Pengalaman Mendapatkan Treatment Ultimate Photo Facial Glow di ZAP Premiere Kota Kasablanka

ultimate photo facial glow di zap premiere kota kasablanka

Selama mengenal perawatan wajah, mulai dari jaman masih kuliah, kerja, nikah, punya anak sampai memasuki usia cantik sekarang ini saya belum pernah melakukan treatment kecantikan di salon atau klinik kecantikan. Bahkan untuk treatment facial aja yang kata orang bisa mengeluarkan komedo dan mencegah timbulnya jerawat, saya juga belum pernah.

Kalaupun jerawatan, jerawat yang saya alami masih dalam taraf normal. Jerawat karena efek datang bulan atau stress karena tugas kuliah atau pekerjaan. Makanya saya bisa dibilang takut untuk melakukan treatment facial yang pake dipencet-pencet itu. Ngebayanginnya aja saya ngilu apalagi mengalaminya langsung.

Perawatan wajah yang biasa saya lakukan terbatas pada membersihkan muka setelah bepergian atau sebelum tidur. Setelah itu memberikan krim atau serum. Urusan make up wajah, memang saya tidak suka yang terlalu berlebihan. Namun begitu bukan berarti wajah saya tidak bermasalah, apalagi di usia yang tidak muda lagi ini.

ultimate photo facial glow di zap premiere kota kasablanka

Ketika mendengar kata photo facial, yang ada di bayangan saya yaitu treatment wajah seperti facial yang pake dipencet-pencet yang saya denger di salon atau di klinik. Tapi ketika saya mencari info terkait photo facial, saya tidak menemukan seperti yang saya kuatirkan tersebut. Apalagi klinik yang menangani photo facial ini adalah klinik kecantikan yang banyak direkomendasikan dan tentunya berlisensi dan terpercaya yaitu ZAP Clinic.

Baca juga : ZAP Beauty Index 2021

Sekilas tentang ZAP Clinic

ZAP Clinic merupakan cikal bakal dari ZAP Group yang membawahi 5 brand pelayanan kesehatan dan kecantikan. Selain ZAP Clinic, hadir juga ZAP Premiere, MEN/O/LOGY by ZAP, ZAP Health dan JUVA. Setiap brand ini mewakili setiap wajah, setiap kebutuhan, setiap permasalahan yang kerap ditemui dalam area kesehatan dan perawatan kulit wajah maupun tubuh.

ultimate photo facial glow di zap premiere kota kasablanka
ZAP Premiere Kota Kasablanka

Lebih dari 11 tahun ZAP Group hadir dan memiliki lebih dari 50 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Perjalanan ZAP Group diawali dengan bertumbuh dan berkembangnya brand pertama, ZAP Clinic, dengan lebih dari 4.000.000 prosedur perawatan yang sudah dilakukan. Menjadikan ZAP adalah ahlinya dan paling dicari serta dipercayai di industri kecantikan Indonesia, ZAP juga menggabungkan konsep hospitality terbaik dan medical yang terpercaya. Hadir sebagai pioner perawatan hair removal terbaik serta perawatan berbasis laser terdepan dengan keamanan terbaik, ZAP Clinic telah mendulang banyak pengakuan, penghargaan dan juga kepercayaan dari publik.

Treatment Ultimate Photo Glow di ZAP Premiere Kota Kasablanka

Karena seringnya mendengar dan membaca tentang ZAP Clinic dan bahkan saya ikut hadir di acara peluncuran hasil survey ZAP Beauty Index 2021 beberapa bulan lalu di salah satu hotel di Menteng, saya pun penasaran untuk mencoba salah satu treatment yang ada di ZAP Clinic.

Setelah melakukan registrasi, saya mendapat jadwal treatment pada hari Rabu (22/12) lalu bertepatan dengan momen Hari Ibu Nasional, saya ingin memberikan reward pada diri sendiri berupa perawatan kecantikan di klinik terpercaya seperti ZAP Clinic ini.

Tepat jam 16.15 saya tiba di ZAP Premiere Kota Kasablanka yang berada di lantai UG yang kebetulan berada di ujung. Dari kejauhan sudah terlihat logo ZAP yang berwarna hijau terang, jadi memudahkan untuk dikenali. Petugas front desk ZAP menyapa saya dengan ramah dan menanyakan keperluan saya dan apakah sudah ada perjanjian sebelumnya.

ultimate photo facial glow di zap premiere kota kasablanka

Selesai menyebutkan nama, petugas front desk memberikan saya form untuk diisi data pribadi dan meminta tanda pengenal saya untuk keperluan data. Selain itu petugas front desk juga memfoto wajah saya sebelum perawatan dan meminta saya menunggu untuk berkonsultasi dengan dokter. Ruang tunggu yang nyaman, bersih membuat saya betah menunggu, apalagi tersedia minuman yang disediakan.

ultimate photo facial glow di zap premiere kota kasablanka

Tepat pukul 16.30 saya dipersilahkan menuju ruang konsultasi untuk bertemu dr. Diah Indah Wati. Jadi sebelum dilakukan treatment, dokter memeriksa kondisi wajah saya dan menjelaskan treatment yang sesuai dengan kondisi wajah saya. Walau dibilang jarang melakukan perawatan, kulit wajah saya termasuk yang tidak terlalu bermasalah.

Saya hanya sedikit merasa terganggu dengan kulit wajah saya yang berminyak, pori-pori yang besar dan warna yang tidak merata di sekitar dagu. Bisa jadi karena efek terlalu lama di depan laptop dan hape juga terpaparnya sinar matahari tanpa perlindungan yang maksimal.

ultimate photo facial glow di zap premiere kota kasablanka

Selain memeriksa wajah dan menjelaskan langkah treatment yang akan dilakukan, dokter juga menanyakan riwayat kesehatan saya, seperti apakah mempunyai alergi obat, sedang menstruasi atau hamil, juga apakah ada penyakit klinis lain. Dokter juga mengingatkan apakah saya mendapatkan perawatan wajah dari dokter atau klinik lain.

Jadi setelah berkonsultasi dengan dr. Diah, treatment yang saya dapatkan yaitu Ultimate Photo Facial Glow. Selanjutnya terapis Bella mengantarkan saya ke ruang treatment dan memulai untuk melakukan langkah pertama.

Begini rasanya treatment Ultimate Photo Facial Glow by ZAP Premiere

Tempat melakukan treatment di ZAP Premiere ini berupa ruangan dengan tempat tidur khusus yang sebelumnya sudah didesinfektan dan dialasi oleh semacam kain kassa. Terapis Bella menjelaskan lagi langkah-langkah treatment yang dilakukan sambil menunjukkan kotak untuk meletakkan barang-barang pribadi saya yang kebetulan saat itu saya menggunakan kacamata, masker dan hijab.

ultimate photo facial glow di zap premiere kota kasablanka
Ruang treatment di ZAP Premiere Kota Kasablanka

Treatment Ultimate Photo Facial Glow ini merupakan treatment signature-nya ZAP Premiere yang terdiri dari 6 tindakan sekaligus dalam 1 perawatan. Perawatan ini  menggunakan 4 teknologi terbaik, yaitu Diamond Peel, Laser Face Toning, Alma Beauty Rejuve, Oxy Infusion & Masker Peel Off yang menyegarkan.

Adapun tindakan yang dilakukan yaitu sebagai berikut:

1.Pembersihan wajah

Sebelum treatment dimulai, terapis membantu saya menutup rambut dengan penutup rambut, setelah itu leher dan tubuh saya ditutup juga dengan selimut. Kemudian  terapis membersihkan wajah saya dari make up. Hal ini dilakukan agar proses treatment dapat berjalan maksimal.

ultimate photo facial glow di zap premiere kota kasablanka
Pembersihan wajah dari make up dan kotoran

2.Diamond Peel

Setelah wajah dibersihkan, terapis melanjutkan dengan memberikan treatment Diamond Peel. Treatment ini rasanya kulit seperti disedot, gak sakit sih kayak mesin vacum cleaner yang menyedot debu dan kotoran. Nah treatment ini prosesnya seperti itu. Dimulai dari bagian pipi kiri dan kanan, lanjut ke dagu yang kebetulan di dagu saya ini lumayan banyak komedonya. Selanjutnya berpindah ke hidung dan sela-selanya lalu berlanjut ke dahi.

ultimate photo facial glow di zap premiere kota kasablanka
Diamond Peel

3.Laser Face Toning

Setelah proses Diamond Peel, lanjut ke Laser Face Toning. Karena menggunakan laser, maka sebelumnya kedua mata saya di tutup untuk menghindari efek sinar laser ke mata. Ketika alat lasernya mulai menyentuh kulit wajah saya, yang saya rasan yaitu kulit seperti digigit, clekit-clekit, sedikit perih dan tercium seperti aroma terbakar. Tapi dr. Diah mengatakan kalau hal tersebut tidak apa-apa karena yang seperti bau terbakar itu adalah kulit mati. Saya sih nggak merasa kuatir ya setelah dokter menjelaskan teknologi laser yang digunakan di ZAP Premiere ini aman untuk dipakai.ㅤ

ultimate photo facial glow di zap premiere kota kasablanka
Laser Face Toning

Oiya, teknologi laser yang digunakan dalam treatment Laser Face Toning ini yaitu FOTONA yang berasal dari Eropa. Treatment ini berfungsi untuk mengurangi bekas jerawat dan hiperpigmentasi pada kulit bagian dalam (dermis), membuat pori-pori tampak lebih kecil, mengurangi produksi minyak yang berlebihan, serta membantu meningkatkan produksi kolagen supaya kulit tetap halus dan kenyal. Berarti udah pas banget ya saya mendapatkan treatment ini sesuai dengan yang saya keluhkan dan konsultasikan pada dokter tadi.

