transit di halte Pemuda Rawamangun dan lanjut dengan menaiki LRT Rawamangun Kelapa Gading di stasiun Velodrome dan berhenti di stasiun Pegangsaan Dua. Lokasi MKG3 tersebut berjarak kurang lebih 200 meter dari stasiun LRT Pegangsaan Dua, jadi saya lanjut dengan berjalan kaki.

photo facial glow di ZAP Clinic MKG3
Ruang tunggu ZAP Clinic MKG3

Setiba di ZAP Clinic waktu masih menunjukkan pukul 11.30 WIB, jadi saya masih punya waktu 30 menit untuk menunggu jadwal saya mendapatkan treatment. Petugas receptionist mencatat nama dan jenis perawatan yang saya ambil dan mempersilahkan saya untuk menunggu di ruang tunggunya yang nyaman dan bersih. Selang 30 menit kemudian saya dipanggil untuk menuju ruang konsultasi bersama dr. Chyntia.

Memang sebaiknya sebalum melakukan treatment dianjurkan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu. Gunanya agar dokter dapat mengetahui jenis kulit kita dan apa permasalahannya. Dokter juga membutuhkan informasi terkait apakah kita sedang mengkonsumsi obat atau perawatan di tempat lain, apakah kita alergi terhadap obat tertentu serta informasi lain terkait kulit wajah kita. Di sini saya menjelaskan ke dokter tentang keluhan kulit wajah saya yaitu pori-pori yang membesar, garis-garis kerutan dan adanya flek di kedua pipi dan warna kulit yang tidak merata. Setelah itu dokter meminta saya untuk menuju ruang perawatan untuk dilakukan photo facial glow.

photo facial glow di ZAP Clinic MKG3
Ruang treatment ZAP Clinic MKG3

Sebelum dilakukan treatment perawat yang bertugas memakaikan tutup kepala pada saya dan juga melilitkan handuk kecil di sekitar leher dan dada. Dalam melakukan treatment photo facial glow, ada beberapa langkah yang dilakukan yaitu:

1.Pembersihan Wajah

Pembersihan wajah dilakukan sebelum treatment dari sisa make up agar proses treatment dapat maksimal. Karena dalam proses treatment nantinya diperlukan wajah yang bersih.

photo facial glow di ZAP Clinic MKG3

2.Laser Toning

Setelah dibersihkan lalu dilakukan Laser Toning yang menggunakan teknologi laser Q-Switched Nd yang merupakan teknologi dari Eropa. Laser yang ditembakkan ke kulit wajah ini akan menghasilkan kulit wajah yang lebih merata, cerah, membantu mengecilkan pori-pori, mengurangi produk minyak yang berlebih, mengurangi flek akibat pigmentasi berlebihan serta merangsang produksi kolagen. Namun treatment ini harus dilakukan secara rutin minimal 4 kali treatment.  Tindakan laser toning ini di wajah terasa panas dan cekit-cekit tapi hal itu tidak apa-apa, apabula merasa terlalu panas kita bisa infokan untuk diturunkan tingkat gelombang panasnya.

3.Alma Beauty Rejuve

Tindakan selanjutnya yaitu Alma Beauty Rejuve, namun sebelumnya wajah kita dioleskan gel pendingin. Adapaun proses Alma Beauty Rejuve ini yaitu berupa teknologi berbasis Advanced Fluoresence Technology (AFT) yang ketika proses berlangsung wajah kita seperti ditembak cahaya dan terasa hangat. Oleh sebab itu selama proses Laser Toning dan Alma Beauty Rejuve ini saya memakai kacamata pelindung untuk melindungi mata dari efek sinar laser.

4. Oxy Infusion

Tahap akhir dari treatment photo facial glow yaitu Oxy Infusion. Namun sebelumnya wajah yang tadi dioleskan gel pendingin dibersihkan terlebih dahulu baru setelah itu dilakukan Oxy Infusion. Oxy Infusion adalah proses penyemprotan spray serum dengan menggunakan oksigen yang bertekanan tinggi. Fungsinya agar serum yang diaplikasikan dapat terserap dengan maksimal ke kulit wajah yang dapat membantu mengecilkan pori-pori, menghilangkan sel kulit mati dan membantu melembabkan wajah. Rasanya di wajah sangat dingin dan menyegarkan, membuat relaks. Setelah proses treatment terakhir selesai, perawat memberikan pelembab yang mengandung SPF.

photo facial glow di ZAP Clinic MKG3

Menurut dr. Chyntia treatment pfoto facial glow ini sebaiknya rutin dilakukan agar hasilnya bisa maksimal. Setelah melakukan treatment ini dokter juga mengingatkan agar jangan melakukan hal berikut selama 2×24 jam ke depan, yaitu:

  • Hindari mencuci wajah dengan air hangat
  • Hindari menggunakan sabun muka yang mengandung scrub atau menggosok dengan keras
  • Hindari terpapar matahari langsung, gunakan topi atau payung untuk melindungi wajah dan tentunya menggunakan sunscreen
  • Diperbolehkan menggunakan pelembab dan sunscreen

Hal tersebut untuk menghindari terjadinya iritasi akibat dari treatment yang baru saja dilakukan sebagai efek sampingnya. Namun apabila terjadi efek samping seperti gatal, dokter menyarankan untuk mengkompres wajah dengan handuk yang dibasahi air dingin selama 5 menit hingga membaik. Namun apabila terus berlanjut disarankan untuk kembali ke ZAP Clinic dan berkonsultasi dengan dokter.

Kesimpulan

Beberapa saat setelah melakukan treatment photo facial glow yang saya rasakan di kulit wajah saya yaitu terasa ringan, lembut, kencang dan nyaman. Setelah beberapa hari Alhamdulillah kulit wajah saya tidak ada rasa gatal atau iritasi seperti yang dijelaskan dr. Chyntia terkait efek sampingnya. So far, saya merasa puas dengan hasil treatment photo facial glow di ZAP Clinic ini dan sepertinya nggak salah juga kalau saya kembali melakukan treatment agar permasalahan kulit wajah saya segera teratasi.

Buat kalian yang mau juga mencoba treatment photo facial glow ZAP Clinic ini bisa segera melakukan reservasi melalui website zapclinic.com atau cek info terbaru di sosial media instagram @zapcoid

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply