Untamed Spirit: Spirit Persahabatan dan Kekeluargaan

Untamed Spirit

Di tengah pandemi sekarang ini kegiatan menonton film otomatis jadi berkurang, apalagi banyak bioskop yang tidak beroperasi. Namun begitu kurang lebih sejak 6 bulan belakangan ini semangat untuk menonton bioskop kembali tumbuh dikarenakan pemerintah membolehkan kembali beroperasinya bioskop-bioskop.

Berbagai genre film yang ada sejak pandemi kebanyakan bertema horor. Jarang atau bisa dibilang tidak ada film yang bertema keluarga. Untuk film animasi sepertinya menjadi pilihan yang cocok untuk tema keluarga, seperti yang baru-baru ini dirilis oleh DreamWorks Animation, “Untamed Spirit”. Film animasi keluarga yang menceritakan petualangan dan persahabatan.

Untamed Spirit
Untamed Spirit the movie (pic: DreamWorks)

Kisah Untamed Spirit ini bermula dari seorang gadis bernama Lucky Prescott yang disuarakan oleh Isabela Merced. Sejak kecil Lucky memiliki sikap keras kepala, pemberani, dan cenderung memilih untuk mengabaikan aturan yang ada, termasuk aturan kakeknya. Lucky juga tinggal bersama dengan bibinya, Cora yang disuarakan oleh Julianne Moore. Seringkali Lucky membuat bibinya itu pusing dan khawatir setiap kali dirinya berulah dengan gayanya yang cenderung tomboy.

Suatu hari Lucky membuat ulah di rumah pada saat kakeknya, James Prescott Sr yang disuarakan oleh Joe Hart sedang mengkampanyekan diri sebagai Gubernur. Melihat sikap Lucky yang tak kunjung berubah, Cora memutuskan untuk membawa Lucky ke Miradero, tempat mendiang ibunya berasal, Milagro Navarro yang suaranya diisi oleh Eiza Gonzales. Ibunda Lucky kebetulan sudah meninggal akibat kecelakaan berkuda ketika Lucky masih balita. Sejak itu Lucky tinggal dengan kakek dan bibinya.

Untamed Spirit

Lucky yang tidak suka dibawa ke Milagro, setibanya di sana merasa kecewa terhadap kota kecil tersebut. Tinggal bersama ayahnya, Jim Prescott yang disuarakan oleh Jake Gyllenhaal, ia melihat bahwa kehidupan di Kota Miradero jauh berbeda dari hidupnya dulu yang penuh dengan petualangan.

Namun ternyata Lucky salah. Sikap dan pandangan Lucky berubah ketika dirinya bertemu dengan seekor kuda mustang yang dia namakan Spirit. Lucky merasa dipertemukan oleh takdir, keduanya sama-sama memiliki jiwa yang bebas, pembangkang dan juga pemberani. Tapi Spirit juga bukan kuda sembarangan, tidak semudah itu Spirit takluk terhadap Lucky. Namun usaha Lucky mendekati Spirit berhasil, setelah perjuangannya yang sangat beresiko.

Usaha Lucky mendekati Spirit juga berkat kedua sahabat barunya Pru Granger yang disuarakan oleh Marsai Martin dan Abigail Stone yang disuarakan oleh Mckenna Grace. Dalam menaklukan Spirit mereka sepakat membentuk trio PAL yang berasal dari ketiga nama mereka, Pru Abi dan Lucky. What a sweet moment.

Untamed Spirit
(pic: @DreamWorks)

Kedekatan Lucky dan Spirit ini semakin terlihat ketika mereka harus berhadapan dengan Hendricks yang disuarakan oleh Walton Goggins, penengkar kuda yang ingin menangkap Spirit bersama kawanannya untuk dijual sebagai kuda pekerja. Tentu saja Lucky sangat menentang keinginan hendricks, walau ayahnya berkali-kali mengingatkan tapi Lucky tidak peduli. Lucky tidak ingin Spirit dan kawanannya menjadi korban ketamakan Hendricks.

Alih-alih mundur, Lucky dan Spirit malah menunjukkan perlawanan. Alhasil, keduanya pun terjun dalam sebuah petualangan yang tanpa mereka sadari akan mengubah kehidupan mereka selamanya. Akankah mereka berhasil menghentikan Hendricks?

Film Untamed Spirit yang disutradarai oleh Elaine Bogan dan Ennio Torresan ini menekankan bahwa perjuangan dalam melawan ketidakadilan itu pasti akan membuahkan hasil apalagi didukung oleh sahabat dan keluarga. So semangat persahabatan Spirit dan Lucky patut menjadi contoh.

Untamed Spirit
(pic: @DreamWorks )

Agar lebih tahu keseluruhan jalan cerita Untamed Spirit ini, termasuk keseruan actionnya Lucky bersama kedua sahabatnya dan Spirit, kalian nonton sendiri deh film Untamed Spirit ini bersama keluarga yang sudah tayang di bioskop-bioskop kesayangan kalian. Tapi jangan lupa prokes 5M nya ya.

Buat yang penasaran film Untamed Spirit ini, bisa dilihat di official trailernya di sini ya.

Leave a Reply