4. Alma Rejuvenation

Setelah Laser Face Toning, kemudian seluruh wajah saya dibubuhkan gel dingin. Karena treatment Alma Rejuvenation ini mengeluarkan energi panas dari alat yang tersebut. Teknologi yang dimiliki Alma disebut Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih tinggi dibandingkan Intense Pulse Light (IPL) pada umumnya. Treatment ini bagus buat mengurangi hiperpigmentasi pada kulit bagian atas (epidermis) dan membuat kulit lebih lembap dan cerah.

ultimate photo facial glow di zap premiere kota kasablanka
Alma Rejuvenation

Ketika alat tersebut mulai ditempelkan di wajah, saya merasakan panas yang keluar dari alat tersebut. Namun karena sebelumnya wajah saya sudah dibubuhi gel dingin jadi rasa panas tersebut tidak terlalu menyakitkan. Paling saya merasakan silau efek dari sinar dari alat tersebut, tapi karena mata saya tertutup jadi efek sinar lasernya tidak langsung mengenai mata saya. Dokter yang melakukan treatment juga mengenakan kacamata khusus.

5. Oxy Infusion

Selanjutnya yaitu tindakan Oxy Infusion. Oxy Infusion ini dilakukan oleh terapis. Kalau ditanya rasanya, sejuk banget, karena kulit diberikan serum dengan oksigen bertekanan tinggi. Tekanan oksigen disesuaikan agar tidak terlalu menyakitkan di kulit wajah. Saya suka sensasi rasa dingin dan sejuk ketika mendapatkan treatment Oxy Infusion ini.

Sedang fungsi dari Oxy Infusion ini yaitu agar kulit terasa segar, lembab, dan serum meresap sempurna. Oxy Infusion bersifat seperti peeling yang lembut, jadi mampu membersihkan kulit dari debu dan kotoran yang membuat kusam kulit.

6.Masker Peel Off

Treatment terakhir yaitu pemberian masker pada wajah. Masker peel off ini merupakan masker racikan dari dokter ahli di ZAP Clinic. Pemberian masker ini untuk membantu mengencangkan kulit wajah, melembabkan sekaligus mencerahkan. Proses penggunaan masker ini berlangsung selama 15 menit, kebetulan saya menyetujui mata dan bibir saya untuk dimasker juga. Jadi benar-benar seluruh wajah saya full of masker, hehehe.

ultimate photo facial glow di zap premiere kota kasablanka

Setelah 15 menit terasa masker ini mulai mengencang dan kering, oleh terapis Bella dilepas. Wajah saya masih dibersihkan setelah selesai dimasker, kemudian di Oxy lagi untuk menyegarkan. Setelah itu wajah saya diberikan krim yang mengandung SPF dan pencegah iritasi. Beneran deh kulit wajah saya terasa lembab, kenyal dan adem. Perubahan warna juga terlihat di bagian dagu.

ultimate photo facial glow di zap premiere kota kasablanka
Pemberian krim anti iritasi dan yang mengandung SPF

Kesimpulan

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari treatment Ultimate Photo Facial Glow ini sebaiknya dilakukan setiap 2 minggu. Sebaiknya setelah perawatan tidak menggunakan skincare dengan bahan aktif selama dua hari sejak terakhir melakukan treatment. Selain itu juga untuk tidak berolah raga berat dan tidak mandi dengan air hangat. Oiya..untuk beberapa bagian wajah yang masih terlihat merah, disarankan untuk mengompresnya dengan handuk yang dibasahi air dingin. Normalnya dalam 2 hari sih sudah menghilang merah-merahnya. Kalau saya sih setelah treatment sampai rumah sudah tidak terlihat lagi merah-merahnya.

ultimate photo facial glow di zap premiere kota kasablanka

Treatment Ultimate Photo Facial Glow yang dibandrol seharga RP1.350.000,- ini  dilakukan selama kurang lebih 1 jam. Treatment ini bermanfaat untuk:
• Mencerahkan wajah yang kusam dengan lebih instan
• Mengelupaskan penumpukan sel kulit mati
• Mengencangkan kulit wajah
• Mengecilkan pori-pori pada wajah
• Menjadikan kulit lembap dan kenyal seketika

Buat kalian yang mempunyai keluhan seputar kesehatan dan perawatan wajah bisa mendatangi ZAP Clinic terdekat di kota kalian atau bisa juga cek di instagram @zapcoid atau langsung kunjungi websitenya.

 

3 Replies to “Pengalaman Mendapatkan Treatment Ultimate Photo Facial Glow di ZAP Premiere Kota Kasablanka”

  1. Membayangkan nikmatnya Oxy Infusion nyaman banget. Hidung aja dikasih oksigen adem apalagi kulit ya Mbak. Treatment yang bagus untuk kulit cocok buat siapa saja yang menolak penuaan dini, hehe

  2. Mau cari info tentang ZAP di kotaku aahh.. enak banget nih perawatan di klinik ini, tempatnya oke banget. Perawatannya juga sangat profesional yaaa…

  3. Dennise Sihombing says: Reply

    Wow beruntung banget mbak Hida bisa merasakan photo facial glow ZAP ya.Penasaran nih itu pipi terlihat langsung glowing dan cerah ya. Perawatan di ZAP memang berkelas ya

Leave a Reply